Header Ads

8 Tips Cara Memakai Maskara Dengan Mudah

8 Cara Menggunakan Maskara dengan Mudah - Media, Cara Memakai Eyeliner - Info-Kecantikan.com, Info-Kecantikan.com: Tips Kecantikan dan Kesehatan Wanita
8 Tips Cara Memakai Maskara Dengan Mudah
8 Tips Cara Memakai Maskara Dengan Mudah - Bagaimanakah cara untuk menggunakan maskara dengan mudah?? Khususnya bagi remaja-remaja putri yang baru bisa mencoba merias diri maupun bagi anda yang masih belum terbiasa memakai maskara, tentunya hal tersebut membutuhkan sebuah tips dan langkah memakai maskara yang mudah. Tampil menawan dengan polesan riasan maskara yang sempurna tanpa ada cela bisa anda lakukan dirumah dengan sendiri. Cukup anda ketahui saja ada 8 cara memakai maskara yang mudah, berikut cara-caranya :

1. Kenali Bulu Mata Terlebih Dulu
- Sebelum anda memakai maskara, sebaiknya anda harus bisa mengenali jenis bulu mata milik anda sendiri. Hal ini sangat berguna sekali dalam memilih jenis-jenis maskara yang nantinya hendak anda gunakan.

2. Kuas Maupun Sikat Maskara Bisa Mempengaruhi Hasil Akhir Riasan
- Penggunaan alat kuas yang tepat ketika mengoleskan maskara bisa mempengaruhi hasil akhirnya. Bentuk sikat yang lurus dipakai buat menambah volume serta memanjangkan bulu mata anda. Sedangkan untuk sikat bentuk melengkung bisa membuat bulu mata akan terlihat sangat lebih lentik ketika memakai maskara.

3. Gunakan Kuas Dengan Metode Zig-Zag
- Untuk menghindari kesan agak menggumpal ketika memakai maskara, gerakkan kuas harus sedikit zig-zag dari area akar bulu mata sampai ujungnya. Cukup dengan sekali sapuan saja tanpa perlu mengulanginya.

4. Pilih Tekstur Maskara Yang Cair
- Pilihlah jenis tekstur maskara yang berbentuk cair ketika anda memakai maskara, yang terutama bagi wanita yang mempunyai jenis bulu mata yang pendek. Tujuannya ialah supaya lebih mudah untuk diratakan ketika proses pengaplikasian.

5. Pakai Maskara Waterproof
- Disarankan buat memakai maskara jenis waterproof bagi wanita yang cenderung aktif seperti anda. Sebab, keringat dan kelembaban adalah merupakan penyebab dari lunturnya maskara tersebut.

6. Pakai Maskara Sesuai Dengan Bentuk Mata
- Untuk memperoleh hasil sebuah riasan yang natural, pertama utamakan pengaplikasian terhadap bulu mata di area bagian atas. Kurangi atau juga hindari pemakaian maskara di area bagian bawah. Namun jika bentuk mata anda tergolong jenis bulu mata kecil, disarankan untuk memakai maskara di bagian bawah mata, tetapi jangan setebal seperti dibagian atasnya.

7. Jangan Berkedip Saat Memakai Maskara
- Saat Memakai maskara yang pertama kali, sebaiknya hendaklah menahan mata dalam beberapa detik saja supaya mata tak berkedip. Tujuannya ialah supaya maskara sedikit mengering, yang mana sehingga bercak hitam maskara di sekeliling mata anda tidak terjadi.

8. Bersihkan Maskara Setelah Pemakaian
- Membersihkan riasan sesudah memakai maskara maka sebaiknya menggunakan cotton bud yang sudah dicelupkan dahulu ke make-up remover. Ketika dioleskan, kemudian bersihkan dengan perlahan-lahan dan dengan menggosok lembut sekali. Jangan lupa juga bersihkanlah kuas maskara guna menghindari adanya gumpalan ketika berikutnya, cukup direndam di air hangat saja.

Nah, demikianlah 8 Tips Cara Memakai Maskara Dengan Mudah tersebut yang bisa anda lakukan sendiri dirumah maupun dimana anda berada. Yang terpenting ialah banyak-banyaklah anda belajar dalam merias wajah agar kelak nanti anda terbiasa dengan merias wajah sesuka anda. Terima kasih banyak...

Baca Artikel Lainnya :
Cara Memilih Warna Lipstik Yang Bagus Untuk Kulit
Tips Memilih 5 Merk Foundation Terbaik Buat Kulit Berminyak
Tips Mengenal 7 Jenis Lipstik Dan Fungsinya
Diberdayakan oleh Blogger.