Header Ads

6 Cara mudah Merawat Anak Kucing Persia Umur 2-3 Bulan

5 Cara Merawat Anak Kucing Yang Masih Kecil Tanpa Induk, Makanan Anak Kucing yang Terbaik | Binatang Peliharaan, Cara Merawat Anak Kucing Persia Umur 2-3 Bulan

6 Cara mudah Merawat Anak Kucing Persia Umur 2-3 Bulan - Anda mempunyai kucing persia yang baru melahirkan? Jika memang iya, mungkin anda akan menemui beberapa kesulitan. Memang dalam merawat anak kucing persia umur 3 bulan memiliki kendala tersendiri. Dalam merawat anak kucing harus diberikan suatu perhatian yang sangat khusus. Apalagi jika merawat anak kucing tersebut tanpa indukan. Ada cara-cara tersendiri dalam hal merawat anak kucing persia tersebut. namun jika anda merawat anak kucing persia tersebut dengan baik, maka tentunya perkembangan si anak kucing akan tumbuh dengan sehat.

Lantas, bagaimana cara merawat anak kucing persia usia 2-3 bulan tersebut? Simkan saja selengkapnya penjelasan dibawah ini menurut sumber berita dari kucingpedia.com yang menyatakan bahwa:

6 Cara Merawat Anak (Kitten) Kucing Persia

Jangan bingung, sebab dalam perawatannya ada banyak langkah-langkah yang dapat anda lakukan seperti.

1. Menjaga kesehatan induk kucing
-  Jika anda memiliki induknya, anda harus tetap menjaga kesehatan pada induknya terlebih dulu. Kenapa? Sebab anak kusing persia umur 2-3 bulan tersebut masih dalam tahap menyusui pada indukannya. Jika si induk kucing terkena penyakit, maka bisa saja si anak kucing pun juga ikut terkena penyakit. Berikan asupan menu makanan sehat yang bagus dan juga jaga lingkungan tempat tinggal si anak kucing tersebut.

2. Memberi asupan pada anak kucing persia
- Dalam memberikan sebuah asupan yang baik bagi anak kucing persia, misalnya seperti susu, air mineral dan menu makannya yang harus anda perhatikan juga.

  • Susu; Anak kucing persia umur 2-3 bulan umumnya masih menyusui pda indukannya. Tetapi jika anda ingin memberikan susu pada anak kucing persia tersebut tentunya tidak menjadi masalah, yang harus anda perhatikan ialah jangan memberikan susu sapi sebab itu bisa membuat mecret si anak kucing lucu anda. Cobalah berikan susu formula khusus buat anak kucing persia anda.
  • Air mineral; Sediakan air mineral untuk minum si anak kucing tersebut. Tentunya harus air yang bersih. Selain itu juga, tempat air minumnya harus steril dan penempatannya harus rendah agar bisa dijangkau oleh si anak kucing tersebut. Biasanya anak kucing yang rewel pasti senang bermain dengan air, menarik-narik tempat minumannya. Jadi, pilihlah wadah atau tempat air minum yang lumayan berat untuk si anak kucing tersebut supaya tidak sampai tumpah.
  • Makanan; Untuk menu makanan anak kucing persia ada pilihan khususnya. Perhatikan produk makanan yang anda beli, apakah kategorinya adult {kucing dewasa} ataukah kitten {anak kucing}. Jika untuk anak kucing tentunya anda harus membeli makanan yang berkategori kitten.

3. Memberi tempat tinggal yang baik
- Perhatikan apakah anda memiliki tempat tinggal yang baik atau nyaman untuk si anak kucing persia tersebut. Jangan dianggap sepele masalah yang satu ini karena bisa saja si anak kucing akan terkena penyakit. Tempat tinggal kucing harus bersih, dan tempatnya juga harus hangat sebab tubuh si anak kucing bulunya belum lebat. Anda bisa memberikan lampu atau perlengkapan seperti kain agar menjaga kehangatan tubuh mereka.

- Jangan lupa juga untuk memberikan tempat yang cukup luas guna pergerakan mereka. Anak kucing persia yang umur 2-3 bulan biasanya masih sangat lincah serta ingin bermain-main. Setelah itu, jangan sampai tempat tinggalnya berubah menjadi lembab.

4. Beri vaksin dan obat
- Salah satu poin yang sangat penting dalam hal memelihara anak kucing persia yaitu anda jangan lupa untuk memberi obat-obatan seperti obat cacing ataupun vaksin yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. Jika anda bertanya bagaimana cara untuk memberikan vaksin pada si anak kucing tersebut, kami sarankan anda untuk pergi ke dokter hewan supaya sesuai aturan dan kucing anda tidak terancam sakit.

5. Siapkan fasilitas pembantu
- Demi kenyamanan si anak kucing, cobalah anda berikan litter tray/box untuk tempat poop si anak kucing persia anda. Jangan menggunakan pasir dari kebun, tapi gunakanlah pasir khusus yang dijual di Petshop terdekat anda. Pakailah alas menggunakan koran sebelum anda menaruhkan pasir didalam litter tray-nya, taruhlah di tempat yang terjangkau si anak kucing dan juga pastikan anda untuk membersihkannya secara rutin.

6. Beri kasih sayang
- Anda bisa memberi sentuhan yang lembut pada anak kucing agar dia merasa nyaman dan mengenali anda. Kemudian jangan lupa juga anda beri dia mainan, misalnya seperti bandul maupun mainan khusus untuk kucing.

Meskipun merawat anak kucing persia umum 2-3 bulan tersebut memiliki kendala tersendiri ketimbang kucing dewasa, tapi ketika memeliharanya dan juga melihatnya tumbuh besar anda bisa mendapatkan rasa senang tersendiri serta bisa meningkatkan mood anda.

Jadi, untuk anda yang ingin mencoba 6 Cara mudah Merawat Anak Kucing Persia Umur 2-3 Bulan tersebut ini, disarankan untuk melakukan langkah-langkahnya secara rutin dan teratur agar lebih maksimal dalam merawat anak kucing usia 2-3 bulan tersebut. Semoga berhasil dan terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.