Header Ads

7 Cara Merias Wajah Agar Tampak Terlihat Cantik

Cara Merias Wajah Agar Tampil Cantik Natural - inicara.info, cara merias wajah bulat agar terlihat makin cantik dan, 7 Cara Merias Wajah Dengan Cepat Ala... - B2B Network, Cara Merias Wajah Bulat Minimalis yang Natural dan Benar
7 Cara Merias Wajah Agar Tampak Terlihat Cantik

7 Cara Merias Wajah Agar Tampak Terlihat Cantik - Bagaiamanakah cara untuk merias wajah sendiri supaya tampak terlihat cantik dimata umum, dan langkah-langkah apa sajakah yang mesti dilakukan?? Keahlian dalam merias wajah sangat penting sekali untuk dimiliki oleh kaum hawa. Kondisi kaum hawa tak bisa terlepas dari make-up atau juga rias wajah. Hal ini sudah menjadi kewajiban bagi wanita ibu-ibu rumah tangga atau juga wanita karir dalam setiap hari.

Pada keseharian para kaum hawa umumnya hanya sekedar berdandan secara simple saja kayak seperti hanya sekedar memakai bedak maupun lipstik saja itu sudah cukup, dan bahkan kebanyakan dari kaum hawa melakukan rias wajah saat ada event-event besar saja yang membutuhkan sebuah penampilan dan jika ada acara yang mendesak saja agar mereka terlihat tampil beda. Cara alternatif lainnya yakni pergi ke salon kecantikan dan tentunya akan memakan waktu yang tidak sedikit, belum lagi kalai sampai terjadi antrian serta ditambah mengeluarkan banyak budget. Jadi, hal itu tidak menghemat waktu dan juga pemborosan biaya.

Sebelum anda mulai merias wajah, maka sebaiknya siapkan dahulu alat-alat dan juga bahan-bahan yang nanti akan anda gunakan. Dan ada beberapa macam hal yang mesti anda perhatikan dengan baik supaya penampilan anda sesuai dengan keinginan anda dalam menata rias wajah supaya tampil cantik dengan secara natural seperti diantaranya ialah :

Bersihkan Wajah
- Langkah awal ketika anda sebelum melakukan sebuah riasan pada wajah yakni harus membersihkan dahulu raut muka anda. Anda bisa gunakan dengan moisturiser maupun membersihkan muka anda dengan scrub agar membuat wajah anda bersih dari kotoran, debu dan juga make-up yang masih tertinggal sampai kondisi wajah anda menjadi bersih dan siap untuk dirias.

Pakai Pelembab
- Setelah wajah bersih, jangan lupa buat memakai pelembab guna melembabkan raut wajah anda. Pastikan pelembab serasi dengan jenis kulit anda. Tidak hanya melembabkan raut wajah, namun juga pelembab bakal membuat sebuah riasan anda jadi lebih menyatu lagi dengan kulit wajah serta lebih tahan lama. Jadi, anda tidak perlu untuk mengulangi riasan ke raut wajah anda berkali-kali.

Pilih Bedak Yang Tepat
- Setelah raut wajah tertutup oleh pelembab secara merata, lalu menutupnya dengan produk kosmetik lainnya seperti bedak. Pastikan jenis bedak yang pas, dan pilh warna bedak yang sesuai sama warna kulit raut wajah anda. Cocokan juga macamnya sama jenis kulit wajah. Contohnya kulit kering atau kulit normal cocoknya memakai bedak jenis two way cake. Sedangkan buat kulit wajah yang berminyak cocoknya memakai jenis bedak tabur atau anti kilap. Hal ini untuk menghindari agar wajah tak semakin mengkilap, soalnya efek kulit raut wajah yang mengkilap ketika kulit berminyak.

Eyeshadow
- Mata merupakan area yang paling sangat penting dalam merias wajah. Dibutuhkan sebuah teknik yang khusus buat memakai eyeshadow. Anda bisa memakai eyeshadow dengan bermacam jenis warna seperti warna nude, brown, dusty pink dan beige buat memperoleh sebuah kesan alami. Terapkan warna yang gelap di area kelopak mata dan warna yang jelas untuk diarea bawah alis. Agar lebih terkesan natural, maka baurkanlah ke 2 gradasi dari warna eyeshadow tersebut. Bisa ditambahkan juga sama sedikit eyeshadow yang berwarna putih untuk diarea sudut mata bagian yang paling dalam agar terkesan lebih fresh.

Blush On
- Blush on juga sangat penting buat rias wajah. Ini merupakan salah satu metode kecantikan buat menutupi kekurangan di wajah anda. Pastikanlah blush on yang tepat dan serasi sama warna kulit wajah. Contohnya, buat kulit yang terang sangat cocok memakai blush on berwarna pink. Sedangkan buat kulit yang waranya condong ke gelapan cocoknya memakai warna merah anggur agar wajah terlihat lebih fresh. Metode mudah buat menggunakan blush on agar tepat di area bulatan dan tulang pipi yaitu dengan cara tersenyum saat anda memakai blush on tersebut.

Rapikan Alis
- Tak susah membuat penampilan pada alis agar terkesan natural. Buat anda yang memiliki alis tebal, cukup disisir saja agar terlihat alami. Namun jika alis mata anda tak tebal maka bisa dipertebal sama pensil alis. Agar nampak alami, alis mata bisa dibuat sedikit melengkung di bagian tulang alis. Namun ingat! Jangan mengikis alis anda terlampau tipis soalnya menjadikan kesan antagonis terhadap wajah anda.

Lipstik
- Lipstik akan bisa menyempurnakan riasan wajah anda. Lipstik yang warna nude, creamy, beige, caramel dan nude dengan rona agak sedikit pink, latte maupun moccha adalah pilihan warna yang bisa anda gunakan untuk memperoleh penampilan cantik dengan secara natural. Sebelum anda memakai lipstik, jangan lupa pakai pelembab bibir dulu agar bibir tak kering dan terlihat segar.

Demikian ulasan mengenai 7 Cara Merias Wajah Agar Tampak Terlihat Cantik, silahkan anda belajar merias wajah sendiri dirumah tentunya sebelum merias wajah anda harus menyimak ulasan diatas ini dengan detil, dan silahkan juga berikan komentarnya. Terima kasih banyak...

Baca Artikel Lainnya :
Tips Mengenal 7 Jenis Lipstik Dan Fungsinya
Tips And Trik Memilih Jenis Maskara Yang Cocok Dengan Kulit Anda
Cara Memakai Bedak Yang Baik Dan Benar Supaya Rata Dan Juga Tahan Lama
Diberdayakan oleh Blogger.