Header Ads

Bahaya Merokok Shisha Bisa Memicu Kanker

Bahaya Merokok Shisha - Alodokter, Segudang Bahaya Merokok terhadap Tubuh - Alodokter, Apakah Rokok Elektrik Aman? - Alodokter
Bahaya Merokok Shisha Bisa Memicu Kanker

Bahaya Merokok Shisha Bisa Memicu Kanker - Shisha adalah cara merokok yang diadaptasi dari negeri budaya di Timur Tengah yakni dengan cara mencampurkan tembakau dan juga perasa didalamnya. Tembakau yang dipanaskan dibawah arang kemudian panas yang akan ditimbulkannya akan mendorong si asap tersebut kedalam wadah air. Sehingga nanti anda pun bisa menghirup asap yang ada didalam wadah air tersebut.

Namun tahukah anda, ternyata ada bahaya kesehatan pada anda yang mengincar dibalik asap tersebut? Dilansir dari www.wikipedia.com, menyebutkan bahwa merokok shisha itu ternyata bisa meningkatkan resiko bagi pemakainya terkena penyakit kanker yang mana terutama dibagian leher akan menimbulkan penyakit kanker leher.

Pakar peneliti yang berasal dari negara Germany menyatakan "Tanpa anda sadari, merokok shisha bisa mampu membuat seseorang perokok terekspos oleh logam berat yang termasuk uranium dan juga timbal. Soalnya asap yang keluar melewati air tersebut menjadi semakin berbahaya sekali untuk kesehatan karena 3% dari bahan logam berat tersebut sudah terserap air, sedangkan sisanya ialah masuk kedalam tubuh melalui asap yang sudah anda hirup. Paparan jangka panjang, sebab logam berat tersebut ini bisa mampu meningkatkan resiko penyakit kanker leher dan juga kanker kepala" Ujarnya para peneliti dari University the Royal Scientific Society Amman.

"Sebab trend merokok dengan shisha semakin meningkat saja, maka penelitian mengenai ini diharapkan bisa mampu memberikan sebuah pengetahuan terhadap masyarakat tentang rokok jenis seperti ini. Air yang berada didalam wadah shisha tersebut tak mampu menyaring racun-racun yang ada didalam tembakau tersebut, namun hanya bisa menurunkan suhu asap rokok saja. Selain itu juga, jenis pipa dan juga merk tembakau yang dipakai pun juga bisa menyebabkan tingkat eksposur dari bahan kimia yang berbeda-beda. Oleh sebab itu penting bagi kita atau anda untuk memakai alat dan juga bahan shisha yang sudah diregulasi", saran beliau Dr Akeel Al-Kazwini.

Nah, itulah informasi tentang Bahaya Merokok Shisha Bisa Memicu Kanker dalam jangka waktu yang cukup panjang. Jadi, jika anda pecinta rokok shisha, mulai dari sekarang berhentilah untuk merokok shisha tersebut atau paling tidak kurangi kebiasaan merokok shisha. Terima kasih banyak...

Baca Artikel Lainnya :
Awas Hati-Hati, Cara Minum Alkohol Ini Bikin Anda Overdosis
Hati-Hati Status Jomblo Bisa Turunkan Kesehatan Secara Diam-Diam
Membatasi Jam Makan Bisa Bikin Jantung Awet Muda
Diberdayakan oleh Blogger.