Header Ads

5 Persiapan Membuat Peternakan Ayam Bangkok di Rumah

3 Jenis Kandang Ayam Bangkok, Ukuran, dan Cara Membuatnya, Cara Membuat Kandang Ayam Aduan dan Aneka Model Kandang, Cara Membuat Kandang Ayam Bangkok Sederhana

5 Persiapan Membuat Peternakan Ayam Bangkok di Rumah - Bagi para pecinta hewan ayam bangkok mungkin bisa menjadi salah satu jenis hewan ternak yang dapat anda budidayakan. Ayam bangkok tersebut adalah salah satu jenis hewan ayam yang menjadi favorit dari masyarakat Indonesia karena jenis ayam tersebut mempunyai banyak keunggulan jika dibandingkan dengan jenis ayam-ayam kampung asli dari Indonesia.

Ayam bangkok, selain menjadi ayam aduan, jenis ayam bangkok ini juga bisa menjadi sebuah prospek untuk diternakkan. Namun sebelum itu, anda harus mengetahui beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum membuat peternakan ayam bangkok dari tim ahliperawatan.blogspot.com dibawah ini:

1. Pilihlah pejantan unggulan
Memilih induk pejantan ayam bangkok unggulan. Menurut sumber informasi yang dilansir dari blogayambangkok.blogspot.co.id bahwa untuk memulai peternakan ayam bangkok tersebut, hal yang pertama harus dilakukan ialah dengan memilih bibit ayam bangkok unggulan. Dalam mengawinkan pejantan dengan induk ayam, anda perlu mempersiapkan sebuah kandang. kandang yang akan digunakan ialah kandang umbaran supaya terjadi proses pembiakannya bagus.

2. Memancing induk ayam kawin lagi
Setelah induk ayam tersebut bertelur dan mengerami telur-telurnya, ada tips mudah untuk memancing supaya si indukan ayam bangkok tersebut mau kawin lagi. Caranya ialah dengan memercikkan sang induk dengan sedikit air, sehingga telur-telur yang dihasilkan akan semakin banyak.

3. Letakkan telur terpisah
Telur ayam bangkok tersebut anda letakkan secara terpisah supaya nanti ketika telur-telur tersebut menetas, maka anak ayam bangkok bisa dipindahkan ke kandang khusus untuk anak-anak ayam bangkok tersebut lebih baik. Dengan begitu kesehatan anak-anak ayam bangkok bisa lebih terjaga.

4. Perhatikan pakan
Dalam memberi pakan pada peternakan ayam bangkok, banyak sekali jenis-jenis pakan yang bisa diberikan kepada ayam bangkok. Yang perlu anda perhatikan ialah dengan membaca cara pemberian pakan tersebut yang terdapat didalam kemasan pakan.

5. Keuntungan
Beternak ayam bangkok itu memang banyak memiliki keuntungan, sebab memang penggemar ayam bangkok cukup banyak di Indonesia. Terlepas dari image ayam bangkok yang dikenal sebagai ayam aduan, ayam jenis seperti ini bisa memberikan sebuah keuntungan bagi peternak yang baru mengawali usaha ini dari hobi memelihara ayam bangkok. Ayam bangkok tersebut memang harga jualnya cukup tinggi.

Oleh karena itu, bagi anda pecinta ayam bangkok sebaiknya mulailah membuat peternakan ayam bangkok, memelihara serta mengawinkan silang ayam bangkok buat mendapatkan varietas unggul, sehingga bisa menghasilkan keuntungan. Jadi, tak ada salahnya anda yang mempunyai hobi beternak ayam bangkok mulailah menggeluti usaha ternak ayam bangkok dirumah.

Nah, setelah anda mengetahui 5 Persiapan Membuat Peternakan Ayam Bangkok di Rumah tersebut ini bisa dijadikan referensi untuk ke depannya, semoga anda beruntung dan bisa mencoba untuk menjajal usaha kecil-kecilan bisnis ternak ayam bangkok dirumah sendiri. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.