Header Ads

Tips And Trik Memilih Jenis Maskara Yang Cocok Dengan Kulit Anda

Tips Dan Trik Memilih Maskara Yang Cocok Untuk Kulit Anda, Tips Memilih Maskara Sesuai Jenis Bulu Mata - Media, Tips Memilih Maskara Yang Bagus - Info-Kecantikan.com
Tips And Trik Memilih Jenis Maskara Yang Cocok Dengan Kulit Anda

Tips And Trik Memilih Jenis Maskara Yang Cocok Dengan Kulit Anda - Seperti apakah tips and trik memilih jenis maskara yang cocok dan sesuai dengan kulit kita?? Kebanyakan kaum hawa mungkin setuju jika maskara yang sesuai dan terbaik ialah yang sangat penting bagi setiap rutinitas mereka. Ada beberapa macam jenis-jenis maskara saat ini yang sudah mulai beredar dari mempertebal, memperpanjang, memperlengkap dan juga memperjelas bulu mata.

Dengan begitu banyak sekali pilihan jenis maskara tersebut, pastinya hal ini akan membingungkan anda sebab beberapa macam jenis maskara mungkin ada yang cocok dan ada juga yang tidak cocok buat kulit anda, dan pemakaian produk maskara yang salah bisa menyebabkan bulu-bulu mata anda akan rontok. Dan berikut ini cara-cara untuk memilih maskara yang cocok dengan kulit anda :

1. Bacalah Dahulu Review Produk Maskara
- Sebelum anda menggunakan maskara, sebaiknya bacalah review mengenai produk dari maskara. Pilih review produk maskara yang tak bertujuan komersial, sebab review yang bertujuan seperti itu sama saja seperti iklan dan tentunya cenderung menyembunyikan kelemahan dari produk tersebut.

2. Kenali Dahulu Jenis Bulu Mata Sendiri
- Sebelum anda membeli produk maskara tersebut dan dipakai pada kulit wajah anda, sebaiknya terlebih dahulu anda mengenali jenis-jenis bulu mata anda sendiri.
  • Bulu mata tipis : Pilihlah maskara yang fungsinya mempertebal bulu mata. Jenis maskara ini biasanya terdiri dari 2 komponen. Komponen yang pertama ialah untuk pulasan dasar dari maskara dan juga komponen kedua buat mempertegas pada warna bulu mata.
  • Bulu mata tebal dan juga pendek : Dikarenakan bulu matanya sudah tebal, jadi anda tak usah memakai maskara yang fungsinya memberikan efek volume. Sebaiknya pilihlah jenis maskara yang lebih memanjang (Lengthen) dan juga melentikan (Curl Up). Buat tekstur maskara, maka pilihlah tekstur yang sedikit mencair.
  • Bulu mata tebal dan juga panjang : Beruntunglah bagi wanita yang mempunyai jenis bulu mata seperti ini, sebab anda bisa memakai semua jenis maskara apapun. Tetapi yang perlu diperhatikan ialah jika anda memakai maskara ini dengan efek mempertebal, maka oleskan saja sekali supaya tidak berat dan juga menghindari penggumpalan.
  • Bulu mata tipis dan juga pendek : Buat bulu mata jenis ini sebaiknya pilih jenis maskara yang berfungsi untuk memanjangkan dan juga mempertebal. Lebih baik lagi kalau bentuk kuasnya sedikit lebih melengkung buat mempermudah jangkauan pada lapisan maskara hanya dalam sekali sapuan saja. Sebaiknya pilihlah tekstur maskara sedikit mencair.
  • Bulu mata panjang dan tipis : Untuk jenis bulu mata seperti ini ialah sebaiknya memakai jenis maskara yang bisa mempertebal maupun melentikan. Pakai jenis maskara dengan cara mengulang, buat memberikan kesan tebal pada bulu anda.

3. Formula
- Selain berfungsi untuk mempertebal dan juga memperpanjang pada bulu mata, produsen maskara pun juga menawarkan jenis maskara yang tahan air serta tahan gumpalan.
  • Jenis maskara tahan air atau juga waterproof pada umumnya tidak dianjurkan untuk dipakai sehari-hari sebab itu bisa membuat bulu-bulu mata menjadi lebih kering. Jenis maskara ini sebaiknya dipakai saat keadaan basah seperti cuaca hujan atau juga kondisi panas yang akan mengeluarkan banyak sekali keringat. Untuk membersihkannya, sebaiknya anda harus lebih berhati-hati sebab maskara jenis ini bisa membuat bulu mata menjadi kaku, sehingga akan mudah rapuh ataupun rontok ketika membersihkannya.
  • Jenis maskara anti gumpal ini berfungsi untuk bisa membuat sebuah riasan wajah yang semakin tampil sempurna.

4. Bentuk Kuas Maskara
- Seperti halnya sama sisir rambut, bentuk dari kuas maskara sangat berbeda-beda dan sudah dirancang buat memberikan sebuah efek tampil lentik, maka bentuknya yaitu melengkung. Bentuk kuas yang agak panjang bisa memberikan sebuah efek bulu yang lurus. Jenis maskara yang fungsinya mempertebal bulu mata maka gunakanlah kuas yang sedikit tebal dan bulu kuas harus lebih padat. Bagi anda yang masih tahap belajar menggunakan maskara sebaiknya pakailah bulu kuas yang agak pendek soalnya lebih mudah untuk mengatur bulunya.

5. Warna
- Sesuaikan maskara dengan warna rambut yang anda miliki. Untuk cara pemakaian setiap hari, pakailah maskara yang warnanya hitam maupun coklat tua. Buat acara khusus, sebaiknya pilihlah jenis maskara yang sesuai dengan riasan anda.

Nah, setelah anda selesai membaca ulasan Tips And Trik Memilih Jenis Maskara Yang Cocok Dengan Kulit Anda tersebut ini, apakah kini anda sudah mulai mengerti dan memahami tentang cara-cara memilih jenis bulu-bulu mata yang saat ini anda miliki tersebut, silahkan mencobanya di rumah dengan rutin. Terima kasih banyak...

Baca Artikel Lainnya :
Tips Memilih 5 Merk Foundation Terbaik Buat Kulit Berminyak
8 Tips Cara Memakai Maskara Dengan Mudah
Cara Memilih Maskara Yang Sesuai Dengan Jenis Bulu Mata
Diberdayakan oleh Blogger.