Header Ads

Mengenal Ciri-ciri Murai Batu Thailand Asli

Ciri Fisik murai Batu Thailand-malaysia-Filipina, Murai Batu Thailand | Murai Batu, Ciri Fisik Murai Batu Thailand, Filipina, dan Malaysia

Ciri-ciri Murai Batu Thailand Asli - Murai batu thailand asli terkenal dengan bentuk tubuh dan juga ekornya yang panjang. Dan bahkan panjang ekor dari murai batu thailand ini mampu mengalahkan ekor murai batu medan lho yang selama ini murai batu medan mempunyai ekor yang terpanjang di Indonesia.

Masih banyak sebagian orang-orang yang mencari burung murai batu medan tersebut untuk di kawin silangkan, karena murai batu thailand asli tersebut tergolong unik dan juga sangat langka jika di kawinkan dengan murai batu asal Indonesia, misalnya murai batu jambi, lampung maupun jawa larwo.

Banyak sekali orang-orang yang menggunakan teknik kawin silang dengan burung murai batu thailand, hasil yang didapatkan juga tergolong lumayan bagus, masing-masing indukan akan saling melengkapi kekurangan masing-masing.

Anakan murai batu hasil dari silangan dengan murai batu thailand bisa dikatakan lumayan bagus. Jika kita bandingkan sama murai batu dari kalimantan dan juga murai jawa/larwo. Masih banyak sekali pecinta murai batu mengalami masalah kesulitan untuk menentukan ciri-ciri murai batu asal thailand. Nah, agar lebih detilnya dan jelasnya, tim ahliperawatan.blogspot.com akan menjelaskan ciri-ciri khas serta fisik dari murai batu thailand:

Inilah Ciri-ciri Asli Murai Batu Thailand

Ciri-ciri pertama
Sesuai dengan namanya, murai batu thailand ini banyak ditemukan di negara Thailand yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia. Jenis murai batu ini masih sangat banyak ditemukan di hutan-hutan dataran tinggi di Thailand khususnya di hutan yang belum di jamah oleh manusia.

Ciri-ciri kedua
Ciri-ciri lainnya murai batu jenis ini mempunyai bentuk dan ukuran tubuhnya cukup kecil. Sangat berbeda jauh dengan murai batu medan yang mempunyai bentuk tubuh lonjong mirip seperti bentuk botol semakin kebawah semakin membesar.

Ciri-ciri ketiga
Ciri-ciri berikutnya yang paling mudah ialah melihat ukuran panjang ekor dan warnanya. Murai batu thailand asli mempunyai ekor yang sangat panjang mencapai 35 cm dan bahkan lebih mempunyai warna indigo sedikit kebiruan, dimana warna tersebut itu merupakan ciri khas yang dimiliki oleh murai batu thailand.

Ciri-ciri keempat
Ciri-ciri yang terakhir sesuai di kutip dari trikburung.com, kita bisa melihat dari segi suara yang dikeluarkan burung murai batu thailand. Mempunyai postur tubuh kecil bukan berarti suara kicauannya tidak keras justru malah sangat keras dan lantang ketika bersuara. Tetapi murai batu thailand ini mempunyai gaya variasi kicauan yang cukup sedikit akan lebih bagus apabila indukan murai batu thailand dikawin silangkan dengan indukan murai batu lokal.

Jadi, intinya ciri-ciri khas yang paling menonjol dari murai batu thailand asli ialah ukuran ekornya yang sangat panjang dengan panjang mencapai 35 cm.

Semoga informasi tentang Ciri-ciri Murai Batu Thailand Asli tersebut bisa bermanfaat dan juga berguna bagi para penangkar murai batu pemula. Terima kasih banyak dan terus ikuti informasi-informasi selanjutnya...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.