Header Ads

Ciri-ciri Sederhana Penentu Jenis Ayam Bangkok yang Berkualitas

4 Ciri Ciri Penentu Jenis Ayam Bangkok Berkualitas, Membaca Ciri Ayam Bangkok Berkualitas Dari Bentuk Badan, Ciri Ayam Bangkok Aduan yang Bagus dalam Tabel dan Gambar

Ciri-ciri Penentu Jenis Ayam Bangkok yang Berkualitas - Jenis ayam bangkok ini ternyata ada berbagai macam jenis, mulai dari ayam bangkok yang baik untuk ayam aduan, ayam bangkok yang mempunyai daging tebal sampai ayam bangkok yang mempunyai suara kokok cukup keras, serta berbagai macam jenis keunggulan lain yang dimiliki ayam bangkok lainnya. Namun, pengetahuan terkait berbagai jenis ayam bangkok ini memang belum begitu familiar banget dikalangan masyarakat luas.

Sebagian besar masyarakat khususnya di Indonesia memang hanya menganggap semua ayam bangkok tersebut mempunyai jenis yang sama. Akan tetapi, untuk para pecinta ayam bangkok, yang terutama bagi mereka-mereka yang gemar memelihara ayam bangkok ttersebut untuk kebutuhan sabung atau aduan ayam, tentunya mereka-mereka mengetahui ciri-ciri dari ayam bangkok yang baik untuk digunakan buat ayam aduan yang kuat.

Memang secara umum, jenis ayam bangkok banyak diternak para peternak ayam sebagai ayam untuk aduan, bukan untuk mereka ambil daging ataupun diperlombakan suara kokoknya. Hal ini tentunya membuat ayam bangkok akan menjadi salah satu jenis ayam yang mempunyai nilai jual yang cukup tinggi. Terutama jenis ayam bangkok yang mempunyai kekuatan yang besar buat melakukan aksi-aksi adu kekuatan ayam.

Dengan demikian, peternakan-peternakan ayam bangkok makin digemari dari berbagai kalangan. Dimulai dari kalangan pinggiran sampai kalangan kelas atas. Para peternak tentu sudah paham betul mana ayam bangkok yang cocok untuk digunakan sebagai ayam petarung atau ayam aduan, dan ayam mana yang tidak cocok untuk digunakan sebagai ayam petarung atau ayam aduan, dengan kata lainnya ayam bangkok jenis tersebut itu lebih baik untuk dimanfaatkan dagingnya.

Nah, tim ahliperawatan.blogspot.com akan berbagi informasi tentang beberapa ciri-ciri khusus jenis ayam bangkok yang berkualitas tinggi yang dapat anda pahami jika anda ingin membeli dan memelihara ayam bangkok dirumah. Simak selengkapnya dibawah:

1. Jenis kepala
Menurut sumber yang dilansir oleh blogayambangkok.blogspot.co.id yang menyatakan bahwa ayam bangkok aduan mempunyai kepala yang sangat bagus dan kuat. Dilihat secara sekilasnya pasti terdapat antara kepala ayam bangkok yang kuat dengan kepala ayam bangkok yang tidak kuat.

2. Jenis kaki
Kaki ayam bangkok yang bisa dipergunakan ayam aduan mempunyai jenis kaki yang sangat kokoh dan juga relatif lebih panjang. Selain itu juga, mempunyai bentuk cakar yang cukup kuat dan juga tajam, sehingga bisa melumpuhkan musuh-musuhnya didalam pertandingan.

3. Jenis mata
Mata ayam bangkok aduan mempunyai bentuk mata yang bulat besar dan bahkan mempunyai sorot mata yang lebih tajam, tidak berpenyakit ataupun tertutup sebelah.

4. Jenis badan
Ayam bangkok aduan relatif mempunyai bentuk tubuh yang sangat besar dan dengan bulu-bulu yang tebal, sehingga bisa menyerang musuh-musuhnya sekaligus melindungi dirinya dari serangan musuh.

Itu saja informasi perihal Ciri-ciri Penentu Jenis Ayam Bangkok yang Berkualitas tersebut. Silahkan anda check pada ayam bangkok yang anda miliki dirumah, apakah ayam anda berkualitas tinggi ataukah sebaliknya. Terima kasih telah sudi menyimak artikel ini...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.