Header Ads

Cara Merawat Anjing Peliharaan Yang Baik Dan Benar

Jenis-jenis Anjing serta Cara Melatih dan Merawat | Just, Tips Merawat Anjing Peliharaan | Bersosial.com, Tips Merawat Anjing Peliharaan - OkeSchool.com
Tips Merawat Anjing Peliharaan
Cara Merawat Anjing Peliharaan - Mempunyai hewan peliharaan sangatlah menyenangkan sekali. Disaat pikiran kita sedang mengalami kejenuhan yang disebabkan oleh adanya tugas-tugas pekerjaan yang begitu padat, maka bermain-main bersama hewan peliharaan kita sendiri dapat membantu untuk melepaskan stress. Banyak sekali hewan-hewan yang bisa dijadikan sebagai peliharaan di rumah sendiri dengan diantaranya ialah kucing, ikan, burung, kambing, ayam dan juga anjing.

Umumnya orang memelihara hewan seperti anjing itu guna untuk menjaga keamanan dirumahnya sendiri, dan bahkan jika anda memeliharanya serta melatihnya dengan bersungguh-sungguh maka anjing tersebut bisa anda jadikan sebagai teman bermain yang bisa menyenangkan anda. Namun sayangnya banyak sebagian orang yang masih tidak mengerti cara merawat binatang peliharaan seperti anjing tersebut.

Dan di blog ini kami akan memberikan sebuah tips-tips yang sederhana untuk merawat anjing peliharaan anda, dan inilah tips-tips yang bisa anda coba dirumah:

1. Anjing sebaiknya anda mandikan setidaknya 1 kali dalam 1 minggu saja. Memandikannya pun tak begitu sulit loh, hanya cukup dengan disiram air lalu berikan sampo kepada bulu-bulunya agar kutt-kutu yang ada di tubuh anjing tersebut hilang dan juga tentunya biar wangi bulunya.

2. Sangat dianjurkan buat rutin membawanya ke klinik hewan terdekat untuk memeriksaan kondisi kesehatannya, dan tentunya anjing peliharaan anda memerlukan atau membutuhkan vaksinasi supaya terhindar dari serangan penyakit rabies.

3. Biasakanlah untuk mengajaknya bermain bersama anda, ya setidaknya 1 kali saja dalam sehari. Tidak usah bikin jadwal khusus buat bermain bersama anjing peliharaan anda. Bermain bersama anjing bisa anda lakukan kapanpun saja. Dan hewan seperti anjing ini bisa merasakan adanya rasa kasih sayang dari sang pemilik jika sering-sering ia mendapatkan sentuhan dari anda.

4. Tak ada salahnya jika anda mempunyai dana atau budget lebih buat membawa anjing anda ke sebuah salon perawatan khusus buat hewan. Disini bisa dilakukan dengan perawatan-perawatan yang ekstra buat anjing peliharaan anda seperti contohnya menggunting kukunya atau merapihkan bulu-bulunya.

5. Sediakanlah mainan yang khusus buat anjing peliharaan anda seperti mainan bola atau juga tulang-tulangan. Mainan tersebut itu bisa menemani anjing anda ketika anda sedang tak berada dirumah.

6. Memberi pakan anjing peliharaan anda sebaiknya dilakukan sebanyak 2 kali atau sampai 3 kali dalam satu hari. Akan lebih baik lagi jika anjing peliharaan anda tersebut diberikan asupan makanan yang buat khusus anjing "Dogfood" yang bisa anda beli di supermarket maupun petshop. Dan pastikanlah untuk memilih makanan khusus tersebut yang sangat paling disukai anjing peliharaan anda serta tentunya mengandung protein dan juga vitamin yang bisa membantu pada pertumbuhan dan juga kesehatannya.

Demikianlah tips-tips atau Cara Merawat Anjing Peliharaan dengan cara mudah dan baik serta benar. silahkan anda mencobanya diruma masing-masing dan apabila anda benar-benar menjalani cara-cara yang sudah kami berikan di atas, kami sangat bangga mendengar semua itu. Terima kasih, semoga info tips yang kami berikan bisa bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.