Header Ads

Cara Merawat Kelinci Hamil, Ala Erik Priana

Tehnik Dan Cara Merawat Kelinci Hamil - Hewan, Tips Memelihara Kelinci: Ketahui 4 Tanda Kehamilan Kelinci, Merawat Kelinci Hamil - Peternak kelinci - Blogdetik
Kelinci Hamil
Cara Merawat Kelinci Hamil - Buat anda-anda yang mempunyai hewan peliharaan kelinci yang sedang hamil, kami akan memberikan cara-cara perawatan terbaik buat si kelinci hamil tersebut, soalnya bukan tak mungkin kehamilan kelinci itu akan terganggu kalau kita salah dalam perawatannya. Jadi, demi kehamilan peliharaan kelinci anda selamat dan sehant, tidak ada salahnya anda membaca artikel ini hingga tuntas (selesai).

Sebelum kami mulai membahas tentang Cara Merawat Kelinci Hamil tersebut, kami akan memberikan pengetahuan tentang tanda-tanda kelinci hamil, dan cara untuk mengetahuinya dia hamil atau tidaknya sebaiknya kita harus mengecek ke bagian perutnya dan anda raba perlahan-lahan. Jika saat diraba ada bentuk bola-bola pada badanya berarti itu dia telah hamil muda, karena 10 hingga 14 hari saat setelah massa perkawinan kelinci tersebut akan bisa langsung terlihat tanda-tanda kehamilannya.

Jika anda meraba kelinci tersebut harus dilakukan secara hati-hati, jangan sampai dia berontak karena itu dikhawatirkan berujung pada keguguran atau bisa dikatakan juga kegagalan massa kehamilannya.

Adapun ciri-ciri lainnya yang bisa dilihat yakni dari mulutnya yang akan terlihat warn kemerah-merahan ketika usia kandungannya telah mencapai 14 hari, dan terkadang biasanya kelinci yang sedang hamil akan sangat terlihat rakus (selalu makan). Selain itu, dia akan menolak kalau diajak kawin lagi sama pejantan yang lainnya, jadi kalau anda menemukan kelinci yang tak mau dikawinkan lagi, itu patut anda curigai dan cepat-cepat periksa siapa tahu kelinci betina anda sedang hamil.

Kalau anda melihat kelinci anda banyak merontokan bulu-bulunya, itu adalah tanda-tandanya kelinci tersebut telah melahirkan, soalnya biasanya kelinci saat mau melahirkan dia akan merontokan sebagian bulu-bulunya kalau dirinya sedang mendekati masa-masa kelahirannya, soalnya bulu-bulu yang dimilikinya itu sudah disiapkan buat anak-anaknya.

Nah, kalau anda sudah melihat tentang ciri-ciri seperti ini, maka sebaiknya anda siapkan tempat buat kelahirannya supaya dia nyaman dan juga aman caranya ya dengan dibuatkannya sebuah kandang dengan ukuran sebesar 4x3mm dan diharuskan langsung bersentuhan dengan tanah supaya induknya bisa menggali lubang buat melahirkan, dan tentunya kandang tersebut harus terkena sinar matahari.

Kemudian setelah itu, anda tinggal menunggu pada kelahirannya saja. Dan anda pun juga bisa untuk meraba lubang sarang kelahirannya namun harus tetap berhati-hati, atau kalau tidak mending anda tunggu saja kemunculannya dari lubang sarang tersebut.

Nah, seperti itulah informasi Cara Merawat Kelinci Hamil, silahkan anda mencobanya dirumah atau dimanapun saja dan semoga setelah anda mencoba cara-cara di artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan juga kelinci anda, terima kasih.

Baca Artikel Lainnya :
Cara Merawat Bayi Kelinci Dengan Baik Ala Erik Priana
Cara Memelihara Kelinci Bagi Pemula, Cara Terbaik
Tips Cara Belajar Mengenal Ciri-Ciri Pada Kelinci
Diberdayakan oleh Blogger.