Header Ads

9 Cara mudah Merawat Kucing Persia

Prabu Cattery: 8 Cara Mudah Merawat Kucing Persia Untuk Pemula, Tips Memelihara Kucing Persia: 9 Cara Merawat Kucing Persia, Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Dan Benar

9 Cara mudah Merawat Kucing Persia - Untuk anda yang gemar memelihara hewan dirumah, tentunya anda akan ada banyak tambahan pekerjaan untuk mengurus hewan peliharaan anda dirumah, karena jika anda tidak memelihara hewan peliharaan anda dengan baik maka hewan peliharaan anda akan jatuh sakit dan bahkan sampai meninggal.

Memelihara hewan dirumah itu bisa dikatakan gampang-gampang sulit. Gampangnya kita tinggal membeli hewan apa yang akan anda jadikan peliharan dirumah nanti, misalnya seperti kucing persia. Nah, untuk kesulitannya ialah saat anda diharuskan untuk merawat hewan peliharaan dengan baik dan benar misalnya saja memberi makan, memandikan, merawat bulu, dan lain sebagainya.Terlebih lagi jika anda memelihara hewan seperti kucing persia, memelihara kucing jenis ini dibutuhkan ekstra hati-hati, jika tidak anda akan kehilangan hewan peliharaan anda dirumah. Namun jika anda hanya memiliki kucing peliharaan kampung, anda bisa mencoba belajar Cara Merawat Kucing Kampung Peliharaan yang Baik dan Benar ini.

Tapi, tenang saja anda tak usah mengkhawatirkan hal tu. Sebab disini kami akan memberikan cara-cara untuk merawat kucing persia dengan baik dan benar tanpa harus mengeluarkan budget yang banyak seperti yang telah dilansir oleh merdeka.com.

1. Dengan bulu-bulu yang sangat panjang, kucing persia harus rutin untuk disikat atau disisir setiap harinya. Karena hal tersebut menjadi perawatan dasar yang wajib dilakukan oleh si pemelihara kucing untuk mengingat si kucing persia mempunyai kemampuan terbatas buat merawat bulu-bulunya sendiri.

2. Sebagai perawatan tambahannya, seka bulu-bulu kucing persia anda dengan tisu bayi setiap harinya. Karena tisu bayi tersebut sangat ideal untuk digunakan. Selain bisa membuat bulu-bulu berbau harum, juga tidak akan menyebabkan si kucing alergi sebab formula tisu bayi sangatlah lembut.

3. Jika bulu-bulu pada kucing persia anda sudah terlanjur kusut, maka hal yang terbaik untuk dilakukan anda ialah dengan meminta bantuan pada seorang profesional pakar kucing. Sebab bulu-bulu yang kusut bisa menyakitkan serta membuat kulit si kucing tertarik dan bahkan sampai terluka.

4. Banyak kucing persia mempunyai masalah dengan saluran air mata mereka. Kucing persia yang memiliki masalah seperti itu akan lebih cenderung banyak mengeluarkan air mata. Jika itu terjadi pada kucing peliharaan anda, pastikan anda untuk membeli tisu mata yang sesuai guna membersihkan mata serta daerah hidung si kucing persia anda. Hidung yang jarangg dibersihkan akan tersumbat, sehingga si kucing anda akan menjadii keksulitan untuk bernapas.

5. Berikan menu makanan kucing persia yang khusus atau cocok untuk jenis hewan kucing persia tersebut. Menu makanan kucing persia harus mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing persia, supaya kucing persia anda tersebut selalu berada dalam kondisi yang sehat, prima, penuh energi dan bulu yang tumbuh dengan indah serta mengkilap.

6. Pastikanlah anda untuk mempunyai cukup waktu setiap harinya bermain bersama kucing persia peliharaan anda dirumah. Berikanlah berbagai macam-macam mainan yang ia sukai. Kucing persia ini umumnya dipelihara didalam rumah. Bermain bersamanya akan membuat si kucing persia tetap aktif dan tidak jemu.

7. Kucing persia itu adalah jenis kucing pemilih. Tempat pembuangan kotoran kucing persia pun harus selalu dibersihkan setiap saat. Kucing persia menyukai tempat-tempat yang bersih dan nyaman.

8. Jika memungkinkan, buatkanlah jendela kecil atau juga ruangan kosong di sekitar jendela rumah supaya kucing persia anda bisa berjemur.

9. Kucing persia bisa hidup selama 20 tahun. Hal ini berarti bahwa memelihara kucing persia tersebut membutuhkan suatu komitmen jangka panjang.

Nah, kini anda sudah menyimak ulasan dari 9 Cara mudah Merawat Kucing Persia ini. Untuk selanjutnya, tinggal anda tertarik atau tidak mengenai langkah-langkah yang sudah di jelaskan dalam artikel di atas tersebut. Terima kasihh banyak dan semoga berhasil...
Diberdayakan oleh Blogger.