Header Ads

Panduan Singkat Ternak Ayam Bangkok Bagi Pemula

Panduan Singkat Ternak Ayam Bangkok Untuk Pemula, BETERNAK AYAM BANGKOK DENGAN CEPAT, Tips Praktis Memulai Usaha Ternak Ayam Bangkok untuk Pemula

Panduan Singkat Ternak Ayam Bangkok Bagi Pemula - Beternak ayam bangkok tersebut bisa anda coba dirumah untuk mendapatkan penghasilan untuk anda sendiri. Jangan meremhkan usaha atau bisnis ternak ayam bangkok tersebut, karena jika anda ingin menekuninya, ayam bangkok anda akan bisa membuat anda mempunyai pundi-pundi uang yang sangat banyak. Apalagi jika ternak ayam bangkok anda yang dihasilkan adalah ayam bangkok kualitas super, tentunya orang-orang yang gemar tarung judi akan langsung mendatangi tempat ternak anda sekedar untuk membeli ayam-ayam bangkok ternak anda untuk dipilih sebagai ayam aduan. Inilah beberapa tips mudah menjalankan bisnis ternak ayam bangkok bagi pemula supaya sukses menurut ahliperawatan.blogspot.com tersebut. Informasi selengkapnya dibawah ini:

Tips Ternak Ayam Bangkok Bagi Pemula

Tips ternak ayam bangkok yang pertama yaitu pilihlah bibit ayam yang unggulan dan berkualitas. Saat anda membicarakan soal bibit, maka anda akan berbicara mengenai indukannya. Tidak mudah mencari bibit ayam bangkok yang berkualitas, jika anda menginginkan ayam bangkok peliharaan anda sebagai ayam calon juara. Apabila anda ingin menghasilkan ayam-ayam ternak yang berkualitas super, maka pilihlah induk ayam yang berkualitas super yang biasa bisa memenangkan tiap pertarungan didalam arena pertandingan sabung ayam.

Salah satu ciri-ciri induk ayam yang berkualitas supaya bibit yang dihasilkannya pun berkualitas juga adalah jenis ayam bangkok yang tidak mudah sakit. Untuk fisiknya sendiri, kepala ayam bangkok nampak seperti buah pinang untuk si jantannya, dan seperti kepala ular untuk si ayam betinanya.

Tips ternak ayam bangkok yang kedua ialah perhatikan kandang ayam ternak anda. Kandang tersebut adalah salah satu kunci kesuksesan anda dalam menjalankan usaha ternak ayam bangkok anda. Untuk kandang ayam bangkok sendiri, anda bisa membuatkannya dalam bentuk petakan. Tiap petakan diberikan tempat tengger, sebab ayam bangkok selalu suka dengan bertengger. Tidak hanya itu, tinggi kandang ayam bangkok sekitar 50 cm dan atapnya harus berongga, kandang model tersebut khusus untuk ayam bangkok usia di atas 3 bulanan. Jangan lupa juga anda untuk memberikan tempat makan dan juga minum didalam kandangnya.

Tips ternak ayam bangkok yang ketiga ialah pilihlah pakan ayam bangkok yang kualitas baik. Saat anda berniat untuk terjun dalam berbisnis ternak ayam bangkok, maka anda jangan pelit soal dana yang akan anda butuhkan nanti untuk membeli pakan ayamnya. Anda harus memberikan makanan pada ayam sesuai dengan usia pada ayam ternak anda supaya nantinya ternak ayam bangkok anda bisa tetap sehat.

Ayam bangkok yang sehat itu adalah salah satu ciri-ciri ayam bangkok kualitas super dan bisa dijadikan sebagai calon sang juara. Dengan demikian, ayam bangkok anda akan laku keras sebab banyak peminatnya. Jadi, perhatikan betul mengenai bibit, kandang serta pakan ayam ternak anda saat memutuskan benar-benar untuk usaha ternak ayam bangkok.

Nah, itulah informasi tentang Panduan Singkat Ternak Ayam Bangkok Bagi Pemula tersebut. Bagi anda yang masih baru mulai belajar berbisnis, sebaiknya cobalah anda berbisnis usaha ternak ayam bangkok, sebab ayam bangkok saat ini makin banyak peminatnya dan bahkan nilai jual ayam bangkok begitu tinggi. Terima kasih banyak dan semoga menjadi referensi anda kedepan...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.