Header Ads

Penyebab Kucing Suka Menggigit Tangan atau Kaki Pemiliknya

Kucing Suka Menggigit Tangan atau Kaki Catlovers?, Kenapa Kucing Suka Menggigit Disaat Kita Mengelus Mereka, 11 Tanda Kucing Mulai Menyayangi Kita!

Penyebab Kucing Suka Menggigit Tangan atau Kaki Pemiliknya - Kucing adalah salah satu mahluk yang mampu memperlihatkan rasa sayangnya dengan melalui berbagai macam cara. Mereka mungkin bisa menggosok-gosokkan tubuhnya atau kepalanya saat anda berada didekatnya. Seringkali, mereka bisa menatap ataupun mengedipkan matanya untuk menunjukkan bahwa ia sedang senang.

Akan tetapi segalanya bisa saja berubah menjadi teka-teki saat si kucing yang sedang senang di satu menit, kemudian meninggalkan bekas gigitan di menit berikutnya. Beberapa kucing memang suka mengigit tangan dan juga kaki si pemiliknya secara tiba-tiba, dan bahkan sampai meninggalkan bekas dan rasa sakit lho.

Anda bukanlah satu-satunya orang yang telah mengalami hal seperti itu. Banyak sebagian pecinta kucing menyebutkan kebiasaan hewan peliharaannya mengigit tangan atau kaki pemilik sebagai 'love biting', tapi benarkah demikian?

Apa saja sih faktor penyebab kucing suka menggigit tangan dan kaki pemiliknya?

Untuk itu, simaklah penjelasan dari ahliperawatan.blogspot.com mengenai faktor-faktor mengapa kucing suka menggigit tangan dan kaki yang mungkin bisa menjadi referensi anda.

Sebuah tanda cinta
Kucing bisa mengigit tangan maupun kaki si pemiliknya dengan lembut saat mereka bermain atau saat anda mengelus-elusnya. Hal ini bisa berarti si kucing sedang senang atau juga merasa anda sayangi. Beberapa para ahli kucing menyatakan bahwa salah satu cara kucing menunjukkan kecintaannya pada si pemilik ialah dengan menjilat dan mendaratkan gigitan manis pada pemiliknya.

Menurut sumber informasi sukakucing.com, faktor penyebab si kucing suka menggigit tangan dan juga kaki si pemiliknya ialah untuk menunjukkan bahwa sikap anda terlalu berlebihan atau juga jika pemilik menyentuh dibagian tubuh sensitifnya, yang terutama ialah dibagian dekat ekor. Biasanya kucing akan mengigit kecil sebagai tanda peringatan supaya anda tidak melakukannya lagi.

Merasa terganggu
Terdapat beberapa macam kasus mengenai gigitan lembut kucing yang berubah menjadi sedikit menyakitkan. Jika hal ini terjadi, maka si kucing ingin menyampaikan sesuatu yang sangat penting untuk si kucing, termasuk juga kemungkinan bahwa dia merasa terganggu.

Salah satu faktor penyebab terganggunya si kucing disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya ialah terlalu banyak sentuhan yang diterimanya. Hal tersebut bisa terjadi jika terlalu banyak orang yang mengajak bermain dengannya, terlalu banyak suara-suara yang mengganggu disekitarnya. Hal ini adalah indikasi bahwa si kucing menginginkan sedikit ketenangan.

Merasakan sakit
Penyebab kucing suka mengigit pemiliknya terkadang bukanlah sebuah tanda cinta namun tanda bahwa dia merasa kesakitan. Hal ini mungkin terjadi jika gigitan kucing menjadi keras dan kucing menjadi lebih sedikit garang. Jika reaksi itu yang terjadi, maka ada baiknya anda membawanya ke dokter hewann langganan anda.

Sebenarnya si kucing memberi tanda melalui bahasa tubuhnya sebelum ia mengigit anda. Anda yang tidak ingin digigit oleh si kucing tersebut bisa memperhatikan tubuh serta gerak-geriknya untuk menghindari luka yang tak diinginkan.

Pastikan anda untuk mulai waspada saat kucing mulai mengibaskan ekornya ke depan dan juga ke belakang. Kulit dan bulunya mungkin akan menegang serta lebih kencang sebagai tanda bahwa dia akan mengambil tindakan. Selain itu juga, mata si kucing akan mulai menajam serta melihat anda seraya memajukan kepalanya. Jika hal ini terjadi, maka sebaiknya anda siap-siap menghindar karena itu tanda bahwa kucing akan segera mengigit.

Demikianlah perihal Penyebab Kucing Suka Menggigit Tangan atau Kaki Pemiliknya tersebut. Mudah-mudahan bermanfaat dan silahkan anda cermati apa saja penyebab-penyebabnya. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.