Header Ads

Kenali Ciri-ciri Ayam Bangkok Birma Unggulan dan Berkualitas

KENALI AYAM BANGKOK BIRMA ASLI dan TEHNIKNYA, 10 Ciri Ayam Bangkok Asli Dan Selalu Menang Bertarung, Ciri-Ciri Ayam Bangkok Birma Unggulan Berkualitas

Kenali Ciri-ciri Ayam Bangkok Birma Unggulan - Ayam bangkok birma tersebut adalah jenis ayam bangkok hasil kawin silang antara asli ayam bangkok Thailand dengan asli ayam Myanmar yang disebut dengan nama ayam birma. Saat ini jenis ayam bangkok birma sedang menjadi tren dikalangan para peternak ayam di negara Thailand. Ayam Birma kerapkali dijadikan sebagai ayam aduan pada acara-acara adu ayam.

Saat ini di negara Indonesia pun juga sudah mulai banyak yang memiliki jenis ayam bangkok birma yang secara langsung telah diimpor dari negara Thailand. Harga jualnya relatif mahal, karena satu ekor saja bisa mencapai angka jutaan rupiah lho. Hal ini membuat banyak orang Indonesia mulai mengembangkan bisnis ayam bangkok birma dengan melakukan perkawinan silang antara ayam bangkok Birma Thailand dengan ayam lokal di Indonesia, sehingga akan menghasilkan jenis ayam bangkok birma campuran.

Seperti yangg diberitakan dari blogayambangkok.blogspot.co.id yang menjelaskan bahwa ayam bangkok birma ini pertama kalinya diperkenalkan ke publik oleh para peternak ayam di negeri Thailand. Para peternak tersebut itu sengaja mengawinkan ayam bangkok dengan ayam birma karena melihat kemampuan yang luar biasa dari kedua jenis ayam tersebut ketika melakukan adu ayam.

Ayam birma mempunyai gaya tarung yang tak dimiliki oleh ayam-ayam bangkok Thailand, lalu untuk medapatkan sebuah gaya tarung ayam birma pada wujud ayam bangkok, seluruh peternak menyilangkan keduanya menjadi jenis ayam bangkok birma yang mempunyai kekuatan ayam bangkok sekaligus mempunyai gaya tarung seperti ayam birma yang sudah terkenal hebatnya.

Masuknya jenis ayam tersebut di Indonesia tidak ayal membuat para peternak di seluruh Indonesia pun memanfaatkannya buat meraup keuntungan pribadi. Banyak sekali peternak-peternak yang sudah mulai mengawin silangkan jenis ayam bangkok birma dengan jenis ayam lokal di Indonesia. Kemudian mereka menjual jenis ayam bangkok birma campuran tersebut itu sebagai jenis ayam bangkok birma asli buat mendapatkan keuntungan pribadi yang melipatt ganda.

Ayam birma yang asli mempunyai ciri-ciri bertulang kecil, mempunyai paruh yang tajam dengan garis lurus, bentuk jenggernya seperti bantam ular ataupun cabe rawit, bentuk matanya melotot, bulu sayapnya tebal dan panjang, sisik kecil-kecil tapi penuh, taji mengirim dan terdapat warna putih dibagian telinganya. Gaya tarung dari ayam birma asli sangat elit diplomatik atau tidak melawan secara langsung berhadap-hadapan.

Nah, bagi anda yang merasa seorang pecinta ayam bangkok birma, sebaiknya wajib Kenali Ciri-ciri Ayam Bangkok Birma Unggulan tersebut. Sebab jika anda tidak mengenali ciri-ciri asli ayam bangkok birma kemungkinan besarnya anda sudah tertipu oleh si penjual ayam tersebut. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.