Header Ads

Cara Cepat Mengatasi Kucing yang Ambeien

Cara Cepat Mengatasi Kucing Ambeien, Hamzah Isp : AMBEIEN PADA KUCING BISA SEMBUH, Cara Mengatasi Ambeien Pada Kucing

Cara Cepat Mengatasi Kucing yang Ambeien - Anda tentunya tahu bahwa kucing kesayangan tidak bisa mengatakan sesuatu bahwa ia sedang merasakan sakit. Oleh karena itu, kebanyakan si kucing hanya meninggalkan tanda-tanda yang tertentu saja apabila si kucing sedang merasakan gangguan kesehatan atau sedang mengalami rasa tidak nyaman.

Terdapat beragam macam jenis gangguan kesehatan yang mungkin dialami si kucing peliharaan anda dirumah, termasuk penyakit ambeien atau juga wasir. Hmmm..mungkin anda juga sedikit mengerutkan dahi begitu mendengar dan mengetahui bahwa si kucing bisa mengalami hal seperti ini, tetapi sebenarnya gangguan tersebut bukanlah suatu hal yang langka. Jenis penyakit tersebut ini tentu saja sangat mengganggu si kucing yang dalam kasus ekstrim bisa menyebabkan kematian. Seram juga ya?

Seperti apa sih bentuk dari penyakit ini, dan juga bagaimana sih cara untuk mengatasi penyakit tersebut?

Seperti yang sudah dijanjikan, bahwa ahliperawatan.blogspot.com akan selalu berbagi informasi sebisa yang kami lakukan untuk anda. Maka dari itu, jangan sia-siakan ulasan ini agar kami menjelaskannya tidak sia-sia. Simak selengkapnya dibawah ini:

Gambaran Umum Penyebab Ambeien atau Wasir pada Kucing

Sebelum anda mengetahui cara-cara mengatasi kucing ambeien atau wasir, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu definisi penyakit tersebut ini. Seperti yang dikatakan oleh sukakucing.com bahwa gangguan kesehatan seperti ini merupakan sebuah kondisi dimana jaringan pembuluh darah yang ada di rektum atau sekitar area anus kucing terinfeksi dan membengkak.

Terdapat beberapa hal yang bisa menyebabkan kondisi medis ini kepada kucing termasuk keturunannya. Jika induk sang kucing pernah mempunyai riwayat terkena ambeien, maka kemungkinan besarnya anak-anaknya pun bisa terkena juga lho.

Pola makan pun juga bisa menjadi faktor penyebab munculnya penyakit ambeien ataupun juga wasir pada kucing. Kucing yang tidak menyukai makanan kering dan minum terlalu banyak biasanya akan mengalami kejadian hal seperti ini. Selain itu juga, ambeien bisa disebabkan oleh obesitas dan juga diare yang mungkin dialami oleh si kucing anda.

Tanda-tanda Ambeien atau Wasir pada Kucing

Ada beberapa tanda-tanda yang dapat anda kenali sebelum anda memberikan pertolongan pada kucing mengenai cara mengatasi ambeien atau wasir, antara lain:

  1. Sang kucing akan mengalami perubahan perilaku. Kucing menjadi lebig sering mencoba menangkap ekornya sendiri tidak seperti biasanya. Hal tersebut ini mungkin terjadi dikarenakan kucing merasakan sakit dan gatal-gatal.
  2. Bagian dubur si kucing menjadi bengkak-bengkak dan juga memerah.
  3. Kucing menjadi merasa kesulitan duduk karena bisa menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.
  4. Kucing akan menjadi susah buang air di kotak atau litter box.
  5. Kucing akan mengalami masalah pendarahan disekitar area anus-nya.

Jika anda melihat tanda-tanda seperti yang telah dijelaskan di atas ini, maka bisa dipastikan si kucing peliharaan anda telah mengalami masalah gangguan penyakit ambeien.

Cara Mengatasi Ambeien atau Wasir pada Kucing

Terdapat beberapa hal-hal yang dapat anda lakukan sebagai cara mengatasi penyakit ambeien atau wasir pada kucing, antara lain ialah:

  1. Menggunakan krim ambeien - Anda bisa mencoba atasi masalah wasir pada si kucing dengan cara mengoleskan krim ambeien yang bisa anda beli di beberapa apotek yang terdekat anda. Komposisi krim wasir buat si kucing ataupun manusia umumnya sama, sehingga anda bisa untuk membeli krim biasa dengan kualitas yang terbaik. Krim tersebut akan bekerja mereduksi bengkak-bengkak sekaligus bisa meredakan sakit dan gatal-gatal yang dialami.
  2. Memberi obat pelunak kotoran - Wasir pada si kucing bisa menyebabkan kucing merasa kesakitan saat buang air besar. Oleh karena itu, anda bisa membantu memudahkan masalah ini dengan cara memberikan obat pelunak kotoran tersebut supaya si kucing dapat mengeluarkan kotorannya dengan mudah tanpa harus merasakan sakit yang berlebihan.
  3. Operasi - Jika kedua cara tersebut sudah tak mampu lagi membantu meredakan gejala wasir atau ambeien pada kucing, maka sebaiknya anda mulai memikirkan opsi lainnya yakni melakukan operasi. Hal tersebut ini bisa dilakukan dengan cara mengunjungi dokter hewan terdekat anda yang bisa melakukan tindakan lebih lanjutnya.

Dengan adanya penjelasan tentang Cara Cepat Mengatasi Kucing yang Ambeien tersebut ini bisa dijadikan sebagai parameter supaya anda selalu siaga dengan kondisi si kucing. Anda yang tak ingin melihat kucing kesayangan terkena penyakit seperti diatas, maka anda harus memberinya pola makan yang sehat dan sebagainya. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.