Header Ads

5 Tips Warna Lipstik Yang Cocok Untuk Bibir Remaja

Tips Memilih Warna Lipstik yang Natural untuk Remaja, Tips 6 Pilihan Warna Lipstik Untuk Bibir Gelap Yang Tepat, Warna lipstik yang bagus untuk bibir remaja
5 Tips Warna Lipstik Yang Cocok Untuk Bibir Remaja

Tips Warna Lipstik Yang Cocok Untuk Bibir Remaja - Warna lipstik yang paling cocok dan bagus untuk para anak-anak remaja bahkan juga orang dewasa yakni dengan warna yang natural dan juga tekstur yang sangat tepat bisa mampu membuat penampilan pada bibir akan lebih cantik mempesona nan seksi. Bagi gadis penampilan adalah sesuatu yang begitu sangat penting, sebab itu pemakaian untuk make-up pun sangat begitu menunjung buat penampilan cantik baginya. Namun, apakah make-up yang telah kalian pakai tersebut selama ini sudah cocok dengan usia remaja?

Lipstik bisa merubah penampilan seseorang dengan seketika dan dengan pemilihan sebuah warna lipstik yang tepat. Sebab penampilan kalian akan terlihat begitu menarik dan juga menawan dengan sebuah warna serta tekstur lipstik yang pas atau tepat. Remaja memakai lipstik? Kenapa tidak, asalkan warna lipstiknya jangan salah untuk memilihnya. Jika warna lipstik kalian tidak tepat, maka wajah kalian akan terlihat pucat dan bahkan terlihat norak.

Untuk pemilihan warna lipstik buat remaja tentunya sangat berbeda dengan yang dipakai oleh orang dewasa. Untuk remaja terkadang biasanya warna lipstiknya lebih ringan dan juga sheer kalau dibandingkan sama lipstik orang yang dewasa. Para remaja umumnya akan sangat cocok dengan memakai lipstik warna glossy dan bukannya mate. Lipstik mate memang ketahanannya sangat begitu lama, namun lipstik jenis tersebut terlihat begitu berat dan juga kering yang mana bisa menyebabkan pada garis-garis yang ada di bibir akan terlihat begitu jelas sehingga bisa terkesan lebih tua.

Dan berikut ini ada beberapa jenis tips untuk memilih sebuah warna lipstik yang baik dan cocok digunakan untuk para anak muda atau remaja yang gemar dengan make-up :

1. Sesuaikan Dengan Warna Kulit
- Jika kalian tak ingin tampil terlihat sangat norak dan juga menjadi bahan tertawaan atau bahan pergunjingan sahabat, maka berhati-hatilah kalian dalam memilih warna lipstik yang tepat, terkecuali kalau kalian ingin tampil yang berbeda. Supaya tidak terlihat begitu norak maka sebaiknya pilihlah warna lipstik yang sesuai sama warna kulit kalian.

- Terdapat beberapa macam pilihan lipstik yang bisa kalian gunakan, kalau ingin tampil manis maka pilihlah koleksi warna sweet, dan kalau kalian lebih berani lagi kalian bisa memilih warna lipsti nude namun jika kalian masih lebih berani lagi maka pakailah warna lipstik yang seksi. Namun kalau kalian memakai warna nude, terkadang tampilannya terlihat pucat dan hal tersebut harus di imbangi dengan memakai sebuah warna riasan mata kalian yang lebih aktratif.

2. Pilihlah Warna Netral
- Lipstik dengan warna yang netral akan sangat cocok buat digunakan pada acara apapun, sebab warna netral begitu flexibel dan tentunya sudah bisa menyesuaikan dengan diri kalian sendiri. Warna natural akan terlihat lebih mendekati kepada warna asli dari bibir kalian sendiri sehingga warna tersebut akan sangat lebih menarik jika dikenakan oleh kaum remaja masa kini. Untuk warna lipstik yang bisa kalian pilih ialah warna peach, warna pink dan juga warna coklat. Untuk beberapa pilihan warna lainnya ialah warna neon dan juga warna bold. kalian boleh tampil berbeda namun jangan lupa buat sesuaikan tempat serta waktu yang tepat.

