Header Ads

Bermain Tetris Bisa Langsingkan Tubuh

Tiga Manfaat Game Tetris untuk Pemainnya - Plimbi.com, Game Jadul Ini Ternyata Bisa Bikin Tubuh Langsing Lohh!, Game Di Gadget Yang Bisa Bikin Lansing - Hujan Info
Bermain Tetris Bisa Langsingkan Tubuh

Bermain Tetris Bisa Langsingkan Tubuh - Bermain game ternyata tidak sekedar hanya kegiatan membuang waktu saja. Permainan mengasah otak ini ternyata bisa membantu seseorang tersebut untuk menurunkan berat badan, yang mana termasuk diantaranya ialah game susun bangun atau yang sering disebut sebagai game tetris. Menurut pendapat dari psikolog, bermain tetris itu bisa menurunkan keinginan untuk ngemil atau kata lainnya menyantap makanan yang berlemak. Pendapat senada pun disampaikan oleh peneliti yang menyatakan bahwa bermain game mengasah otak selama 3 menit saja bisa membantu menahan rasa lapar secara alami.

Peneliti yang berasal dari Plymouth University telah menyatakan bawha game bisa berfungsi sebagai perusak serta pengalih perhatian bagi seseorang sehingga tak membayangkan snack, minuman beralkohol maupun rokok. Temuan ini menyediakan langkah atau cara cepat untuk mengatur kebiasaan keinginan makan dan juga merokok pada mereka-mereka yang sedang menjalani diet maupun ingin melepaskan dirinya dari kecanduan.

Seperti dari sumber www.detik.com menjelaskan bahwa dalam risetnya para peneliti meminta para relawan untuk membuat rata-rata dalam jumlah angka tentang seberapakah kuat, nyata dan juga mengganggu keinginan maupun keranjingan yang telah mereka rasakan. Selanjutnya relawan tersebut bermain tetris dalam waktu selama 3 menit.

Setengah dari responden tersebut memainkan game tetris versi tahun 1984, dan sedangkan sisanya cuma menunggu proses dari loading game. Reset tersebut ini dipimpin oleh Jessica Skorka-Brown, Jon May dan juga Jackie Andrade yang berasal dari Cognition Institute. Menurut Andrade, lamanya seseorang tersebut merasa lapar terkadang biasanya berlangsung hanya beberapa menit. Selama masa waktu tersebut itu, seseorang membayangkan hal apa saja yang diinginkan dan juga sangat menghargai ketika hal tersebut menjadi kenyataan. Jadi akibatnya seseorang tersebut lebih sering menyerah dan kemudian mengkonsumsi hal-hal yang seharusnya tak boleh.

Keadaan tersebut itu ternyata bisa dicegah dengan cara bermain tetris. "Dengan bermain game bisa mencegah otak untuk membayangkan berbagai macam asupan yang dilarang. Sehingga rasa ingin untuk mengkonsumsi itu bisa hilang", papar Andrade. Game tetris merupakan sebuah permainan yang telah ditemukan oleh Alexey Pajitnov yang berasal dari Soviet Union, dan game tersebut telah terjual jutaan kopi games diseluruh dunia. Game ini dikembangkan buat komputer rumah atau sejenisnya, tetapi menjadi fenomena ketika masuk dalam permainan jenis Nintendo Gameboy ditahun 1989.

Walau game bisa mengalihkan perhatian maupun bertahan pada pola makan yang sehat, tetapi sebaiknya anda tak memainkan game yang terlalu lama juga. Dalam riset lainnya, kebiasaan bermain game itu justru sangat berpengaruh buruk bagi kesehatan. Sekitar setengah dari para penggemar game, pria-pria mengaku dirinya kerap kali melewatkan seks dan justru malah memilih untuk melanjutkan permainan game. Sementara itu 20% para ga,ers wanita telah menyatakan terlambat menikah diakibatkan karena kebiasaan tersebut.

Dalam riset tersebut, para gamers untuk memilih tidak makan dan bahkan juga melewatkan kegiatan seks, dan tetap berada dalam ruang bermain game dengan lawan terbaiknya. Bila hal ini diteruskan dan dibiarkan saja, maka kebiasaan ini tentunya tidak baik bagi kesehatan.

Demikian informasi ulasan tentang Bermain Tetris Bisa Langsingkan Tubuh seseorang, khususnya buat para wanita atau pria yang ingin diet buat melangsingkan tubuhnya ya tentunya bisa memakai cara-cara diatas dan sebelum anda melakukannya konsultasikan dahulu bersama ahli kesehatan. Terima kasih banyak...

Baca Artikel Lainnya :
6 Kebiasaan Kecil Bikin Cepat Langsing
Membatasi Jam Makan Bisa Bikin Jantung Awet Muda
Awas Hati-Hati, Cara Minum Alkohol Ini Bikin Anda Overdosis
Diberdayakan oleh Blogger.