Header Ads

Tips Agar Ayam Bangkok Berbulu Lebat dengan Cepat

Related : Cara Agar Ayam Bangkok Berbulu Lebat Dengan Cepat, Tips Mudah Menumbuhkan Bulu Ayam Dan Cara Cepat, Cara merawat bulu ayam bangkok agar tetap mengkilap

Tips Agar Ayam Bangkok Berbulu Lebat - Ayam bangkok tersebut pertama kali ia dikenal di negara China pada 1400 SM. Ayam jenis seperti ini selalu dikait-kaitkan dengan kegiatan sabung ayam. Di negara Indonesia sendiri, hobi mengadu ayam telah ada sejak zaman kerajaan Majapahit. Ayam bangkok tersebut untuk pertamakalinya diperkenalkan di kota Tuban. Sebenarnya sih ada banyak jenis-jenis ayam petarung, misalnya saja seperti ayam kinantan, ayam wareng, akan tetapi jenis-jenis ayam tersebut itu belum cukup mampu untuk menyaingi kehebatan ayam bangkok.

Karena itulah banyak sekali masyarakat yang meminati ayam bangkok diberbagai belahan negara yang ada didunia. Banyaknya peminat ayam bangkok tersebut membuat ayam bangkok sendiri bernilai jual yang cukup tinggi. Para peminat ayam bangkok ini juga sangat berhati-hati dalam perawatan pada ayam bangkok tersebut.

Terkadang bulu ayam bangkok rusak atau bahkan rontok setelah mereka diadu. Bulu-bulu ayam bangkok yang rontok bisa membuat penampilan ayam bangkok tersebut tidak menarik lagi. Selain itu juga, bulu halus yang ada pada ayam bangkok tersebut berfungsi untuk pendingin supaya keseimbangan suhu tubuhnya bisa tetap terjaga dan juga tidak terbuang keluar sia-sia, sedangkan untuk bulu sayap dan ekornya sendiri sebagai alat terbang dan juga sebagai kemudi.

Oleh karena itulah, merawat bulu ayam bangkok tersebut dirasa sangat perlu sekali supaya pesona dan juga kharisma ayam bangkok tersebut tetap terjaga. Selain itu juga, ayam bangkok jauh lebih enak dipandangnya jika bulu-bulunya sangat lebat dan utuh. Bulu ayam bangkok bisa menunjukkan seberapa jauh kualitas ayam bangkok tersebut. Pastinya ayam yang berbulu lebat dan bagus mempunyai nilai jual yang cukup tinggi.

Artikel yang dipersembahkan dari ahliperawatan.blogspot.com ini akan membahas tentang cara agar ayam bangkok berbulu lebat dengan cepat. Simak saja informasi selengkapnya dibawah ini.

Menurut sumber informasi yang dilansir dari blogayambangkok.blogspot.co.id tersebut menyatakan bahwa cara membuat bulu ayam bangkok menjadi lebat ialah dengan memberikan menu makanan udang rebon mentah sekitar 1-2 ons atau terasi saja. Berikan juga jagung sebagai menu makanan utama ayam bangkok tersebut. Jangan sampai ayam bangkok terkena air selama pelepasan bulu, sebab air tersebut bersifat mengencangkan bulu-bulunya. Sebisa mungkin anda hindarkan ayam bangkok dari air, dan kemudian anda tempatkan ayam bangkok di kandang yang tertutup rapat dan terhindar dari paparan sinar matahari.

Berikan minyak zaitun maupun jangkrik untuk memperkuat bulu-bulu ayam. Zat yang terkandung didalam ikan dan juga jangkrik hampir mirip dengan kelenjar minyak yang ada dipangkal ekor ayam bangkok. Berikan ayam bangkok makan dengan 5 ekor jangkrik ketika pagi hari dan sore hari secara rutin tiap harinya. pemberian vitamin A dan vitamin lainnya.

B Kompleks juga bisa mempercepat pertumbuhan bulu ayam, sehingga bulu ayam bisa tumbuh lebat dan cepat. Cara yang lebih mudahnya ialah dengan memberikan obat penumbuh bulu yang sudah sering digunakan terhadap burung. Pemberian obat tersebut secara rutin bisa memperlambat tumbuhnya bulu-bulu ayam bangkok. Selain itu, asupan menu makanan yang bergizi tinggi juga sangat mempengaruhi.

Seperti itulah informasi perihal Tips Agar Ayam Bangkok Berbulu Lebat tersebut. Semoga bisa bermanfaat untuk yang mencari-cari informasi mengenai perawatan bulu ayam bangkok supaya tumbuh lebat dan cepat. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.