Header Ads

Cara Memancing Burung Walet Secara Cepat

3 Cara Ampuh Memikat Burung Walet Datang Bersarang, 8 Cara Memancing Burung Walet Masuk Ke Rumah Buatan, 3 Cara Menarik Perhatian Burung Walet Untuk Datang Ke Gedung

Cara Memancing Burung Walet Secara Cepat - Memelihara burung walet tidak seperti kita memelihara burung-burung jenis lainnya. Apa perbedaan antara memelihara burung walet dan dengan memelihara burung jenis lainnya? Perbedaannya ialah apabila burung jenis lainnya bisa kita beli lalu ditangkarkan, berbeda dengan burung jenis walet yang tidak perlu dibeli dipasar burung.

Lantas, jika burung walet tidak dibeli, terus darimana kita dapatkan burung walet tersebut?

Tim ahliperawatan.blogspot.com akan menjelaskan mengenai pertanyan diatas tersebut. Jawabannya ialah untuk memelihara burung walet, biasanya penagkaran akan memikat beberapa kelompok burung walet dengan alat-alat tertentu untuk memasukkan burung walet kedalam gedung atau rumah sarang walet yang sudah dipersiapkan.

Sebelum kita memelihara buurung walet tersebut, hal yang utama harus dipersiapkan adalah menentukan lokasi tempat gedung atau rumah buatan sarang walet tersebut. Setelahh itu, barulah kita mendesain rumah buatan walet tersebut. Selanjutnya, kita mempersiapkan materialnya. Lalu, buatlat rumah walet. Jika rumah buatan sarang walet sudah selesai jadi, barulah walet kita pancing supaya mau tinggal didalam rumah buatan walet yang sudah kita persiapkan sebelumnya.

Supaya memancing sekelompok burung walet berjalan dengan lancar, maka sebaiknya kita terlebih dahulu mempelajari karakter dari burung walet tersebut. Karakter burung walet diantaranya ialah:

Ekolasi
Apa sih yang dimaksud dengan ekolasi itu? Seperti yang telah dilansir oleh trikburung.com yang mengatakan bahwa ekolasi itu merupakan kemampuan burung walet untuk bersuara dengan frekuensi yang cukup tinggi.

Untuk apa burung walet tersebut bersuara dengan frekuensi yang cukup tinggi itu? Pada umumnya, jenis burung seperti walet ini bersuara dengan frekuensi yang cukup tinggi untuk menentukan suatu benda yang hendak mereka ambil.

Burung walet akan bersuara pada malam hari saja. Kenapa bisa begitu? Sebab burung walet adalah termasuk jenis burung yang sangat aktif di malam hari. Maka, walet akan mengeluarkan suaranya dengan frekuensi yang tinggi untukk memantulkan suaranya. Kemudian mereka baru mengetahui dimana letak benda-benda yang akan mereka ambil. Sedangkan untuk siang harinya, burung walet tidak akan mengeluarkan suara yang frekuensinya tinggi.

Masa perkembangbiakan
Seperti jenis burung-burung pada umumnya, burung walet juga memiliki masa perkembangbiakan. Burung walet akan berkembangbiak tetapi tidak sembarang waktu, mereka ada musimnya. Pada umumnya, burung walet akan kawin di musin penghujan. Pada saat itulah burung-burung walet mulai melakukan proses perkawinan. Burung walet akan melakukan proses perkawinan tersebut pada malam hari, bukan pada sore hari. Kenapa begitu? Sebab sifat burung walet sendirilah yang lebih banyak melakukan aktivitas pada malam hari.

Itu saja yang dapat kami sampaikan tentang Cara Memancing Burung Walet Secara Cepat tersebut. Bagi anda yang ingin mencoba budidaya burung walet, maka sebaiknya anda ikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan dalam artikel di atas ini. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.