Header Ads

Hati-Hati Status Jomblo Bisa Turunkan Kesehatan Secara Diam-Diam

Awas, status jomblo turunkan kesehatan secara diam-diam, Awas, status jomblo turunkan kesehatan secara diam-diam, Tag Kesehatan - Awas, status jomblo turunkan kesehatan
Hati-Hati Status Jomblo Bisa Turunkan Kesehatan Secara Diam-Diam

Hati-Hati Status Jomblo Bisa Turunkan Kesehatan Secara Diam-Diam - Tentunya para anak remaja atau juga orang dewasa dizaman sekarang ini pastinya tahun dan sudah mengerti tentang istilah jomblo atau juga seseorang yang tak mempunyai pasangan. Ternyata kesendirian itu bisa membawa efek yang cukup buruk dan bahkan lebih serius bagi seseorang tersebut. Menurut pakar penelitian, seseorang yang tak mempunyai pasangan atau juga bisa kita katakan masih sendiri  (jomblo) dalam jangka waktu yang cukup lama bisa mengakibatkan sebuah efek buruk bagi kesehatan serta mentalnya.

Seorang pakar psikologis dari University of Chicago yang bernama John Cacioppo telah menemukan adanya kolerasi antara kesendirian dengan efek terhadap kesehatan. Ketika seseorang jomblo tersebut sendirian dalam jangka waktu yang cukup lama, maka bisa muncul pengerasan pada arterinya yang bisa mengakibatkan tekanan darah yang menjadi naik. Tak hanya itu, dari segi mentalnya seseorang tersebut akan lebih mudah tertekan, stress serta cenderung mudah depresi.

Sebagaimana yang dikutip dari sumbernya www.wikipedia.com menjelaskan, bekerja sama dengan "Steve Cole Daru UCLA" mereka tersebut telah mengemukakan bahwa saat seseorang dalam keadaan jomblo atau kesendirian maka ia akan merasa terisolasi, dan hal ini membuat sistem imun didalam tubuhnya menurun. Maka saat seseorang sudah dalam keadaan tertekan disebabkan kesendirian atau jomblo, maka tak ada lagi pertahanannya yang ada didalam tubuhnya sehingga ia akan mudah terkena serangan penyakit.

Penelitian lain juga menyatakan jika seseorang yang ngejomblo dalam jangka waktu cukup lama, akan lebih rentan meninggal dengan secara "Prematur" sebab tak ada interaksi diantara tubuh dan juga pikirannya dengan sang kekasih atau pasangannya, keluarga, anak dan juga masyarakat.

Terlebih lagi tak hanya menimbulkan permasalahan pada arteri, namun juga bisa memicu diabetes dengan tipe II dan juga penyakit jantung. Selain itu, pakar penelitian mengungkapkan jika kesendirian itu bisa diibaratkan lebih berbahaya jika dibandingkan dengan merokok dan bahkan 2 kali lebih sangat berbahaya jika dibandingkan dengan obesitas.

Demikian cerita tentan tips kesehatan yang mungkin anda butuhkan nanti dimasa yang akan datang, dan semoga artikel tentang Hati-Hati Status Jomblo Bisa Turunkan Kesehatan Secara Diam-Diam ini bisa dijadikan sebagai pengetahuan tambahan tentang bahaya dari nge-jomblo. Terima kasih banyak...

Baca Artikel Lainnya :
6 Kebiasaan Kecil Bikin Cepat Langsing
Awas Hati-Hati, Cara Minum Alkohol Ini Bikin Anda Overdosis
Bermain Tetris Bisa Langsingkan Tubuh
Diberdayakan oleh Blogger.