Header Ads

3 Cara mudah Merawat Kucing Agar Gemuk dan Bulunya Bagus

3 Cara Efektif Merawat Kucing Supaya Gemuk dan Bulunya, Makanan Kucing Agar Kucing Gemuk dan Sehat, Perawatan untuk membuat kucing gemuk dan bulu indah

Cara mudah Merawat Kucing Agar Gemuk dan Bulunya Bagus - Kucing gendut dan berbulu lebat merupakan salah satu sebuah keinginan bagi para pecinta kucing didunia. Sebagian besar, melihat kucing dengan postur tubuh berisi dan berbulu lebat akan menambah kelucuan tersendiri pada kucing tersebut.

Tidak hanya kucing ras yang seperti persia maupun anggora saja, tetapi kucing kampung pun juga jika mempunyai tubuh yang gemuk akan terlihat lucu dan sangat menggemaskan. Di kesempatan kali ini kami ahliperawatan.blogspot.com akan memberikan sebuah cara-cara yang efektif supaya kucing anda gemuk dan berbulu bagus. Yuk mari simak selengkapnya.

1. Pemberian menu makanan yang tepat
- Seperti dilansir dari sukakucing.com yang menyatakan bahwa salah satu faktor yang cukup mendukung supaya kucing kesayangan anda tampak lebih gemuk dan bulunya lebat yakni makanan. Pilihlah menu makanan yang cukup akan gizi untuk kucing anda. Contohnya seperti biskuit kucing tidak semuanya kucing menyukai biskuit yang telah dibuat khusus untuk si kucing tersebut. Jika kucing anda tidak menyukai biskuit kucing, anda bisa disiasati dengan cara mencampurkan makanan daging. Hal tersebut ini dilakukan supaya nafsu makan si kucing makin bertambah.

- Akan tetapi, para pecinta kucing juga jangan terlalu sering-sering memberi makanan daging kepada kucing sebab nantinya kucing akan malas makan tanpa adanya makanan tersebut. Untuk itu, anda cobalah untuk memberi biskuit kucing ataupun makanan kering yang memang di khususkan untuk kucing supaya tubuh kucing tidak terlalu gemuk atau obesitas.

- Perhatikan juga jangan sampai terlalu banyak memberi menu makanan ikan asin kepada kucing, sebab ikan asin akan membuat bulu-bulu si kucing menjadi rontok. Yang terutama pada kucing jenis persia dan anggora karena jenis ras kucing tersebuut sangat sensitif terhadap makanan-makanan yang dikonsumsinya.

2. Memberikan vitamin minyak ikan
- Vitamin minyak ikan tidak hanya bermanfaat untuk manusia saja, tetapi juga minyak ikan sangat berkhasiat untuk kucing juga lho. Pecinta kucing bisa mendapatkan obat vitamin seperti ini di petshop terdekat dikota anda. Kucing yang diberi vitamin dari minyak ikan tersebut akan berdampak positif pada bulu-bulunya yakni makin berkilau dan sehat.

- Cara memberikan vitamin minyak ikan kepada kucing tidak sulit, anda bisa mensiasatinya dengan cara mencampurkan minyak ikan kepada menu makanan si kucing. Hal ini akan membuat vitamin minyak ikan tersebut ikut masuk kedalam tubuh si kucing dan bulu-bulunya akan bagus serta tubuhnya sehat.

3. Vaksin
- Kucing kesayangan menjadi gemuk memang sangat menggemaskan tetapi apakah kesehatan si kucing terjaga dengan baik? Untuk itu, bagi para pecinta kucing harus lebih memperhatikan kesehatan tubuhnya dengan cara memberikannya vaksin. Selain menjaga kesehatan, vaksin tersebut juga salah satu cara untuk membuat si kucing tidak mudah sakit dan juga bisa menghemat pengeluaran para pecinta kucing karena lebih baik mencegah ketimbang mengobati.

Nah, sudahkah anda menerapkan Cara mudah Merawat Kucing Agar Gemuk dan Bulunya Bagus untuk peliharaan kucing anda dirumah? Jika belum, silahkan anda coba lakukan ketiga langkah-langkah di atas tersebut untuk menggemukan tubuh serta menyehatkan si kucing anda. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.