Header Ads

Ketahui Macam-macam Jenis Burung Walet Super

Macam-macam Jenis Burung Walet Super - Di dunia ini, burung walet tak hanya ada satu jenis saja. Namun juga burung walet ini memiliki berbagai macam jenisnya. Dari yang berukuran kecil sampai berukuran yang besar. Yang pasti, sebagian banyak orang mengira jika burng walet tersebut itu hanya ada satu jenis saja, padahal faktanya ada beberapa jenis-jenis burung walet lainnya yang belum banyak diketahui orang-orang khususnya di Indinesia sendiri.

Semuanya akan dibahas oleh ahliperawatan.blogspot.com pada kesempatan kali ini. Jika anda penasaran ingin mengetahu jenis-jenis apa saja dari burung walet tersebut, simak informasi selengkapnya dibawah ini:

Inilah Keempat Jenis Burung Walet yang Ada di Dunia

Walet sapi
Mengapa burung walet jenis ini dikatakan sebagai jenis burung walet sapi? Sebab bentuk tubuhnya yang seperti sapi. Ciri-ciri dari burung walet sapi (Collocalia Esculenta) yang lebih menonjol ialah bentuk bawah tubuhnya atau perutnya yang berwarna keputihan. Panjang tubuhnya mencapai 12 cm. Bukankah kecil sekali?

Karena bentuk tubuhnya yang sangat mungiil tersebutlah jenis burung ini merupakan jenis burung walet yang terkecil dari semua jenis burung walet yang pernah ada didunia. Berbeda dari bentuk tubuhnya yang sangat kecil, burung walet sapi tersebut memiliki lebar sayap mencapai 23 cm.

Berbagai Macam Jenis Burung Walet Super, Beda Burung Walet dan Burung Sriti Atau Burung Layang Layang, Jenis burung walet bagian 2

Walet besar
Jika di atas telah membahas mengenai burung walet yang ukuran tubuhnya paling kecil, kini kita akan membahas tentang burung walet yang paling terbesar dari jenis walet lainnya. Panjang tubuh burung walet besar mencapai 20 cm. Pantas saja jenis burung ini diberi nama burung walet besar juga. Ciri-ciri yang menonjol pada burung walet besar (Hydrochous Gigas) ialah bentuk tubuh dibagian bawahnya sangat kecil alias ramping serta bentuk tubuh dibagian atasnya besar.

Berbagai Macam Jenis Burung Walet Super, Beda Burung Walet dan Burung Sriti Atau Burung Layang Layang, Jenis burung walet bagian 2

Walet sarang putih
Sesuai yang telah dipublikasikan dari trikburung.com yang mengatakan bahwa di Indonesia, burung walet sudah menyebar luas dibeberapa pulau besar yang ada di Indonesia yaknii pulau Jawa, Kalimantan dan Sumatera. Sesuai dengan namanya, jenis burung walet sarang putih ini selalu menghasilkan sarang-sarangnya yang berwarna putih. Burung walet ini berkembangbiak di dalam gua-gua. Disitulah jenis burung walet tersebut akan membuat sarangnya dan juga melakukan perkembangbiakan. Orang-orang banyak memburu sarang walet dari jenis burung walet yang satu ini.

Burung walet sarang putih ini mempunyai panjang tubuh mencapai 14 cm. Bentuk tubuhnya yang ideal dari seekor burung walet. Ciri-ciri yang menonjol pada jenis burung walet ini ialah dibagian ekornya yang memiliki belahan sedikit kedalam.

Berbagai Macam Jenis Burung Walet Super, Beda Burung Walet dan Burung Sriti Atau Burung Layang Layang, Jenis burung walet bagian 2

Walet gunung
Burung walet gunung (Aerodramus Brevirostris) ini memiliki panjang tubuh mencapai 16 cm. Jenis burung walet ini bertempat tinggal di pegunungan dan hidung secara berkelompok. Berbeda dengan jenis walet sarang putih yang sarangnya banyak sekali diburu oleh banyak orang, burung walet gunung ini sarangnya tidak diburu oleh orang-orang karena sarangnya yang tak bisa dimakan.

Berbagai Macam Jenis Burung Walet Super, Beda Burung Walet dan Burung Sriti Atau Burung Layang Layang, Jenis burung walet bagian 2

Nah, kini anda telah mengenal Macam-macam Jenis Burung Walet Super yang ada didunia khususnya di Indonesia sendiri. Jadi, jika anda berminat ingin membudidayakan burung walet, sebaiknya amati dahulu jenis burung walet seperti apa yang akan anda budidayakan. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.