Header Ads

Yuk!! Sama-sama Mengenal Burung Walet Lebih Dekat

Mengenal Burung Walet Lebih Dekat, Karakter dan Kebiasaan Hidup Burung Walet Terbaru, Teknik Memancing Dan Merumahkan Burung Walet

Mengenal Burung Walet Lebih Dekat - Burung walet ini adalah salah satu jenis burung yang sangat unik dan juga banyak disukai oleh semua kalangan. Jenis burung ini banyak ditangkarkan oleh sebagian masyarakat di Indonesia. Jika tujuan orang-orang tersebut menangkar jenis burung lain yaitu untuk mengonteskannya, tetapi berbeda dengan jenis burung walet ini yang ditangkarkan bertujuan bukan diperuntukan ikut lomba atau diikutsertakan dalam kontes burung.

Kenap burung walet dibilang burung yang sangat unik?

Sebab burung walet ini merupakan jenis burung yang selalu melakukan perkembangbiakan di udara. Ya, di udara? Terbayang bukan bagaimana cara burung walet tersebut itu melakukan perkembangbiakan diudara?

Bagaimana cara burung walet melakukan perkembangbiakan di udara? Tim ahliperawatan.blogspot.com akan menjelaskan mengenai hal tersebut, cara burung walet melakukan perkembangbiakan di udara ialah pertama-tama burung walet jantan dan juga betina akan membuat sarang ditempat tinggalnya.

Dan cara pembuatan sarang burung walet tersebut berbeda dengan burung-burung lainnya. Jika pembuatan sarang burung jenis lainnya menggunakan dedaunan kering atau sejenisnya, berbeda dengan jenis burung walet yang membuat sarang-sarangnya menggunakan air liurnya sendiri.

Air liur burung walet tersebut bukanlah air liur yang biasa. Namun didalam air liur burung walet terdapat beberapa zat-zat yang bermanfaat bagi anak-anak burung walet sendiri.

Dari banyaknya para pecinta burung walet, tentunya ada beberapa diantara mereka-mereka yang masih belum mengetahui benar karakteristik dari burung walet tersebut.

Lalu, bagaimana ciri-ciri dari burung walet tersebut?

Menurut sumber informasi yang dilansir dari trikburung.com bahwa ciri-ciri burung walet ialah memiliki tubuh yang sangat kecil, sayapnya menyerupai bulan (lebih tepatnya seperti bulan sabit). Seperti burung-burung pada umumnya yang mempunyai kelebihannya masing-masing. Burung walet ini juga memiliki kelebihan tersendiri.

Apa kelebihan dari burung walet tersebut?

Kelebihan yang dimiliki burung walet ialah mampu terbang selama berjam-jam tanpa henti. Tercatat, burung walet inii bisa mampu terbang selama 50 jam tanpa berhenti. Mengapa burung walet itu mampu terbang selama berjam-jam tanpa henti dan mengalami kelelahan? Hal ini dikarenakan burung walet memiliki bentuk kaki yang sangat kecil.

Bentuk kaki kecil inilah yang menyulitkan mereka untuk melakukan sesuatu dengan berjalan menggunakan kakinya. Sebab itulah, burung walet bisa mampu melakukan terbang selama berjam-jam tanpa sedikitpun merasa kelelahan. Ia juga memiliki kecepatan dalam terbang sekitar 160 km/jam. Kelebihan yang sangat luar biasa bukan!

Apa makanan dari burung walet?

Jika di alam liarnya, burung walet seringkali memakan berbagai macam-macam jenis serangga yang ia sukai. Biasanya burung walet akan mencari pakannya di kebun-kebun atau juga ditempat-tempat yang ada serangganya.

Dengan adanya informasi tentang Mengenal Burung Walet Lebih Dekat tersebut lebih memudahkan kita untuk mengetahui karakteristik asli dari burung walet tersebut. Sehingga kita lebih tahu dan bagaimana cara untuk membuat penangkaran yang terbaik bagi burung walet itu sendiri. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.