Header Ads

Cara mudah Merawat dan Melatih Anjing Tekel/Dachund

perawatan anjing tekel, perawatan anjing dachshund, cara merawat anjing tekel, cara merawat anjing dachshund, tips merawat anjing tekel, tips sederhana merawat anjing tekel, cara mudah merawat anjing tekel, perawatan terbaik untuk anjing tekel, sifat anjing tekel, harga anjing tekel, jenis makanan anjing tekel
Cara Merawat dan Melatih Anjing Tekel - Anjing merupakan jenis hewan yang sangat setia pada sang majikannya. Menyanyangi, melatih, serta merawatnya dengan sepenuh hati, membuat si anjing kesayangan anda menjadi setia, patuh, pintar, dan juga semakin mempesona. Mempunyai anjing bagi beberapa orang sangatlah menarik sekali. Karena bagi para pecinta hewan anjing seperti anda, anjing bukanlah semata-mata hewan peliharaan saja namun juga merupakan bagian dari keluarga.

Tetapi apakah seindah dan semudah itukah memiliki seekor anjing? Sudah barang tentu tidak. Ya, mempunyai dan memelihara seekor anjing tidaklah mudah. Terutama dalam hal perawatannya, lho. Apalagi dengan kondisi kita yang berada di negara Indonesia, yang mana sebagian besar wilayahnya merupakan daerah tropis yang cenderung lebih panas, memelihara anjing tentunya lebih memerlukan perhatian yang serba ekstra. Belum lagi bagi mereka-mereka para pecinta jenis anjing yang berbulu panjang.

Pada saat musim panas tiba, siap-siap saja untuk menghadapi badai bulu ( doggie hair storm). Memelihara anjing merupakan salah satu hobi yang bisa menghilangkan stress, karena anjing merupakan binatang yang sangat lucu serta setiap individunya memiliki kepribadian yang sangat unik.

Memelihara anjing itu memang kelihatan repot, karena kecenderungan orang lebih gemar memelihara anjing yang berukuran besar atau anjing kecil yang berbulu lebat. Padahal kita tahu, bahwa banyak sekali jenis dan pilihan anjing ras. Maka untuk mengantisipasi kerepotan tersebut itu, sekarang ini orang lebih memilih untuk memelihara anjing yang berukuran kecil, berbulu pendek, serta tidak terlalu ribut, seperti chihuahua & mini pinscher, atau jenis anjing tekel contohnya.

Jika anda memutuskan untuk benar-benar memelihara anjing, maka anda perlu meluangkan waktu untuk merawatnya dengan betul. Perawatan terhadap anjing sangatlah mudah dilakukan, meliputi pemberian nutrisi yang tepat, vaksin, latihan, dan juga perawatan tubuh.

Perlu anda ketahui, bahwa anjing ras yang murni itu memiliki daya tahan tubuh yang tidak sekuat daya tahan tubuh yang dimiliki anjing campuran. Oleh karena itulah perlunya sebuah perawatan yang teliti untuk memperkuat daya tahan tubuh si anjing terhadap berbagai macam penyakit yang bisa berakibat fatal bagi kesehatan si anjing, yaikni dengan cara divaksin secara teratur sesuai aturannya. Akan tetapi vaksin tidak menjamin anjing tersebut untuk tidak akan terjangkit penyakit.

Selain kita mengerti tentang silsilah anjing, kita pun juga harus memahami tentang kondisi fisik dari si anjing tersebut, apakah dia jenis anjing yang berbadan besar, sedang ataukah jenis anjing yang berbadan kecil ( Toys). Disamping itu juga, pemahaman mengenai kondisi bulu anjing juga sangat diperlukan sekali. Sudah tentu kita harus benar-benar memberikan perhatian lebih pada jenis anjing berbulu panjang.

Dan beberapa tips bocoran cara merawat anjing tekel yang mungkin bisa anda lakukan dirumah yaitu memotong kuku si anjing merupakan sebuah hal yang sangat menyenangkan jika si anjing bisa berbaring atau duduk dengan manis tetapi sebagian besar anjing sangat tidak menyukai kukunya dipotong terutama anjing yang pernah mengalami kesakitan atau pendarahan pada saat kukunya dipotong. Ada juga anjing yang hanya menarik kakinya atau berontak pada saat kukunya ingin dipotong tetapi ada juga anjing yang akan menggigit begitu kukunya akan dipotong.

Ada baiknya juga kita melatih anjing sedini mungkin supaya anjing tidak sulit untuk dipotong kukunya. Memotong kuku merupakan kegiatan rutin seumur anjing itu hidup. Pastinya anda pun tidak mau mengalami kesulitan setiap kali ingin memotong kuku si anjing anda. Kuku anjing mulai dipotong sejak usianya mencapai 1 minggu, pemotongan kuku anjing pada usia 1 minggu untuk menghindarkan bayi anjing melukai area sekitar puting susu induknya pada saat bayi anjing sedang menyusui. Hal ini supaya anjing terbiasa sehingga anda tidak mengalami kesulitan dikemudian harinya. Berikan pujian atau makanan ringan kesukaannya setelah selesai acara pemotongan kuku anjing.

Back to Homepage
Diberdayakan oleh Blogger.