Header Ads

Tips dan Cara Pemberian Pakan Ayam Bangkok Berkualitas

Tips Pemberian Pakan Ayam Bangkok Berkualitas, Cara Merawat Ayam Bangkok Agar Kuat dan Sehat, Pakan Ayam Bangkok Untuk Anakan Dan Dewasa

Tips dan Cara Pemberian Pakan Ayam Bangkok Berkualitas - Ayam bangkok ini adalah salah satu jenis hewan ayam yang sudah mempunyai banyak peminatnya khususnya di negeri Indonesia. Ayam bangkok mempunyai nilai harga jual yang cukup mahal, sehingga jika anda menjadikan hewan ayam ini sebagai ternak, tentunya anda akan mendapatkan banyak keuntungan yang sangat besar.

Akan tetapi, ada beberapa hal-hal yang harus anda perhatikan terlebih dahulu ketika berniat untuk mencoba bisnis usaha ternak ayam bangkok. Salah satunya ialah dengan cara memperhatikan pakan ayam bangkok tersebut. Supaya bisa menghasilkan ayam bangkok yang baik dan berkualitas, maka sesuaikan menu makanan ayam bangkok dengan usianya seperti yang disarankan dari tim ahliperawatan.blogspot.com.

Pakan Ayam Bangkok Berdasarkan Usianya

Pakan ayam bangkok untuk usia 0 - 3 bulan
Pada usia dini, pastinya ayam bangkok membutuhkan asupan pakan yang bisa membuat tulang-tulangnya kuat supaya nantinya saat ayam tumbuh besar bisa menjadi ayam pejantan jagoan dalam arena pertarungan sabung ayam. Sebagaimana yang dikutip dari blogayambangkok.blogspot.co.id menyatakan makanan yang sangat pas untuk ayam bangkok yang usia 0 sampai 3 bulan ialah voor 592. Cara memberi makan dengan voor, anda bisa memberinya dalam bentuk voor kering pada ayam bangkok anda.

Atau juga anda bisa mencampurkan voor dengan air. Tetapi, saat mencampurkan pakan voor dengan air, anda cek terlebih dahulu makanan tersebut setiap harinya karena ditakutkan bisa timbul adanya jamur pada makanannya.

Pakan ayam bangkok untuk usia 3 - 6 bulan
Menginjak usia 3 bulan, peternak wajib mengganti menu makanan ayam bangkok tersebut. Anda bisa mencoba mengganti makanan dengan voor 594 dan dicampurkan dengan nasi dalam jumlah sedikit saja. Pada usia ini si ayam bangkok masih tetap dalam masa pertumbuhan, jadi anda juga harus lebih memberikannya asupan vitamin serta kalsium supaya ayam tumbuh besar lebih cepat. Usahakan memberi pakan ayam bangkok secara teratur, setidaknya 3 kali dalam sehari.

Pakan ayam bangkok usia 6 bulan ke atas
Tidak mungkin jika anda selamanya harus memberikan makanan pada ayam bangkok secara terus-terusan. Hal ini justru malah akan membuat ayam tidak tumbuh dengan sehat. Saat usia ayam lebih dari 6 bulan, sudah waktunya anda mengganti menu makanan voor ayam dengan makanan yang teksturnya lebih kasar.

Makanan tersebut mirip seperti makanan ayam yang biasa saja, misalnya seperti jagung, bekatul, kedelai, beras merah dan masih banyak menu-menu pakan lainnya. Dengan menyesuaikan pakan ayam dan usianya, berarti anda sudah bisa menghasilkan jenis ayam bangkok kualitas super.

Seperti itulah kira-kira ulasan Tips dan Cara Pemberian Pakan Ayam Bangkok Berkualitas tersebut. Nah, bagi anda yang berminat untuk menjadi seorang peternak ayam bangkok dirumah, maka sebaiknya anda lakukanlah tips-tips di atas tersebut agar bisnis ternak anda berjalan dengan lancar. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.