Header Ads

Cara Merawat Kelinci Anggora Agar Tak Cepat Mati

Cara Merawat Kelinci Angora Agar Tidak Cepat Mati, Tips dan cara Sederhana Merawat dan memelihara Kelinci, Cara Memelihara Kelinci Agar Sehat Dan Tidak Cepat Mati
Kelinci Anggora
Cara Merawat Kelinci Anggora Supaya Tak Mudah Mati - Banyak sekali orang-orang tertarik untuk memelihara serta merawat hewan kelinci anggora dikarenakan bulunya yang begitu panjang dan juga lucu bikin menggemaskan. Namun sayangnya hewan kelinci yang satu ini termasuk hewan yang ringih (mudah mati atau sensitif). Banyak sekali pemilik hewan kelinci yang sudah merasakan kesedihan dan kecewa berat dikarenakan hewan kelinci anggora peliharaannya tak berumur panjang yang disebabkan cuma perawatannya yang salah. Dan berikut ini adalah tips atau langkah-langkah untuk merawat kelinci tersebut dengan benar dan baik.

Langkah Mudah Perawatan
- Kandang buat kelinci anda harus dijaga agar tak lembab dan dijaga juga dari cuaca yang tak begitu bersahabat layaknya seperti panas matahari, hujan dan juga hembusan angin kencang secara langsung. Jadi kondisi kandang yang sering dan terawat sangatlah bagus dan juga baik.

- Usahakan lantai pada kandang diberikan sebuah wadah penampungan kotorannya, sehingga jika ada kotoran atau lainnya bisa terjatuh kedalam wadah penampungan tersebut. Dengan cara begitu kandang kelinci anda akan tetap selalu bersih dan terjaga.

- Berikanlah ruang gerak buat si kelinci didalam kandangnya. Soalnya hewan kelinci merupakan hewan yang sangat aktif bergerak (lincah), jadi kalau si kelinci kekurangan temapat buat bergerak maka biasanya kelinci akan lebih cenderung stress dan dipastikan cepat mati.

- Kelinci merupakan hewan yang tak membutuhkan banyak air minum. Jadi, jangan terlalu sering anda memberikan air minum dan cukup dengan dua kali saja dalam sehari (Porsi mini). Kalau pakannya sudah cukup mengandung banyak air, maka untuk pemberian air minum pun mesti dikurangi.

- Langkah perawatan yang sangat paling krusial ialah memperhatikan pada pola makannya. Berikan pakan secara teratur setiap pagi, sore dan juga malam hari. Pastikanlah pakannya tak mengandung banyak air dan ingat jangan memberikan pakan sayuran ke kelinci anggora anda dalam bentuk yang segar.Pastikan pakan sayuran tersebut sudah layu guna mengurangi kadar airnya. Proses pelayuan ini sangat berguna buat mempertinggi pada kadar serat kasarnya dan juga bisa menghilangkan getah maupun racun yang bisa menimbulkan kejang-kejang serta mencret. Hewan kelinci sangat suka dengan sayuran wortel, sebab wortel tak banyak mengandung air.

- Berilah sedikit saja waktu buat si kelinci anda untuk bermain dengan bebas di halaman rumah, soalnya kelinci sama persis seperti manusia yang selalu membutuhkan waktu buat bergerak bebas serta bermain. Hal ini sangatlah penting guna menjaga supaya kelinci tak mudah stress dan cepat mati.

Memperhatikan pada tingkah lakunya pun itu merupakan sebuah hal perawatan pada kelinci anggora anda dengan baik. Kalau kelinci tersebut sehat, maka kelinci akan lincah serta suka bergerak kesana-kemari. Namun kalau kelinci anggora anda tampak diam dan juga lesu, kemungkinan besar ia sedang mengalami sakit atau juga kekurangan gizi. Jika sudah begitu segeralah periksakan hewan kelinci kesayangan anda ke dokter hewan guna perawatan lebih intensif atau lebih lanjut.

Nah, seperti itulah Cara Merawat Kelinci Anggora Supaya Tak Mudah Mati dan silahkan anda untuk mencobanya kepada hewan anda dengan cara-cara atau langkah yang sudah dituliskan diatas tersebut, terima kasih banyak.

Baca Artikel Lainnya :
Cara Memelihara Kelinci Bagi Pemula, Cara Terbaik
Cara Merawat Kelinci Hamil, Ala Erik Priana
Cara Merawat Bayi Kelinci Dengan Baik Ala Erik Priana
Diberdayakan oleh Blogger.