Header Ads

Kenali Hewan Pemangsa Burung Walet

Hewan Pemangsa Burung Walet, Cara Cegah Burung Hantu Masuk Gedung, Binatang Yang Sering Membuat Pindah Burung Walet

Hewan Pemangsa Burung Walet - Hewan pemangsa burung walet ini merupakan salah satu masalah yang harus diperhatikan. Jangan menganggap remeh hewan-hewan pemangsa burung walet tersebut karena bisa menghabiskan semua burung walet yang berada didalam gedung sarang walet anda.

Dalam memilih rumah burung walet, sebisa mungkin gedung atau rumah yang tidak ada hewan pemangsa walet. Jika disekeliling rumah atau gedung walet tidak terdapat hewan pemangsa, jadi burung walet menjadi aman dan tidak ada lagi yang harus ditakutkan.

Kalaupun tidak bisa mencari tempat yang bersih dari adanya hewan pemangsa burung walet, maka kita sebaiknya harus periksa terlebih dahulu rumah atau gedung walet setiap saat agar burung walet kita tetap aman dan nyaman dari adanya gangguan hewan pemangsa. Nah, diisini tim ahliperawatan.blogspot.com akan memjelaskan beberapa jenis hewan pemangsa burung walet diantara:

Tokek
Sesuai apa yang sudah didapatkan dari sumber informasinya trikburung.com mengatakan, tokek termasuk jenis hewan pemangsa walet. Yang diincar tokek dari burung walet ialah telur-telurnya bukan burung walet dewasanya. Tanda-tanda burung walet masuk kedalam rumah sarang walet buatan yaitu pecahan telur dilantai dengan kondisi isi dalamnya sudah tak ada lagi. Jika sudah begitu, maka segeralah periksa seluruh sudut ruangan rumah atau gedung walet tersebut supaya tokek segera lekas dibasmi.

Cara mencegah tokek agar tidak masuk kedalam rumah atau gedung sarang walet buatan tersebut ialah meletakkan jaring atau juga penangkal tokek disekeliling rumah burung walet tersebut. Jika tokek memang sudah masuk kedalam gedung atau rumah walet, maka segeralah anda basmi dengan menyodorkan tembakau kehadapannya. Setelah tokek menyambat tembakau itu tokek akan pingsan. Nah, pada saat tokek pingsan maka segeralah anda buang sejauh mungkin.

Tikus
Tikus memang jenis hewan yang berukuran kecil. Tetapi tikus mampu memakan hewan-hewan yang lebih besar dari ukuran tubuhnya. Seperti burung walet. Tikus memakan induk burung walet, anak walet dan juga telur burung walet. Semuanya tikus makan tanpa terkecuali.

Bagaimana cara membasmi tikus yang telah masuk kedalam gedung atau rumah walet?

Caranya ialah dengan menutupi seluruh lubang-lubang yang menjadi jalan tikus masuk kedalam gedung maupun rumah walet. Supaya tikus tidak bisa lagi lolos kedalam rumah sarang walet, maka tutupi lubang tikus menggunakan jaring alumunium atau juga jaring besi. Dengan begitu, si tikus tak bisa masuk kedalam sarang walet lagi dan burung walet menjadi aman dan nyaman.

Vampire
Hewan yang satu ini akan menyerang burung walet pada sore hari. Kenapa pada sore hari? Sebab pada sore hari, burung walet terbang menuju rumah atau sarangnya kembali setelah mereka mencari makan. Vampire akan memakan walet yangg lewat dihadapannya. Sebab vampire tidak masuk kedalam sarang walet. Maka cara membasmi hewan jenis ini ialah dengan mencari sarang dari vampire tersebut dan menembaknya.

Nah, itulah yang harus anda ketahui mengenai Hewan Pemangsa Burung Walet tersebut. Karena jika hewan-hewan pemangsa walet itu tidak segera anda basmi, maka kerugianlah yang akan anda dapatkan. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.