Header Ads

Tips Mengenal 7 Jenis Lipstik Dan Fungsinya

Yuk Kenali Dulu 7 Jenis Lipstick Beserta Fungsinya! | Blog, Mengenal Jenis Kuas dan Fungsinya | Nyata, Mengenal Jenis Brush ( Kuas Make up ) dan Fungsinya
7 Jenis Lipstik Beserta Fungsinya

Tips Mengenal 7 Jenis Lipstik Dan Fungsinya - Apapun gaya dari make-up yang anda aplikasikan terhadap wajah, pastinya lipstik menjadi salah satu benda yang terpenting dan bahkan tak pernah dilupakan ketika berdandan. Lipstik memang telah menjadi bagian dari make-up yang begitu berpengaruh untuk menunjang penampilan anda, ya salah satunya ialah memberi sebuah efek cerah terhadap wajah anda yang terutama ialah dibagian bibir.

Selama ini kayaknya Toppers hanya mengenal benda lipstik saja sebagai pewarna bibir serta hanya terdiri dari 1 jenis saja. Tetapi ternyata lipstik terdiri dari berbagai macam jenis, dan masing-masing pada jenis lipstik tersebut mempunyai fungsi yang sangat berbeda juga. Dalam penggunannya, kosmetik lipstik tentunya harus anda sesuaikan sama bentuk serta kondisi bibir anda, dan dengan kondisi lingkungan di tempat anda berada. Nah, kira-kira seperti apa saja jenis-jenis lipstik serta lipstik seperti apakah yang sangat cocok buat bibir anda? Pasti penasaran ya? Cari tahu saja dibawah ini :

1. Lips Liner
- Jika anda mempunyai bentuk bibir yang tak sempurna, contohnya seperti terlalu kecil, lebar dan juga tebal atau bahkan simetris, lips pensil bisa menjadi sebuah solusi yang tepat tuh. Lips liner maupun lip pensil ini mampu membuat bentuk bibir anda menjadi lebih proposional, sebab fungsinya ialah sebagai pembingkai bibir. Tetapi pengguna lip pensil harus bisa mengkombinasikan sama jenis-jenis lipstik yang lainnya, sebab fungsinya ialah hanya buat membentuk area pinggirnya saja, bukan buat diaplikasikan terhadap area dalam bibir anda.

- Pengguna lips liner harus bisa menyesuaikan dengan bentuk bibirnya. Jika anda mempunyai bentuk bibir yang cukup tebal dan juga lebar, maka aplikasikanlah lip pensil tersebut ke area dalam garis bibir anda untuk memberikan sebuah kesan yang lebih mungil di bibir anda. Sedangkan untuk yang mempunyai bentuk bibir yang tipis dan juga kecil, maka bisa menggambarkan lips liner atau lip pensil di area luar garis bibir anda guna memberikan sebuah efek yang lebih penuh di bibir mungil anda.

2. Creamy Lipstik
- Lipstik yang berbentuk krim itu bisa menghasilkan sebuah polesan yang cukup sedikit mengkilap, tetapi tetap terasa begitu lembut di bibir. Sebab efeknya bisa mengkilap dan juga warnanya begitu kuat yang ditimbulkan, ketika anda memakai Creamy Lipstik di bibir maka warnanya akan lebih keluar. Pengguna creamy lipstik itu sangat cocok kalau dipadukan sama pengguna lip pensil maupun lips liner supaya memudahkan anda untuk membuat sebuah batasan bagian penggunannya.

- Selain memakai lips liner, anda disarankan untuk bisa mengaplikasikannya dengan memakai kuas supaya polesannya terlihat begitu rapi dan juga rata, serta tak keluar garis dari bibirnya. Creamy lipstik juga mempunyai kandungan lilinnya yang cukup tinggi, sehingga bisa berfungsi sebagai pelindung pada bibir anda dari sinar matahari yang secara langsung. Tetapi tingginya kandungan tersebut sekaligus bisa menimbulkan sebuah efek negatif terhadap bibir yakni bisa menyebabkan bibir anda terasa kering. Nah, buat anda yang mempunyai bentuk bibir yang sangat tipis dan juga kecil, maka Creamy Lipstik adalah pilihan yang sangat tepat buat memberikan sebuah efek penuh terhadap bibir.

3. Sheer Lipstik
- Sheer Lipstik atau juga Gloss lipstik ini mempunyai warna yang sangat tipis dan bahkan hampir transparan, dan menimbulkan sebuah efek glossy ataupun mengkilap pada bibir. Efek warnanya yang begitu ringan, tak mencolok dan bahkan kualitasnya membuat polesan pada bibir jenis ini sangat pas dan cocok buat digunakan dalam sehari-hari. Selain itu juga, sheer lipstik mempunyai kandungan minyak serta pelembab yang cukup tinggi, sehingga bisa menjaga kelembaban pada bibir dan menghindarkan bibir anda dari kekeringan serta pecah-pecah. Sheer lipstik sangat cocok untuk anda yang mempunyai bibir mungil, sebab itu bisa menambah kesan bibir anda penuh dan bahkan terkesan seksi.

