Header Ads

2 Cara mudah Membuat Jamu Ayam Bangkok Penambah Stamina

5 Resep Jamu Ayam Bangkok Rahasia para Botoh Terbongkar, Cara Membuat Jamu Ayam Bangkok Penambah Stamina, Meracik Jamu Kuat fisik Dan Stamina Ayam Bangkok

Cara mudah Membuat Jamu Ayam Bangkok Penambah Stamina - Ayam bangkok memang sudah terkenal sebagai jenis hewan ayam yang digunakan untuk ayam aduan. Jenis ayam yang memang sudah mempunyai stamina kuat untuk bertanding telah menjadi pilihan masyarakat sebagai salah satu hewan ayam aduan. Untuk menambah stamina ayam bangkok tersebut, selain memberi pakan yang bagus, ayam-ayam tersebut juga disediakan jamu ayam bangkok yang fungsinya sebagai penambah stamina ayam bangkok supaya kuat saat bertanding.

ahliperawatan.blogspot.com akan membahas kedua cara membuat jamu ayam bangkok yang kerapkali diberikan kepada ayam bangkok saat sebelum bertanding. Berikut dibawah ini resep jamu ayam bangkok yang bisa dicoba oleh para pecinta ayam bangkok.

Ramuan Jamu Ayam Bangkok

Menurut sumber yang diberitakan dari blogayambangkok.blogspot.co.id yang menyatakan bahwa untuk membuat ramuan jamu ayam bangkok cukup campurkan beberapa rempah-rempah seperti kunyit, jahe, gula merah, kopi bubuk dan beserta beberapa dedaunan herbal.

Untuk membuat ramuan jamu ayam bangkok tersebut dengan cara menghaluskan kunyit dan jahe, lalu campurkan dengan kopi bubuk. Kemudian anda masukkan campuran tadi kedalam air mendidih yang sudah anda masukkan gula merah sebelumnya. Setelah itu anda aduk-aduklah terus hingga adonan mulai mengental dan teksturnya mulai menyerupai seperti dodol. Kemudian anda dinginkan dan bulat-bulatkan adonan tersebut, setelah itu jemur di terik sinar matahari. Jamu ini bisa diberikan pada ayam bangkok sebutir sehari saja.

Minumkan Ramuan Ayam Bangkok 2 kali Sehari

Selain memasak ramuan, ayam bangkok bisa diminumkan ramuan jamu ayam bangkok berupa ramuan air rebusan campuran kunyit dan juga jahe, ramuan ini bisa dilakukan seminggu tiga kali dalam jumlah takaran per setiap kali minum yakni dua kali sehari pagi dan sore.

Untuk Menghasilkan ayam bangkok yang berkualitas super dan mempunyai stamina yang kuat ketika bertanding, pemberian jamu ayam bangkok tersebut bukanlah menjadi salah satu jalan alternatif saja. Tetapi, pakan ayam bangkok pun juga harus diperhatikan akan kualitasnya supaya ayam bangkok bisa tumbuh dengan sehat dan juga kuat ketika bertanding.

Pakan ayam bisa berupa singkong rebusan yang ditumbuk, memberi biji-bijian yang diberikan kepada burung perkutut, lalu bisa juga anda berikan cacing yang sudah dibersihkan kotorannya. Selain memberikan jamu serta pakan yang baik tersebut untuk menghasilkan ayam bangkok yang berstamina, ayam bangkok pun juga harus anda latih setiap harinya supaya ayam tersebut siap saat bertanding, dan stamina ayam bangkok pun akan terlatih setiap harinya.

Seperti itulah kira-kira informasi perihal Cara mudah Membuat Jamu Ayam Bangkok Penambah Stamina tersebut. Nah, bagi anda yang memiliki ternak ayam bangkok aduan, sebaiknya mencoba ikuti langkah-langkah di atas sebelum ayam anda ditarungkan dalam arena pertandingan adu ayam. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.