Header Ads

Tips Memilih Bedak Yang Baik Buat Kulit Berminyak

Tips Memilih Bedak Yang Baik Buat Kulit Berminyak
Tips Memilih Bedak Yang Baik Buat Kulit Berminyak

Tips Memilih Bedak Yang Baik Buat Kulit Berminyak - Salah satu jenis di kulit yang banyak sekali diderita oleh sebagian orang Indonesia ialah memiliki kulit berminyak. Memiliki kulit yang berminyak sudah pasti akan membuat kita kurang begitu nyaman. Pengguna kosmetik kecantikan yang kurang tepat memilihnya akan membuat penampilan wajah kita kurang menarik dan tentunya terkesan berantakan. Untuk itu, kita harus memilih sebuah kosmetik yang pas buat kulit wajah kita yang berminyak. Pemilihan tentang jenis kosmetik yang sangat tepat ini bisa membuat penampilan kita makin sempurna.

Salah satu jenis kosmetik yang harus perlu kita perhatikan dalam memilih kosmetik yang tepat buar wajah berminyak ialah bedak, soalnya tidak semua jenis bedak cocok buat kulit wajah kita yang berminyak. untuk itu kita harus mengetahui jenis bedak mana yang baik atau cocok buat kulit wajah kita yang berminyak. Dan berikut ini ada beberapa cara untuk memilih bedak buat kulit kita yang berminyak :

1. Pilihah Jenis Bedak Loose Powder
- Jenis bedak yang sangat cocok buat kulit yang berminyak (kulit wajah) ialah bedak tabur atau juga loose powder. Jenis bedak tabur bisa lebih menempel kalau dipakai pada wajah yang kulitnya berminyak. Bedak tabur juga bisa menyerap kelebihan minyak di wajah kita. Pemilihan bedak tabur sebaiknya kita pilih yang tidak memakai kandungan lilin atau juga wax. Bedak tabur yang telah mengandung bahan lilin bisa menyumbat pori-pori kulit wajah kita dan juga bisa menimbulkan jerawat. Selain itu juga, bedak tabur yang tak mengandung bahan wax ialah bedak yang tidak memakai bahan-bahan kimia serta memiliki tekstur yang sangat ringan. Pengguna jenis bedak seperti ini bisa membuat wajah berminyak kita tak terlalu berminyak serta tidak terlalu kering juga.

2. Pilihlah Kosmetik Yang Berlabel BPOM
- Dalam memilih bedak kita sebaiknya cek dahulu label dari BPOM-nya dan juga cek label daftar dari Depkes-nya. Keberadaan label tersebut sangat begitu penting sebab bedak yang telah terdaftar di Depkes dan juga memiliki label BPOM pastinya sudah dijamin aman serta tidak mengandung jenis-jenis bahan yang berbahaya buat kulit.

3. Pilihlah Kosmetik Yang Merk Terpercaya
- Supaya lebih aman, kita sebaiknya memilih bedak yang merk-nya sudah dipercaya alias sudah terkenal. Bedak buatan merk terkenal serta terpercaya tentunya sudah pasti memiliki kualitas yang baik dan bagus. Namun harus diingat, pilihlah yang asli, jangan sampai tergiur oleh harga yang murah meriah.

4. Pililah Kosmetik Yang Sesuai Sama Warna Kulit
- Dalam memilih sebuah jenis bedak buat kulit berminyak supaya penampilan kita lebih bagus lagi, sebaiknya kita sesuaikan dahulu warna bedak tersebut dengan jenis warna kulit kita. Kesesuaian warna kulit kita ini akan bisa membuat wajah semakin tampak lebih natural.

Cara pemilihan jenis kosmetik yang cocok buat kulit yang berminyak pada wajah kita akan tampak begitu lebih bagus serta membuat kita akan lebih percaya diri lagi dalam melakukan sebuah aktivitas dalam sehari-hari. Jadi sekarang anda sudah tahu kan jenis bedak apa yang cocok buat kulit wajah berminyak, yaitu jenis bedak tabur. Dan jangan lupa bagi kulit wajahnya yang berminyak dianjurkan untuk tidak terlalu sering-sering mengusap bagian wajah kita dengan tangan yang kotor, sebab itu akan menimbulakn jerawat pada wajah.

Nah, demikianlah ulasan Tips Memilih Bedak Yang Baik Buat Kulit Berminyak. Jika anda penasaran ingin belajar memakai cara-cara yang telah dituliskan diatas tersebut, boleh-boleh saja namun anda harus berhati-hati jangan sampai membaca artikel ini ada yang terlewatkan, sebab bisa-bisa ada yang salah nantinya saat anda mencoba melakukannya. Terima kasih banyak.

Baca Artikel Lainnya :
5 Tips Memakai Bulu Mata Palsu Supaya Terlihat Natural
Tips Cara Memakai Lipstik Pada Bibir Tebal Supaya Terlihat Elegan
Cara Merias Wajah Sesuai Dengan Bentuk Muka
Diberdayakan oleh Blogger.