- Lipstik jenis yang ini sangat pas buat anda yang gemar make-up natural, sebab warna yang akan dihasilkan sangat begitu ringan. Untuk mendapatkan sebuah warna yang cerah tetapi tetap memberi sebuah efek lembab serta berkilau, pemakai lipstik ini anda bisa mengkombinasikannya dengan lipstik berjenis lainnya seperti Matte Lipstik. Namun sayangnya lipstik jenis yang seperti ini sangat terasa lengket, gampang menempel pada benda-benda yang tersentuh oleh bibir anda, dan juga akan cepat hilang sehingga anda sering memoleskan ulang bibir anda.

4. Matte Lipstik
- Nah, bagi anda yang menginginkan sebuah hasil akhir pada polesan lipstik dengan bebas berkilau serta membuat bibir anda terlihat jauh lebih padat, lipstik inilah yang bisa menjadi pilihan tepat. Hal ini dikarenakan jenis lipstik ini bersifat mampu menyerap cahaya serta mempunyai kandungan minyak yang cukup sedikit, sehingga bisa memberikan sebuah efek polesan matte tidak mengkilap. Matte sangat cocok untuk digunakan sama anda yang mempunyai bentuk bibir lebih lebar dan juga tebal, sebab lipstik ini bisa menyamarkan bentuk bibir anda.

- Kelebihan lainnya ialah tidak lengket dan tak mudah menempel pada sebuah benda apapun yang sudah disentuh bibir anda dan tentunya lebih tahan lama, yang pasti anda tidak akan mengulang-ulang polesan pada bibir anda. Namun sayangnya jenis lipstik ini bisa mengeringkan bibir anda yang membuat bibir bisa kering dan juga pecah-pecah. Sebab itu, diwajibkan untuk memakai lipstik jenis lip balm sebelum anda memoleskan matte.

5. Satin Lipstik
- Satin lipstik adalah kombinasi dari matte lipstik dan juga sheer lipstik. Sebab satin lipstik mempunyai bentuk sama persis dengan matte, tetapi mempunyai kandungan pelembab yang cukup tinggi dan bisa memberikan sebuah efek mengkilap kayak sheer lipstik. Warna bibir anda akan sangat lebih kuat tetapi tanpa adanya efek glossy berlebihan, sehingga membuat hasil akhir pada penggunaan lipstik satin bakal terlihat sangat lembut serta berkilau.

- Selain itu juga, kelebihannya ialah tidak lengket dan juga tak mudah hilang, sehingga anda tak usah mengaplikasikannya dengan secara berulang-ulang. Namun jenis lipstik yang ini tidak cocok buat anda yang mempunyai bentuk bibir lebar dan juga tebal, sebab lipstik ini bisa memberikan sebuah efek makin penuh di area bibir.

6. Shine Lipstik
- Lipstik jenis yang ini mempunyai tekstur yang cukup mirip sama Cream lipstik yang bisa memberikan sebuah efek kilau yang dapat memantulkan cahaya, sehingga bisa membuat bibir anda terlihat lebih penuh. Efek penuh yang telah dikeluarkannya bisa membuat jenis lipstik ini cocok buat anda yang mempunyai bibir berbentuk mungil. Sedangkan untuk Toppers mempunyai bentuk bibir yang tebal bisa menyamarkan bentuknya dengan cara mengaplikasikan sama lip liner di garis-garis area dalam bibir.

7. Frosty Lipstik
- Jenis lipstik yang ini sudah dikenal dengan sebutan nama pearlescent, yang mana bisa memberi sebuah efek mengkilap kayak mutiara dan juga metalik pada bibir saat setelah memakainya. Walaupun menimbulkan sebuah efek yang mengkilap, namun kandungan pelembab di lipstik ini begitu sedikit, sehingga anda harus mengoleskan dahulu pelembabnya sebelum anda memakai lipstik ini.

Nah, seperti itulah informasi Tips Mengenal 7 Jenis Lipstik Dan Fungsinya, jadi buat para kaum hawa yang gemar memoles bibirnya dengan lipstik sebaiknya baca dahulu artikel diatas tersebut guna memberikan sebuah masukan baik untuk anda dikemudian hari. Terima kasih banyak.

Baca Artikel Lainnya :
Cara Memilih Warna Lipstik Yang Bagus Untuk Kulit
5 Tips Warna Lipstik Yang Cocok Untuk Bibir Remaja
Tips Memilih 5 Merk Foundation Terbaik Buat Kulit Berminyak
Diberdayakan oleh Blogger.