Header Ads

Ingin Beli Kucing Persia? Kenali Dulu Ciri-cirinya

Pengen Beli Kucing Persia? Kenali Ciri-cirinya Terlebih Dahulu, 35 Jenis kucing ras yang paling digemari cat lovers, ciri-ciri kucing persia medium dan cara merawatya

Ingin Beli Kucing Persia? Kenali Dulu Ciri-cirinya - Kucing persia adalah kucing yang paling sangat populer dikalangan para pecinta atau penggemar hewan kucing. Kucing jenis ini mempunyai wajah serta tingkah laku yang sangat lucu. Bulu-bulunya pun juga sangat lebat dan cantik. Maka tidak heran jika banyak sekali para pecinta kucing lebih memilih untuk memelihara jenis kucing persia ini.

Akan tetapi, daya tarik yang dimiliki oleh kucing persia ini mengakibatkan banyak sekali penipuan yang telah terjadi. Terkadang para penjual kucing persia menawarkan kucing jenis lain dan mereka bilangnya itu adalah kucing persia asli. Oleh karena itulah, bagi anda yang ingin membeli kucing persia tidak ada salahnya anda untuk mengetahui terlebih dulu ciri-ciri dari kucing tersebut agar tidak tertipu.

Sebenarnya, cara untuk membedakan kucing persia dengan kucing-kucing lainnya sangatlah mudah sekali. Jika anda memahami ciri-ciri yangg dimiliki oleh kucing ini, maka anda tidak akan salah untuk membelinya. Nah, untukmengetahui jauh lebih detilnya mengenai ciri-ciri dari kucing persia ini. Silahkan baca selengkapnya dibawah ini seperti yang dilansir oleh duniaq.com.

9 Ciri-ciri Kucing Persia

1. Kepala kucing persia
Kucing persia memiliki kepala yang besar dan bulat seperti layaknya kubah pada masjid. Struktur tulang wajahnya berukuran besar, kuat dan juga bundar. Tulang pipinya menonjol dan jika dilihat dari sisi samping, bagian dahi, hidung serta dagu datar atau membentuk seperti garis lurus.

2. Telinga kucing persia
Kucing persia memiliki telinga yang kecil, ujungnya bulat dan juga melengkung agak kebawah. Untuk bagian dasar telinganya lebih besar ketimbang ujungnya, dan jarak antara telinga yang satu dan dengan telinga lainnya agak berjauhan.

3. Mata kucing persia
Kucing persia memiliki mata yang sangat bulat, besar, berwarna cerah, terbuka lebar dan juga tajam. Jarak mata kucing ini dari satu dengan mata lainnya agak berjauhan. Sedangkan untuk warna matanya sendiri sesuaii bulu kucing. Kucing yang memiliki warna mata biru, biasanya warna bulunya ialah colorpoint, dan untuk yang berwarna mata hijau biasanya bulunya seperti Chinchilia, perak ataupun emas, sedangkan yang berwarna mata berbeda biasanya warna bulunya ialah putih.

4. Hidung kucing persia
Kucing persia memiliki bentuk hidung yang sangat pesek, kecil, lebar dan bahkan sedikit menghadap keatas. Bagian pangkal hidungnya terlihat ada belahannya.

5. Badan kucing persia
Kucing persia memiliki tubuh yang bulat dan pendek. Pada umumnya, kucing jenis persia ini gemuk. Tetapi perutnya terlihat kecil serta otot-ototnya sangat keras.

6. Bulu kucing persia
Kucing persia ini pada dasarnya memiliki bulu yang sangat panjang. Panjang bulunya bisa mencapai 5-15 cm. Tetapi saat ini telah terdapat jenis kucing persia yang memiliki bulu pendek yakni kucing eksotik. Tekstur bulu yang dimiliki kucing persia tersebut halus, lembut dan bahkan seakan-akan mengembang menutupi seluruh tubuh si kucing tersebut.

7. Kaki kucing persia
Kucing persia memiliki kaki yang sangat pendek dan gemuk. Kaki-kakinya mempunyai otot dan juga tulang yang sangat kuat. Hal ini menjadikan si kucing persia tetap bisa mampu untuk berlari kencang meski memiliki tubuh yang gemuk. Selain itu juga, diantara jari-jarinya dipenuhi dengan bulu-bulu panjang.

8. Cakar kucing persia
Kucing persia memiliki cakar yang sangat kuat. Cakar-cakarnya berukuran besar dan berbentuk bulat. Hal ini sangat membantu sekali bagi kucing persia tersebut untuk mempertahankan dirinya dari serangan musuh. Cakar-cakarnya tumbuh di empat jari kaki belakang dan lima jari kaki didepan.

9. Ekor kucing persia
Kucing persia memiliki ekor yang pendek, lurus dan bahkan dipenuhi dengan bulu-bulu yang lebat. Ekor kucing jenis ini dikatakan ideal saat panjang ekornya tepat ditengah-tengah perut jika ekornya dilipat kedepan. Selain itu juga, pangkal ekornya lemas dan bahkan membentuk sudut yang jauh lebih rendah daripada punggungnya.

Nah, kini anda telah mengetahui tentang ulasan dari Ingin Beli Kucing Persia? Kenali Dulu Ciri-cirinya ini. Semoga dengan adanya ulasan ini anda bisa lebih berhati-hati dalam membeli kucing persia. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.