Header Ads

Membatasi Jam Makan Bisa Bikin Jantung Awet Muda

Membatasi jam makan ternyata bikin jantung awet muda, Ingin Jantung Sehat dan Awet Muda? Batasi Jam Makan, RADIO SONI - Membatasi jam makan ternyata bikin jantung
Membatasi Jam Makan Bisa Bikin Jantung Awet Muda

Membatasi Jam Makan Bisa Bikin Jantung Awet Muda - Masalah mengenai menjaga kesehatan tubuh bukan hanya tentang asupan apa saja yang kita konsumsi, namun juga kapan asupan makanan tersebut dikonsumsi. Sebuah penelitian yang terbaru menyatakan bahwa ternyata membatasi jam makan itu bisa membuat jantung kita tetap sehat dan juga awet muda. Seperti apakah cara membatasi jam makan seseorang yang dimaksud oleh para peneliti??

Menurut sumber berita www.tokopedia.com menjelaskan bahwa para peneliti yang berasal dari San Diego State University serta Salk Institute for Biological Studies telah menemukan bahwa ternyata membatasi makan cukup hanya dengan selama 12 jam saja dalam satu hari dan itu tidak makan pada malam hari, ternyata hal ini berpengaruh terhadap kesehatan tubuh khususnya bagian jantung. Orang yang cuma makan selama 12 jam dalam sehari mempunyai jantung yang lebih cukup sehat dan juga awet muda.

Sebelumnya penelitian sudah menemukan bahwa sebagian orang yang sering memakan-makan pada malam hari mempunyai resiko terkena serangan penyakit jantung yang lebih tinggi jika dibandingkan sama orang yang tidak makan pada malam hari.

Dalam penelitian ini, para peneliti telah mengamati dua kelompok lalat buah yang sudah diberikan waktu yang berbeda. Satu kelompok lalat makan cuma selama 12 jam, sementara kelompok yang satunya makan selama 24 jam, itu tanpa adanya batasan waktu. Setelah itu, para peneliti mengamati tentang kesehatan jantung dari kelompok lalat buah tersebut.

Setelah 3 minggu diketahui bahwa ternyata lalat buah yang makan selama 12 jam mempunyai jantung yang cukup lebih sehat dan lebih muda. Padahal kedua kelompok tersebut makan-makanan yang sama persis dengan jumlah dan waktu yang sama, namun waktu makannya yang berbeda.

Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang sebelumnya, yang mana dulu sudah mengungkapkan bahwa makan dengan batasan waktu itu bisa mencegah diabetes, obesitas dan juga penyakit metabolisme. Namun sayangnya peneliti tidak menjelaskan lebih lanjut tentang makan selama 12 jam tersebut yang dilakukan dengan berturut-turut dari pagi hari sampai siang hari atau juga boleh dilakukan namun tidak berturut-turut dengan batasan waktu yang ditentukan.

Demikian informasi kesehatan tentang Membatasi Jam Makan Bisa Bikin Jantung Awet Muda, silahkan anda dan juga pengunjung lainnya melakukan cara-cara diatas tersebut agar kesehatan tubuh khususnya jantung anda lebih sehat dan awet muda. Terima kasih...

Baca Artikel Lainnya :
6 Kebiasaan Kecil Bikin Cepat Langsing
Hati-Hati Status Jomblo Bisa Turunkan Kesehatan Secara Diam-Diam
Awas Hati-Hati, Cara Minum Alkohol Ini Bikin Anda Overdosis
Diberdayakan oleh Blogger.