Header Ads

4 Alat Untuk Memanen Sarang Walet

Beberapa Alat Untuk Panen Sarang Walet, Peralatan Untuk Panen Sarang Burung Walet, Teknik Panen Sarang Walet Secara Benar

Alat Untuk Memanen Sarang Walet - Ketika gedung walet sudah siap dan burung walet tinggal bersarang saja, kini saatnya kita menunggu burung walet untuk bersarang dan setelah itu baru kita memanen sarang burung walet yang sudah siap. Memang hal yang sangat paling ditunggu-tunggu saat kita membudidayakan burung walet tersebut ialah memanen sarangnya.

Meskipun begitu, bukan berarti memanen sarang burung walet itu muda dilakukan. Memanen sarang walet itu mempunyai teknik-teknik tersendiri lho. Tidak boleh sembarangan daman memanen sarang burung walet. Salah dalam teknik memanem sarang walet, maka akan berakibat fatal. Bisa-bisa burung walet semua pergi dari gedung yang sudah anda buatkan dirasa sarangnya sudah tak aman lagi untuk mereka bersarang.

Alat-alat untuk memanen sarang burung walet juga mempengaruhi kualitas dari sarang burung walet sendiri. Apalagi alat-alat untuk memanen sarang burung walet tersebut tidak bagus, maka kualitas sarang burung waletnya pun juga akan tidak bagus.

Apa saja alat-alat yang digunakan untuk memanen sarang burung walet?

Tim ahliperawatan.blogspot.com akan memberikan sedikit informasi mengenai alat-alat apa saja yang harus digunakan untuk memanen sarang burung walet tersebut. Diantaranya ialah:

Cutter
Kegunaan cutter atau pisau adalah sebagai untuk mengambil sarang burung walet dari tempatnya. Sarang burung walet yang bentuknya bagus, itulah sarang yang memiliki nilai harga jual yang tinggi. Sedangkan untuk sarang burung walet yang bentuknya rusak atau tidak bagus, maka nilai harga jualnya pun akan menurun dan bahkan bisa saja merosot dengan drastis. Untuk itulah, ditekankan sekali saat mengambil sarang burung walet dari tempatnya, jangan sampai sarang-sarang burung walet tersebut menjadi rusak, sebagaimana yang sudah dipublikasikan oleh situs trikburung.com tersebut.

Alat penyemprot
Alat penyemprot digunakan untuk sebagai penyemprot sarang burung walet. Tujuannya ialah supaya sarang walet tersebut mudah saat kita ambil. Cara menyemprotkan sarang burung walet ialah cukup dengan menyemprotkan sedikit air ke arah sarang walet. Ingatlah, jangan sampai terlalu banyak menyemprotkan air ke sarang burung walet tersebut, sebab hal itu bisa merusak sarang-sarang walet dan bisa menurunkan harga sarang walet tersebut.

Ember
Ember digunakan sebagai tempat menampung sarang burung walet yang sudah diambil dari tempat sarangnya. Besar kecilnya ember bisa disesuaikan dengan sarang walet yang akan kita panen. Sebelum digunakan, ember tersebut harus dicuci dahulu lalu dikeringkan hingga benar-benar kering. Setelah itu, barulah kita bisa menggunakan ember tersebut sebagai wadah atau tempat menampung sarang walet yang akan kita ambil.

Tangga
Karena sarang burung walet berada ditempat yang cukup tinggi, jadi tidak memungkinkan jika diambil tanpa menggunakan alat bantuan. Alat bantu untuk mengambil sarang walet tersebut ialah tangga atau sejenisnya. Tangga digunakan untuk memanjat ke tempat sarang burung walet tersebut agar lebih mudah untuk mengambilnya.

Demikianlah beberapa Alat Untuk Memanen Sarang Walet tersebut. Jadi, jika anda memiliki bisnis sarang burung walet, maka sebaiknya anda coba langkah-langkah di atas jika anda ingin memanen sarang walet tersebut. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.