Header Ads

Apa Saja Jenis-jenis Ayam Bangkok Asli Thailand

7 Gambar Ayam Bangkok Thailand Asli Unggul, 10 Ciri Ayam Bangkok Asli Dan Selalu Menang Bertarung, Gambar 10 Jenis Ayam Bangkok Asli Terideal di Thailand

Apa Saja Jenis-jenis Ayam Bangkok Asli Thailand - Sebenarnya hanya ada satu, yakni hanya ayam bangkok itu sendiri. Karena ayam bangkok tersebut merupakan sebutan ayam yang berasal dari kota Bangkok, Thailand. Akan tetapi, saat ini sudah banyak sekali jenis-jenis ayam bangkok yang sudah dikawinkan dengan secara silang bersama jenis-jenis ayam lainnya.

Sehingga hal ini membuat banyak kemunculan jenis-jenis ayam bangkok yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain, tetapi ayam bangkok sudah tidak bisa disebut lagi sebagai ayam bangkok yang original atau bangkok asli lagi. Meskipun demikian, hal ini bukan berarti ayam bangkok hasil dari kawin silang adalah jenis ayam bangkok yang tidak mempunyai performa bagus seperti ayam bangkok asli. Tetapi, sebaliknya performa dari ayam silangan tersebut akan jauh lebih berbeda dan bahkan bisa jauh lebih baik dari ayam bangkok aslinya.

Seperti yang dilansir dari blogayambangkok.blogspot.co.id bahwa banyak sekali masyarakat-masyarakat di Indonesia yang sudah mulai mengawinsilangkan ayam bangkok tersebut dengan ayam lokal. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mendapatkan jenis ayam yang tangguh tetapi dengan harga jual yang lebih murah. Sebab harga jual ayam bangkok asli memang mempunyai nilai jual yang sangat tinggi, sedangkan untuk ayam bangkok hasil perkawinan silang memang jauh lebih rendah, tapi kekuatannya tidak jauh berbeda.

Selain ayam bangkok, ternyata juga masih ada banyak jenis-jenis ayam yang sering digunakan untuk sebagai aksi adu ayam. Jenis-jenis ayam tersebut ini memang kebanyakan berasal dari negara Thailand, misalnya saja seperti jenis ayam burma dan juga ayam saigon. Ayam-ayam tersebut ini juga mempunyai performa yang tidak kalah hebatnya jika dibandingkan dengan ayam bangkok asli.

Di negeri Thailand sendiri, adu ayam memang masih menjadi sebuah kebiasaan didalam masyarakat, dan bahkan banyak sekali yang menjadikan hal tersebut untuk sebagai mata pencaharian. Sehingga hal itu membuat masyarakat di negeri Thailand banyak mempunyai ayam-ayam yang kuat, karena ayam-ayam disana memang sudah terlatih. Ayam bangkok asli dari Thailand mempunyai ciri-ciri seperti memiliki panjang badan, tinggi badan serta tinggi leher yang cukup ideal dan juga membuatnya nampak lebih gagah.

Nah, setelah anda ketahui Apa Saja Jenis-jenis Ayam Bangkok Asli Thailand tersebut ini mudah-mudahan bisa menjadi referensi bagi anda dan pengunjung lainnya yang sekiranya ingin memelihara ayam bangkok untuk dijadikan sebagai ayam aduan atau juga ayam ternak dirumah. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.