Header Ads

Ketahui Makanan dan Minuman Terbaik untuk Kucing Kampung

Makanan dan Minuman untuk Kucing Kampung yang Terbaik, Beginilah Tips Merawat Kucing Kampung dengan Benar, 3 Cara Efektif Merawat Kucing Supaya Gemuk dan Bulunya

Ketahui Makanan dan Minuman Terbaik untuk Kucing Kampung - Kucing kampung adalah jenis kucing yang kerapkali dipelihara oleh sebagian masyarakat di Indonesia. Dan bahkan saya pun juga pernah memelihara jenis kucing kampung tersebut sejak kecil.Memang untuk memelihara kucing kampung bisa dikatakan cukup mudah khususnya dalam mencari menu makanan untuk kucing kampung peliharaan dirumah, tidak seperti jenis kucing-kucing lainnya seperti Maine Coon, Persia dan Anggora memiliki berbagai kendala tersendiri dalam hal perawatannya.

Makanan adalah suatu hal yang sangat penting bagi kucing. Kucing yang tidak makan akan rentan terkena penyakit. Namun meskipun sudah tahu akan hal tersebut itu kita tetap saja masih dengan seenaknya memberikan menu makanan kucing yang asal-asalan. Padahal kasus kucing kampung peliharaan kebanyakan orang malah justru tidak peduli dengan menu makanannya.

Jika anda memang benar-benar sayang kepada kucing dan juga kucing kampung peliharaan anda yang kecil menjadi gemuk, anda perlu mengetahui terlebih dahulu menu makanan atau minuman apa yang cocok untuk menu makan si kucing kampung peliharaan anda.

Kira-kira menu makanan dan minuman apa saja yang harus diberikan?

Baiklah, kali ini ahliperawatan.blogspot.com siap memberikan informasi-informasi mengenai menu makanan dan minuman apa saja yang cocok untuk kucing kampung peliharaan anda dirumah. Simak selengkapnya dibawah ini:

Makanan Untuk Kucing Kampung

1. Daging
Sesuai yang dikutip dari kucingpedia.com bahwa kucing itu tergolong jenis hewan karnivora atau hewan pemangsa daging, tentunya menu makanan utama kucing ialah daging. Daging apa saja yang baik bagi kucing kampung? Untuk menu makanan jenis daging apaun semuanya bagus, akan tetapi harus diperhatikan untuk mengolahnya sebelum anda berikan kepada kucing kampung peliharaan anda.

Daging yangg diolah seperti apa saja? Anda bisa mengolah daging dengan cara merebusnya atau menggorengnya agar lebih higienis, dan juga bisa anda haluskan seperti bubur. Kemudian anda sebaiknya suguhkan daging ikan, sebab menu makanan jenis itu untuk kucing kampung merupakan sumber makanan bergizi yang baik untuk si kucing kampung. Berikan beberapa kali saja dalam seminggu buat memenuhi kebutuhan nutrisi kucing kampung.

2. Nasi
Dari dulu hingga sekarang kucing kampung selalu diberikan menu makanan seperti nasi, akan tetapi jangan menggunakan nasi saja lho. Usahakan anda memberikan lauknya dan dengan dicampuri nasi, misalnya seperti daging atau juga olahan berbahan dasar daging lainnya. Perlu anda perhatikan dalam memberikan nasi kepada kucing kampung tersebut, anda jangan terlalu banyak memberikan nasi karena nasi itu memiliki glukosa yang jika terlalu sering di konsumsi oleh kucing, maka bisa menimbulkan obesitas. Jadi berikan nasi secukupnya saja.

3. Makanan khusus kucing
Makanan khusus kucing? Anda diperbolehkan memberi makanan khusus untuk kucing, tetapi anda harus pandai-pandai dalam memilih jenis makanan khusus untuk kucing kampung milik anda. Anda bisa memberinya menu makanan yang dibeli perkilonya di "Petshop" terpercaya anda. Dalam memberikan menu tersebut sebisa mungkin bervariasi agar kucing kampung anda tidak bosan dan juga mau makan selalu.

Minuman Untuk Kucing Kampung

1. Air putih
Air adalah kebutuhan seluruh mahluk hidup yang berada didunia, tidak terkecuali dengan kucing. Berikan kucing kampung air putih sekedar untuk minuman setiap harinya dan juga jangan sampai lupa anda untuk memberikan aiir putih kedalam wadah. Satu lagi, jangan lupa juga untuk mengganti airnya dan mencuci wadahnya setiap hari satu kali saja.

2. Susu
Susu itu kaya akan kalsium serta proteinnya, kandungan didalam susu ini tentunya sangat baik bagi pertumbuhan kucing. Jangan pernah memberikan susu sapi kepada kucing karena kucing tersebut tidak bisa mencerna protein susu sapi. Jika anda tetap saja ingin memberikan minuman buat kucing kampung berupa susu, maka belilah susu sesuai rekomendasi dari Petshop kesayangan anda.

Nah, kini anda sudah menyimak artikel tentang Ketahui Makanan dan Minuman Terbaik untuk Kucing Kampung tersebut. Semoga anda tergolong orang-orang yang benar sayang dan cinta dengan hewan peliharaan seperti kucing tersebut. Rawatlah kucing anda dengan baik dan anda bisa juga mencontoh langkah-langkah seperti diatas ini. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.