Header Ads

Cara Merawat Kucing Persia, 8 Cara Termudah

Kucing Persia
Cara Merawat Kucing Persia - Kucing persia memang kucing yang terbilang begitu relatif mahal harganya dan tentunya perawatan kucing ini akan membutuhkan sebuah perhatian yang begitu khusus. Dan mengenai harga jual atau juga harga beli dari kucing tersebut cukup baik. Dan apabila anda memiliki kucing tersebut dirumah dan anda bingung dengan cara merawatnya, sekarang anda tak usah bingung untuk itu karena kami akan memberikan solusi atau cara yang terbaik buat kucing peliharaan anda.

1. Jaga kebersihan kandang, makan, tempat kotoran, tempat makan
- Jagalah kebersihan pada kandang, minum, tempat kotoran dan juga tempat makan kucing tersebut mulai sejak masih anak kucing. Kemudian bersihkan tempat makanan dan juga minumannya dalam setiap hari dan juga jangan sampai lupa untuk mencuci pasir tersebut dengan cairan disinfektan, terus jemurlah pasir tersebut di teriknya matahari. Lalu isi kembali wadah kotoran kucing dengan pasir yang baru.

2. Mandikan kucing
- Mandikan kucing persia anda setidaknya 2 minggu sekali saja dan juga setiap satu bulan sekali anda berikan shampo khusus buat keramas dirinya. Dan biasakan memandikan kucing sejak ia masih menjadi anak kucing supaya dia terbiasa dengan air dan juga shampo.

3. Sedia selalu makan dan minuman kucing
- Sediakan selalu di kandangnya dengan makanan dan juga minuman. Kemudian periksalah seberapa banyaknya makanan yang sudah dihabiskan kucing tersebut.

4. Jangan berikan makanan ikan asin
- Jangan pernah anda memberikan kucing makanan ikan asin, soalnya hal tersebut bisa merontokan bulu-bulunya yang halus. Memang ia tak seperti kucing murah yang lainnya, makannya ia agak begitu sensitif terhadap makanan.

5. Kasih waktu 1 jam bermain
- Berikanlah beberapa jam saja untuk memberikan ia kebebasan buat bermain di pagi hari, siang hari dan juga sore hari namun itu tergantung cuacanya.

6. Periksa 1 bulan sekali dan vaksinasi 1 tahun sekali
- Periksakan kesehatannya sebanyak satu bulan sekali saja bawakan ke dokter hewan. Jangan lupa juga buat memberikan vaksinasi rabies satu tahun sekali saja.

7. Taruh di ruangan AC lebih baik
- Kalau keadaan memungkinkan, sebaiknya taruh kucing anda kedalam ruangan yang ber-AC. Dan sebaiknya berikan suara musik klasik didalam kandangnya guna memberikan ketenangan pada dirinya.

8. Rapikan bulu dengan sisir khusus
- Sisirlah bulunya dengan sisir yang khusus buat kucing supaya dia lebih rapi.

Nah, itulah informasi Cara Merawat Kucing Persia yang baik dan benar. Mudah-mudahan artikelnya bisa membantu anda dan bermanfaat untuk semua yang memiliki hewan peliharaan kucing persia, terima kasih.

Baca Artikel Lainnya:
Cara Merawat Hewan Peliharaan, Dengan 8 Langkah
Cara Merawat Anjing Peliharaan Yang Baik Dan Benar
Cara Penggemukan Ternak Kambing, Cara Termudah Dan Simple
Diberdayakan oleh Blogger.