Header Ads

Jenis dan Harga Jual Sarang Burung Walet Hitam Putih

Jenis Sarang Burung Walet Hitam Putih, Harga Sarang Burung Walet Menurut Jenisnya, Frenky indrawan: MENGENAL SARANG BURUNG WALET

Jenis Sarang Burung Walet Hitam Putih - Sarang burung walet memiliki bentuk dan juga ukuran tersendiri. Setiap burung walet memiliki bentuk dan ukuran sarangnya sendiri-sendiri. Ada sebagian sarang burung walet yang diburu oleh manusia. Tujuan dari manusia memburu sarang walet ialah untuk dimakan atau untuk dikonsumsi sarangnya. Biasanya orang mengkonsumsi sarang burung walet untuk mengobati penyakit-penyakit tertentu atau ada pula orang yang mengkonsumsi sarang burung walet hanya untuk kepentingan yang lainnya.

Namun, tidak semua sarang burung walet itu bisa dimakan. Ada beberapa sarang walet yang bisa dimakan. Untuk mengetahui jenis macam-macam sarang burung walet, tim ahliperawatan.blogspot.com akan menjelaskan perihal itu, simak selengkapnya dibawah ini:

Sarang hitam
Sesuai dengan namanya, sarang burung walet jeni ini memiliki warna hitam. Burung walet yang menghasilkan sarang berwarna hitam ini berasal dari jeni walet Aerodramus Maximus. Burung walet jenis ini akan membuat sarang hitam tak sepenuhnya berasal dari air liurnya sendiri, tetapi ada beberapa campuran dari bulu-bulunya sendiri dengan air liurnya.

Karena tercampur dengan bulu itulah warna sarang burung walet tersebut menjadi hitam. Menurut yang diberitakan dari situs trikburung.com yang mengatakan harga dari sarang walet hitam tersebut itu termasuk kedalam harga yang mahal. Bayangkan saja, sarang seberat 1 kg saja dihargai sebesar Rp. 3 juta. Saat sarang hitam tersebut sulit untuk dijumpai, maka harganya pun bisa mencapai Rp.6 juta lho.

Sarang putih
Berbeda sekali dengan sarang walet hitam, sarang walet putih 100% murni terbuat dari air liur burung walet itu sendiri. Burung walet jenis apakah yang mampu menghasilkan sarang warna putih tersebut? Yang menghasilkan sarang warna putih ialah jenis burung walet Aerodramus Fushipagus. Karena terbuat dari air liur murni itulah yang membuat warna sarangnya menjadi warna putih.

Di alam liarnya, tempat tinggal dari burung walet yang bisa menghasilkan sarang walett putih ini di gua-gua. Namun, sekarang orang sudah banyak membudidayakan jenis burung walet tersebut di gedung-gedung khusus untuk burung walet. Faktor yang pertama ialah karena harga jual dari sarang putih tersebut lebih mahal bisa mencapai Rp.6 juta/kg. Ditambah lagi jika sarang putihnya berasal dari rumah gedung buatan khusus burung walet maka harganya jauh lebih mahal lagi dan bisa mencapai 14 sampai 20 juta/kg nya.

Itu saja yang dapat kami berikan informasi tentang Jenis Sarang Burung Walet Hitam Putih tersebut. Silahkan tinggal bagaimana anda ingin membudidayakan jenis burung walet seperti apa, apakah yang menghasilakn sarang warna hitam atau sarang warna putih? Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.