3. Tekstur Liptik Yang Paling Tepat
- Jangan lupa juga bahwa lipstik warna matte bisa memperjelas pada garis-garis halus yang ada di bibir kalian yang bisa membuat wajah akan terlihat kurang segar. Sebaiknya bagi kalian yang masih remaja harus memilih lipstik yang jenis glossy maupun satin. Namun jika kalian memilih warna yang terlalu glossy pun sangat kurang bagus, sebab jenis glossy bakal membuat pada penampilan kalian terlihat lebih kusam. Memang kalau dilihat pada warnanya sih terlihat bagus, akan tetapi warna tersebut bisa membuat wajah kalian terlihat kurang segar.

- Biasanya warna liquid maupun lip gloss bisa membuat warna pada bibir tampak basah. Namun juga harus kalian perhatikan cara pemakaian lip gloss maupun liquid lipstik di seluruh area bibir bisa membuat bibir kalian menjadi terlihat tebal atau juga justru malah membuat kulit bibir terlihat kusam. Jadi sebaiknya kalau kalian hanya memakai lip gloss maupun liquid lipstik di bibir, cara seperti ini bisa membuat bibir kalian berkilau lebih alami.

4. Perhatikan Kandungan Lipstik
- Ketika membeli lipstik, sebaiknya kalian pilih lipstik yang sudah mengandung pelembab dan juga bahan-bahannya yang bisa mampu memberikan sebuah perawatan pada bibir, contohnya seperti vitamin E, shea butter, jojoba oil dan juga lain-lainnya. Pemakaian jenis lipstik yang ketahanannya lebih lama maupun lebih cepat pudar malah justru akan lebih aman buat bibir kalian yang masig remaja, sebab jenis lipstik ini terkadang biasanya kandungan yang ada pada lipstik tersebut bahan kimianya sangat sedikit. Memilih jenis lipstik yang terlalu begitu harum pun juga kurang baik.

Lipstik jenis long lastin, memiliki formula yang lebih berat buat kalian yang masih remaja, sebab jenis lipstik seperti ini biasanya mempunyai kandungan bahan kimia yang cukup sangat banyak. Jika kalian tak mempunyai lipstik yang kandungannya berbahan suncreen. Sebaiknya pakailah dahulu lipstik jenis kandungan suncreen lip balm sebelum kalian memakai lipstik. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ternyata efek dari UV bisa membuat kulit bibir kalian kering dan juga pecah-pecah serta akan terlihat sangat pucat.

5. Perhatikan Merk
- Banyak juga tuh lipstik lokal yang berkualitas bagus buat kaum remaja, tentunya dengan sebuah harga yang sangat terjangkau. Jangan lupa juga untuk memilih liptik dengan label BPOM-nya baik dari merk luar negeri maupun merk lokal sebab daftar tersebut lebih aman dipakai, ketimbang kalian memakai lipstik yang ternama tetapi palsu. Di jaman sekarang ini sangat banyak penjualan online shop yang telah menjual make-up ternama dengan harga yang miring. Namun itu sangatlah berbahaya kalau yang kalian dapatkan itu merk palsu, sebab itu sangat penting untuk memastikan memilih lipstik yang harus ada daftar dari BPOM-nya.

Nah, itulah Tips Warna Lipstik Yang Cocok Untuk Bibir Remaja yang saat ini lagi nge-trend memakai lipstik. Namun jika anda sudah terbiasa memakai lipstik tapi belum membaca artikel ini khususnya para remaja, maka anda belum begitu sempurna dalam menggunakan warna lipstik yang sesuai dengan usia anda. Terima kasih banyak.

Baca Artkel Lainnya :
Tips Menyesuaikan Warna Kulit Wajah Dan Lipstik
Cara Menguji Lipstik Sebelum Dibeli
Tips Memilih 5 Merk Foundation Terbaik Buat Kulit Berminyak
Diberdayakan oleh Blogger.