Header Ads

Awas Hati-Hati, Cara Minum Alkohol Ini Bikin Anda Overdosis

Awas, Minum Alkohol & Obat Bersamaan Sebabkan Kematian, Sariawan Dan Penyebabnya - Infosehat.co.id, Berbagai Cara Untuk Mengatasi Mabuk Alkohol | smallCrab
Awas Hati-Hati, Cara Minuma Alkohol Ini Bikin Anda Overdosis

Awas Hati-Hati, Cara Minuma Alkohol Ini Bikin Anda Overdosis - Sudah tak bukan rahasia lagi soal minuman beralkohol yang bisa memberikan sebuah efek buruk bagi kesehatan kita. Salah satunya efek yang langsung bakal dirasakan oleh kita setelah minum alkohol yaitu hangover atau disebut juga mabuk sampai tidak sadarkan diri hingga keesokan hrainya.

Alkohol telah diklaim buruk bagi kesehatan lever dan juga bisa memicu berbagai jenis penyakit serius. Namun selain itu, anda waspadai juga kemungkinan seperti overdosis saat setelah meminum alkohol. Overdosis bisa menimbulkan kematian kalau tidak segera diatasi. Berikut ini kami rangkum pengertian mengenai alkohol yang berbahaya bagi kesehatan berdasarkan dari sumber www.detik.com.

1. Alkohol Campur Minuman Yang Energi

- Minuman berenergi mengandung cukup banyak kafein yang bisa semakin menguatkan efek negatif yang ditimbulkan oleh alkohol. Penelitian mengungkapkan bahwa campuran minuman yang beralkohol sama minuman yang berenergi tersebut sangatlah berbahaya bagi kesehatan. Ini bisa memicu meningkatkan jumlah alkohol di dalam darah. Ditambah lagi, minuman tersebut ini tidak akan bisa membuat anda merasa mabuk atau lelah, tetapi bisa mengurangi pada tingkat kontrol anda sendiri terhadap tindakan.

2. Alkohol Campur Minuman Yang Ringan (Soft Drink)
- Gula bisa memperlambat pada sistem penyerapan alkohol didalam tubuh. Tetapi pemanis buatan yang berada didalam minuman ringan tersebut justru bertindak sebaliknya. Minuman ringan tersebut itu bisa membuat alkohol lebih cepat lagi terserap sampai ke usus dan bisa menyebabkan anda akan lebih cepat mabuk. Akibatnya, jumlah alkohol yang ada didalam darah anda menjolak drastis hingga tanpa disadari dan akan bisa memicu overdosis.

- Penelitian telah menggungkapkan baha jika mencampur minuman yang ringan sama minuman yang beralkohol tersebut bisa menaikkan jumlah dari alkohol tersebut yang berada didalam darah sampai 18% lebih tinggi. Jangan lakukan hal ini terlalu sering sebab sangat berbahaya bagi kesehatan anda. Salah satunya ialah bisa memicu overdosis.

Demikian informasi tentang tips kesehatan bagi kita hari ini, semoga ulasan Awas Hati-Hati, Cara Minum Alkohol Ini Bikin Anda Overdosis tersebut dapat bermanfaat bagi semua masyarakat yang menginginkan kesehatan jasmani dan juga rohani. Terima kasih banyak...

Baca Artikel Lainnya :
Hati-Hati Status Jomblo Bisa Turunkan Kesehatan Secara Diam-Diam
Bahaya Merokok Shisha Bisa Memicu Kanker
Bermain Tetris Bisa Langsingkan Tubuh
Diberdayakan oleh Blogger.