Header Ads

Ciri-ciri dan Cara Merawat Kucing Persia Medium

Cara mengenali ciri-ciri kucing persia yang asli, ciri-ciri kucing persia medium dan cara merawatya, 10 cara merawat kucing persia untuk pemula

Ciri-ciri dan Cara Merawat Kucing Persia Medium - Sebenarnya sangat mudah sekali untuk dikenali, terkadang ada juga yang masih belum paham, makanya bagi anda yang suka memelihara kucing persia harus memahami ciri-ciri kucing tersebut agar tidak tertipu oleh penjual kucing. Jika suatu saat anda ada keinginan untuk membeli kucing jenis ini, kami menyarankan anda untuk kenali dahulu karakter dan juga jenis kucing tersebut.

Masalahnya, tujuan anda memelihara kucing persia tersebut untuk dirumah atau hanya sekedar untuk ikut-ikutan kontes kucing saja. Kami hanya menyarankan jika anda ingin memeliharanya dirumah pilihlah jenis kucing persia medium. Dibawah ini kami akan memberikan sediki informasi mengenai kucing persia tersebut serta memberikan ciri-ciri kucing persia yang harus dipahami oleh anda sebelum membelinya supaya anda nanti tidak tertipu oleh si penjual kucing. Seperti artikel pada Ingin Beli Kucing Persia? Kenali Dulu Ciri-cirinya ini.

Ciri-ciri Kucing Persia Medium

Seperti yang dilansir oleh lintasternak.nyimuetz.com yang mengatakan bahwa kucing persia medium tersebut mempunyai 4 ciri-ciri yang wajib diperhatikan bagi yang ingin membeli dan memeliharanya dirumah. Simak selengkapnya:

  1. Biasanya kucing persia medium mempunyai kaki yang lebih panjang, namun sedikit lebih besar ketimbang kucing lokal.
  2. Mempunyai bulu-bulu yang sangat panjang dan lumayan lebat.
  3. Bentuk wajahnya tidak terlalu rata, dan juga hidungnya tidak terlalu pesek. Bentuk mukanya runcing namun tidak seruncing kucing lokal.
  4. Telinganya lebih besar dan berdekatan.

Dengan mengenali ciri-ciri seperti di atas tersebut anda bisa langsung untuk membelinya di toko-toko hewan hias yang terdekat anda, namun yang menjadi pertanyaan apakah perawatannya susah atau tidak? Jika susah, percuma juga anda memeliharanya dirumah, justru malah akan membuang-buang uang anda. Pada dasarnya sih perawatan kucing persia medium tersebut tidaklah susah kaya kucing-kucing persia lainnya. Jika begitu, simak saja pembahasan mengenai cara perawatannya:

Cara Merawat Kucing Persia Medium

Anda tepat sekali untuk memilih jenis kucing persia medium ini, karena kucing persia medium ini adalah salah satu jenis ras kucing yang tak terlalu mempunyai banyak permasalahan kesehatan. Yang harus anda perhatikan ialah kesehatan bulu-bulu dari si kucing tersebut yang halus dan juga lebat bulunya ini. Bulu-bulu inilah yang rentan dengan penyakit jamur, sebab dengan gampang kotoran ataupun sisa air yang tidak bersih menmpel dibulu-bulunya.

Mungkin anda sangat kebingungan cara mengatasinya, padahal sangat mudah dan anda tinggal sisir bulu kucing tersebut untuk mengeluarkan kotoran-kotoran yang telah menempel pada bulunya, namun jangan kaget jika kucing akan menjilati bulu-bulunya sendiri itu bertujuan supaya membersihkan bulu-bulunya sendiri yang kotor. Dan kelebihan kucing persia medium ialah cocok untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan dirumah, sebab perawatannya sangat mudah dan rentang terhadap penyakit.

Seperti itulah pembahasan tentang Ciri-ciri dan Cara Merawat Kucing Persia Medium tersebut. Semoga saja dengan membaca artikel di atas, anda sudah lebih tahu mengenai ciri-ciri dan juga cara merawat kucing persia medium tersebut. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.