Header Ads

Cara Merawat Kucing Kampung Peliharaan yang Baik dan Benar

Beginilah Tips Merawat Kucing Kampung dengan Benar, 3 Cara Efektif Merawat Kucing Supaya Gemuk dan Bulunya, Makanan Kucing Kampung dan Perawatannya

Cara Merawat Kucing Kampung Peliharaan yang Baik dan Benar - Kucing kampung atau juga yang kita sebut sebagai kucing domestik, dan jika di daerah jawa hewan kucing kampung ini biasanya disebut kucing jawa. Kucing domestik tersebut ini tersebar diseluruh pelosok Indonesia dan bahkan menduduki peringkat yang pertama jika mengenai jumlahnya. Mungkin anda juga memiliki kucing domestik tersebut. Sebab biasanya seorang pecinta hewan kucing, tentu sebelumnya ia mempunyai kucing ras (umumnya persia), karena mempunyai bulu yang lebat, pecinta kucing tersebut mempunyai kucing domestik. Percaya atau tidak silahkan jawab sendiri.

Bagaimana cara merawat kucing kampung yang baik dan benar itu?

Jika anda memiliki kucing kampung, terus apakah anda memperlakukan kucing kampung tersebut layaknya kucing persia ataupun ras lainnya? Jika anda tidak mengetahui cara merawat kucing kampung tersebut. Silahkan simak langkah-langkah yang telah tertulis dibawah ini sesuai dengan sumber beritanya dari seputarkucing.com.

1. Seperti layaknya pada kucing persia maupun kucing ras lainnya, kucing kampung ini harus selalu dimandikan ya minimal 1 minggu sekali saja, supaya bersih dan tetap sehat.

2. Kucing kampung atau kucing domestik ini biasanya seringkali kita temui adanya kutu. Tentunya kita sebagai pemeliharanya wajib untuk menghilangkan kutu-kutu tersebut dengan cara memandikannya dengan menggunakan shampoo khusus.

3. Berikanlah vitamin yang khusus untuk kucing, atau juga bisa anda kasih kuning telur.

4. Untuk pakannya sendiri, cobalah anda untuk memberikan makanan daging ayam rebusan.

5. Jangan pernah untuk memberikan makanan ikan asin (ikan gesek), sebab ikan tersebut bisa membuat bulu-bulu kuciing menjadi rontok.

6. Berikan makanan kucing khusus seperti catfood atau juga wetfood, biasanya kucing kampung atau kucing domestik ini sangat menyukai makanan jenis itu.

7. Selalu membersihkan telinga kucing, dan jangan sampai kucing banyak kotoran pada telingannya.

8. Potong ujung kuku kucing sesudah mandi.

Sementara ini hanya itu yang dapat kami berikan informasinya mengenai Cara Merawat Kucing Kampung Peliharaan yang Baik dan Benar ini. Semoga bermanfaat dan semoga informasinya bisa memberikan solusi terbaik bagi anda. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://www.mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.