Header Ads

Inilah Makanan Terbaik untuk Anak Kucing yang Baru Lahir

Nih, Makanan Terbaik untuk Anak Kucing Baru Lahir, Anak Kucing Baru Lahir Tanpa Induk Bisa Dirawat Dengan Cara, Cara Memberi Makan Anak Kucing yang Baru Lahir

Inilah Makanan Terbaik untuk Anak Kucing yang Baru Lahir - Apakah kucing kesayangan anda sekarang telah mengandung? Anda tentunya merasa bahagia karena tidak lama lagi akan hadir bayi-bayi yang mungil, lucu dan juga menggemaskan. Anda tentunya menyiapkan proses kelahiran sang bayi kucing tersebut dengan baik, dimulai dari tempatnya sampai berbagai macam peralatan untuk membantu kelancarannya.

Sang induk kucing akan mengejan layaknya seperti manusia yang sedang melahirkan begitu tiba waktunya, lalu bayi kucing lucu tersebut telah hadir ke dunia dan menemani hari-hari anda yang menyenangkan.

Menurut informasi yang diberitakan sukakucing.com bahwa menangani kucing yang baru saja dilahirkan tentunya tidak sama dengan merawat kucing remaja maupun kucing dewasa. Terutama anda wajib memperhatikan nutrisi yang akan masuk kedalam tubuh anak kucing supaya bisa tumbuh sehat tanpa adanya gangguan apapun.

Lalu, seperti apa sih menu makanan yang terbaik untuk anak kucing baru lahir?

Tim ahliperawatan.blogspot.com akan siap membantu para pecinta kucing untuk mengetahui informasi-informasi penting tersebut sehingga gizi si bayi kucing bisa terpenuhi dengan baik. Simak selengkapnya dibawah ini:

Air susu sang induk kucing
Layaknya seperti manusia, induk kucing pun juga akan memproduksi air susu untuk bayi kucing yang baru saja lahir. Air susu induk si kucing ini merupakan menu makanan yang terbaik untuk bayi-bayi kucing yang baru lahir karena mempunyai beragam nutrisi dan juga kandungan penting didalamnya untuk memaksimalkan pertumbuhan para bayi kucing. Biarkan saja sang induk yang menyusui anak-anaknya dengan tenang. Jangan sesekali anda merebut atau juga mengambil anak-anaknya saat sedang menyusui.

Susu formula khusus bayi kucing
Seringkali terdapat kejadian-kejadian yang tak terduga seperti sang induk kucing menolak untuk memberikan air susunya. Jika hal ini terjadi, maka segeralah anda pergi ke toko hewan untuk membeli susu khusus buat anak kucing baru lahir. Anda yang kurang yakin dengan pilihan susu formula tersebut, anda bisa terlebih dahulu menghubungi dokter hewan terdekat di wilayah anda untuk mengetahui nutrisi yang tepat untuk si bayi kucing.

Hindarilah memberi minuman susu sapi maupun susu yang tidak di formulakan khusus untuk si kucing, sebab nutrisinya bisa berbeda. Perbedaan kandungan ini sangat memungkinkan timbulnya masalah gangguan-gangguan yang kurang diinginkan, misalnya seperti diare ataupun juga keracunan.

Makanan berupa bubur
Kucing yang usianya kurang dari 4-5 minggu tak bisa mencerna makanan dalam bentuk apapun. Oleh karena itulah, anda jjangan pernah untuk memberikan menu makanan selain susu kepada kucing. Jika masa ini sudah usai, maka anda diperbolehkan untuk memperkenalkan menu makanan yang halus berbentuk bubur.

Anda bisa merendam menu makanan-makanan terbaik untuk si kucing yang baru lahir tersebut dengan menggunakan air hangat secukupnya, kemudian dilumat dan dihancurkan. Anda bisa menyuapi anak-anak kucing dengan pipet yang didekatkan ke hidung kucing, kemudian anda oleskan ke mulutnya. Anda juga bisa mendapatkan menu makanan lunak khusus anak kucing yang dijual di toko hewan terdekat anda.

Pada saat itu juga anda perkenalkan tempat makan si anakan kucing supaya mereka terbiasa makan ditempat yang sudah ditentukan. Anda tidak perlu khawatir jika para anak-anak kucing belum mau memakan makanan tersebut. Jangan dipaksakan sebab naluri alami mereka akan menuntun sendiri.

Kucing yang berusia kurang dari 4 mingguan biasanya membutuhkan asupan makanan tiap tiga jam sekali. Hal ini berarti anda harus memberikan menu makanan sekitar delapan kali dalam satu hari, misalnya dimulai pukul 06.00, kemudian pada pukul 09.00, dan seterusnya. Anak kucing diusia ini umumnya belum bisa membuang sisa-sisa pencernaan sehingga perlu anda menstimulasikan bagian genital anak kucing tersebut untuk membantu  pengeluaran sisa-sisa pencernaan.

Seiring berjalannya waktu, anak kucing yang baru lahir ini akan mulai mampu mencerna makanan-makanan yang berbentuk padat. Pada masa tersebut makanan terbaik untuk anak kucing baru lahir yang sudah mulai tumbuh dewasa bisa dikonsultasikan terlebih dahuluu pada dokter hewan langganan anda.

Semoga dengan dibuatkannya informasi tentang Inilah Makanan Terbaik untuk Anak Kucing yang Baru Lahir ini bisa bermanfaat bagi para pecinta kucing yang memiliki masalah seperti itu. Terima kasih banyak dan selamat merawat anak-anak kucing lucunya...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.