Header Ads

Tips Sederhana Membuat Kandang Ayam Bangkok

3 Jenis Kandang Ayam Bangkok, Ukuran, dan Cara Membuatnya, Tips Membuat Kandang Ayam Bangkok Yang Nyaman, Panduan Membuat Kandang Ayam

Tips Sederhana Membuat Kandang Ayam Bangkok - Salah satu yang wajib diperhatikan anda ketika berniat ingin berbisnis ternak ayam bangkok atau juga menjadikan ayam bangkok sebagai koleksi saja. Kandang berfungsi untuk sebagai rumah tinggal ayam ternak anda yang harus anda buat sedemikian rupa dan memperhatikan beberapa hal-hal supaya ayam yang biasanya anda jadikan ayam aduan tersebut bisa nyaman tinggal didalam kandang buatan anda.

Jika ayam ternak anda stres bukankah akan merugikan anda?

Tim ahliperawatan.blogspot.com akan membagikan informasi tentang cara membuat kandang ayam bangkok yang dapat anda jadikan sebagai referensi bisnis ternak anda dirumah.

Kandang Ayam Bangkok

Tips pertama cara membuat kandang ayam bangkok.
Buatlah tempat bertengger. Kandang ayam bangkok bukan hanya sekedar berbentuk kotak serta luas area saja, namun tidak ada salahnya juga anda memperhatikan kesenangan ayam bangkok ternak anda sendiri. Sebagaimana yang dijelaskan oleh blogayambangkok.blogspot.com yang mengatakan bahwa ayam bangkok tersebut adalah salah satu hewan yang suka sekali bertengger. Supaya ayam ternak anda merasa nyaman tinggal didalam kandang, selain membuat kandang dalam bentuk petak-petak, anda pun juga harus membuat tempat tenggeran di masing-masing petaknya. Hal ini perlu anda lakukan supaya ayam tidak berebut saat ingin bertengger dikandangnya.

Tips kedua cara membuat kandang ayam bangkok
Buatlah lantai yang berongga. Demi kenyaman si ayam bangkok dan juga kebersihan kandangnya, maka anda buatlah lantai yang berongga untuk kandang ternaknya. Dengan lantai berongga, maka kotoran-kotoran ternak ayam bangkok langsung jatuh ke bawah dan tak akan membuat kandang ternak menjadi kotor.

Bukankah jika kandang ternak kotor ayam bangkok akan cepat sakit?

Tetapi, kandang yang berongga hanya sekedar diperuntukkan untuk ternak ayam bangkok yang berusia di atas 3 bulanan. Jika masih kurang, anda jangan membuat lantai berongga pada kandangnya karena dikhawatirkan akan membahayakan bagi ternak ayam bangkok anda sendiri.

Tips ketiga cara membuat kandang ayam bangkok
Kandang ayam bangkok dibuat dengan ketinggian sekitar 50 cm, dan diberi tempat makan dan juga minum. Kandang bukan hanya sekedar buat tempat istirahat hewan ternak anda saja, namun juga untuk tempat tinggal sehingga anda bisa untuk mendesain kandangnya agar nyaman untuk ditempati ternak ayam bangkok anda.

Dengan ketinggian kandang mencapai 50 cm, maka ayam bangkok akan bebas bergerak kesana-kemari. Sedangkan tempat makan dan juga minumnya harus anda sediakan agar hewan ternak anda mudah saat merasa lapar dan haus.

Kira-kira seperti itulah informasi tentang Tips Sederhana Membuat Kandang Ayam Bangkok tersebut. Apabila anda belum memulai membuat kandang ternak ayam bangkok, maka sebaiknya cobalah ikuti ketiga langkah-langkah di atas agar kandang dan hewan ternak anda nyaman. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.