Header Ads

Cara ampuh Membuat Kucing Sehat dan Gemuk

3 Cara Efektif Merawat Kucing Supaya Gemuk dan Bulunya, Cara Paling Efektif untuk Membuat Kucing Gemuk dan Sehat, Makanan Kucing Agar Kucing Gemuk dan Sehat

Cara ampuh Membuat Kucing Sehat dan Gemuk - Siapa sih yang tak suka jika kucing peliharaannya gemuk dan sehat? Kucing yang berbadan gemuk nan sehat pasti diinginkan bagi para pecinta hewan kucing, terlebih lagi ada yang beranggapan bahwa kucing yang gemuk memiliki daya tarik tersendiri. Entah ada juga yang bilang makin ngegemesin, lucu, imut dan sebagainya.

Membuat kucing sehat, gemuk dan juga bulu-bulunya bagus memang menjadi sebuah keinginan seluruh pecinta hewan kucing didunia. Akan tetapi dalam pelaksanaannya banyak sekali yang kebingungan dan akhirnya malah asal-asalan membuat kucing menjadi gemuk.

Agar anda tidak salah dalam hal menggemukan kucing peliharaan, seperti yang dikutip dari kucingpedia.com yang memiliki beberapa cara-cara untuk bisa anda praktekan agar kucing anda menjadi gemuk, sehat dan bulu-bulunya bagus.

6 Cara Membuat Kucing Gemuk

Sebelum anda mengetahui langkah-langkah untuk menggemukan tubuh kucing, wajib anda ketahui bahwa cara-cara dibawah ini bukanlah cara-cara yang tepat, sebab cepat atau lambatnya proses penggemukan pada kucing tergantung anda, akan tetapi cara ini adalah cara yang sangat efektif untuk menggemukan hewan kucing peliharaan anda. Berikut dibawah ini cara-caranya:

1. Menambah nafsu makan terlebih dulu
- Cara pertama adalah anda harus bisa menambahkan atau memancing nafsu makan kucing anda. Ada beberapa cara-cara untuk membuat kucing anda menjadi nafsu makan, misalnya saja seperti memoleskan sedikit makanan yang basah di hidung sii kucing anda, dan mendekatkan makanan tersebut ke kucing anda.

2. Memberi makanan dengan protein tinggi
- Cara berikutnya adalah salah satu kunci kesuksesan untuk membuat tubuh kucing menjadi gemuk. Dimana anda harus memberikan menu makanan yang kaya akan protein tinggi. Protein yang seperti ini biasanya bisa didapatkan dengan sangat mudah dari daging, anda bisa membeli makanan 'Raw Food Ayam' atau juga ikan sebagai menu makanan utamanya. Jika anda ragu tentang higienis atau tidaknya, anda bisa rebus terlebih dahulu.

- Selain daging, anda juga dapat menambahkan kuning telur di menu makan kucing, namun harus diingat hanya kuning telurnya saja. Anda bisa menambahkan kuning telur tersebut ke di menu makan kucing sekitar 2-3 kali saja dalam seminggu.

- Jika anda memiliki 'Dry Food' untuk kucing, menu makanan dry food masih tetap boleh diberikan pada kucing tetapi hanya sebagai menu camilan saja. Pilihlah jenis dry food yang kaya akan protein tinggi dan tidak mengandung pewarna. Pewarna pada dry food sangat berbahaya untuk ginjal si kucing lho.

3. Memberi menu makanan yang tepat
- Anda harus memberi menu makanan yang bergizi pada kucing, dan kalau bisa lebih bervariatif. Anda ambil contoh biskuit kucing, lalu cobalah kasih kucing dengan biskuit tersebut. Jika ia tidak suka, maka ambil pilihan menu makanan yang kaya akan protein tinggi misalnya seperti daging. Hal ini untuk menambah nafsu makan kucing juga lho.

- Agar kucing memiliki bulu-bulu yang bagus, maka jangan sampai anda memberikan menu ikan asin khususnya untuk kucing jenis persia yang sangat sensitif sekali terhadap apa yang dikonsumsinya.

- Ada pula pilihan lainnya dengan memberi produk yang tepat. Salah satu produk menu makanan kucing yang baik untuk menggemukan serta menyehatkan tubuhnya yaitu 'Royal Canin Exigent'. Produk makanan ini adalah jenis produk yang banyak digemari oleh kucing dan bahkan banyak yang membuktikan bahwa produk makanan tersebut mampu menggemukan tubuh si kucing.

4. Vitamin
- Vitamin adalah salah satu kunci kesuksesan dalam membuat tubuh si kucing gemuk. Vitamin seperti minyak ikan sangat bagus untuk menambah nafsu makan si kucing, membantunya untuk jadi gemuk serta bulu-bulunya menjadi sehat.

- Anda cukup membeli dan memberikan vitamin tersebut kepada kucing anda, entah itu dicampurkan dengan makanan atau juga tinggal dioleskan saja ke mulutnya.

5. Vaksin
- Kesehatan kucing juga sangat penting lho, anda harus menjaganya. Jangan lupa juga untuk memberinya vaksin guna menjaga kesehatan tubuh si kucing. Jika si kucing sehat, maka nafsu makannya pun akan terjaga dengan sangat baik dan bahkan bisa cepat gemuk.

6. Menjaga mood kucing
- Kucing adalah hewan yang gemar mencari kenyamanan. Kucing sebenarnya kurang begitu suka berada dikandang, jadi sebaiknya berikanlah kesempatan untuk si kucing bermain-main diluar kandang. Ajak si kucing bermain dengan anda, dan bisa juga anda membelikan si kucing mainan khusus agar dia senang. Ya, intinya sih jangan sampai si kucing menjadi stress, karena jika kucing stress maka akan susah untuk menaikkan berat badannya.

Kesimpulannya:
Dalam membuat tubuh kucing menjadi gemuk dan sehat tidaklah bisa secepat yang anda kira, anda harus rajin-rajin melakukan perawatan dan juga kasih sayang kepada si kucing tersebut. Memberi makanan tepat waktu, menjaga kesehatannya dan membuatnya senang adalah suatu hal utama yang bisa membuat tubuh si kucing gemuk.

Semoga dengan membaca ulasan mengenai Cara ampuh Membuat Kucing Sehat dan Gemuk ini anda lebih bisa untuk merawat dan melakukan cara membuat tubuh kucing menjadi gemuk. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.