Header Ads

3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Sebelum Membeli Kucing

3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Kucing, Tips dan 3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli, 8 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Kamera

3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Sebelum Membeli Kucing - Kucing memang salah satu jenis hewan yang cukup banyak diminati tidak hanya pada orang dewasa saja, melainkan juga anak-anak pun menyukai hewan kucing tersebut. Selain menggemaskan, beberapa kucing tersebut juga bisa dilatih dan mempunyai sifat jinak sehingga sangat aman untuk teman bermain si anak-anak. Jika anda ingin sekali membeli kucing, maka sebaiknya beberapa hal perlu anda pertimbangkan terlebih dahulu.

Jika anda benar-benar ingin membeli kucing, maka berarti anda tentunya harus siap untuk sebisa mungkin meluangkan waktu untuk merawat dan mengajari si kucing dan terutama juga menjaga kesehatannya.

Lalu, apa sajakah hal-hal yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum membeli kucing?

Sesuai apa yang telah ahliperawatan.blogspot.com janjikan, disini kita akan belajar sama-sama untuk mencari tahu pertimbangan apa yang harus anda perhatikan atau ingat saat sebelum membeli kucing. Simak selengkapnya dibawah ini:

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Sebelum Membeli Kucing

Jenis pedigree atau ras kucing
Seperti yang sudah dibahas oleh sukakucing.com bahwa salah satu hal yang biasa menjadi daya tarik orang-orang untuk membeli kucing yaitu ras kucing itu sendiri. Sampai saat ini banyak jenis-jenis pedigree atau ras kucing di Indonesia yang bisa dipilih sesuai selera anda. Tidak sedikit pula dari orang-orang lebih untuk memilih kucing ras ketimbang kucing kampung, dikarenakan mempunyai suatu kelebihan pada bagian bulu, mata, bentuk dan corak serta ukuran tubuhnya.

Jika anda bingung untuk membeli kucing yang mana? Maka cobalah beberapa ras kucing yang populer di negara Indonesia seperti Maine Coon, Persia, American Shorthair, Exotic, Siamese, Abyssian, Burnese, Scottish dan Oriental.

Nah, sudahkah anda menemukan kucing ras yang cocok untuk dipelihara dirumah anda?

Umur kucing
Salah satu hal yang harus dipertimbangkan saat sebelum anda membeli kucing lainnya yaitu usia si kucing. Maksudnya usia disini ialah ingin memilih kucing dewasa maupun anak kucing. Apakah anda ingin memperbanyak keturunan atau juga ingin mempelajari pola hidup kucing tersebut mulai dari kecil sampai dewasa.

Biasanya usia kucing berkaitan dengan tingkah lakunya dan juga sifatnya. Anak kucing dengan usia 3 mingguan biasanya mempunyai sifat yang sama dengan induknya. Oleh karena itu anda harus merawat anakan kucing tersebut secara intensif sampai dewasa supaya sifat buruk yang dimiliki dari induk kucing tidak menurun ke kucing peliharaan anda. Sifat buruk induk kucing tersebut meliputi agresif, galak, tak mau di ajak bermain-main serta lain dan sebagainya.

Jenis kelamin kucing
Untuk bagian yang ketiga yang perlu diperhatikan saat sebelum membeli kucing ialah jenis kelamin. Bukankah semua kucing itu sama saja entah itu jantan atau betina? Memang benar, tidak masalah anda ingin memilih betina maupun jantan, tetapi saat anda membeli kucing betina sebaiknya anda harus siap akan kemungkinan si kucing tersebut sering kawin dan bahkan membutuhkan perawatan lebih ekstra ketimbang jantan.

Sedangkan kucing jantan cukup mudah untuk dikontrol ketimbang kucing betina. Karena saat musim kawin, kucing jantan akan cenderung lebih keluar rumah dan mencari pasangan yang ingin dikawininya. Memilih jenis kelamin pada kucing memang bukan menjadi sebuah masalah yang serius, tetapi cobalah anda sesuaikan dengan keinginan anda sendiri. Apakah anda ingin memperbanyak keturunan ataukah hanya sekedar ingin memeliharanya saja dirumah.

Nah, sekarang anda telah mengetahui tentang 3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Sebelum Membeli Kucing tersebut. Semoga saja informasi yang sudah kami buatkan dan kami bahas secara detil ini bisa bermanfaat bagi para pecinta kucing termasuk anda. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.