Header Ads

Kunci Sukses dalam Beternak Lovebird

6 CARA AMPUH TERNAK LOVEBIRD TERBUKTI SUKSES, Kiat Sukes Dalam Beternak Lovebird Koloni, Panduan Cara Ternak Lovebird Secara Gampang

Kunci Sukses dalam Beternak Lovebird - Burung lovebird adalah salah satu jeni burung yang mempunyai kualitas yang sangat bagus, baik dari segi harga jualnya dan juga kualitas dari burung lovebird ini tidak kalah saing dengan burung-burung kicau jenis lainnya yang ada dipasaran. Harga satu pasang burung lovebird bisa mencapai puluhan juta rupiah lho, namun semuanya tentu dilihat terlebih dahulu dari kualitas pada burung lovebird itu sendiri.

Dalam beternak burung lovebird, kunci sukses yang paling utama ialah induk ternak yang akan digunakan harus memiliki kualitas yang bagus, perawatan dan juga lokasi kandang penangkarannya pun juga harus kita seimbangankan lho dengan kondisi disekitar.

Hal ini bertujuan guna meningkatkan reproduktifitas loverbird tersebut tetap unggul dan juga mampu menghasilkan telur atau anakan lovebird. Indukan lovebird yang sehat dan juga berkualitas akan menghasilkan keturunan yang berkualitas juga, dan begitu sebaliknya. Disini tim ahliperawatan.blogspot.com akan menjelaskan mengenai kunci kesuksesan dalam beternak burung lovebird. Simak info selengkapnya dibawah ini:

Kunci Kesuksesan dalam Beternak Lovebird

Dikutip dari situs trikburung.com, hal yang pertama harus dipersiapkan saat sebelum melakukan ternak burung lovebird ialah sangkar ternak, baik itu berupa sangkar ren maupun poastal. Pastikan juga lokasi penempatan dari kandang ternak lovebird agar tenang dan jauh dari kebisingan baik itu dari manusia maupun juga dari mesin bermotor.

Seperti yang sudah kita ketahui, jika burung lovebird itu sangat sensitif sekali terhadap binatang lainnya yang mencoba mengganggu dan mengusiknya. Jika hal tersebut itu terjadi, lovebird akan mudah stres, jadinya lovebird akan berkurang baik nafsu makannya maupun kualitas staminanya. Tidak sedikit pula hal tersebut akan berujung dalam kematian lho.

Setelah kandang dan juga induk lovebird sudah disiapkan, maka untuk tahap selanjutnya ialah menjodohkan induk lovebird jantan dan betina. Namun yang terpenting bagi penangkar ternak burung lovebird ialah cara pemilihan indukan lovebird, karena itu adalah kunci utama kesuksesan dalam beternak burung lovebird tersebut.

Bisnis ternak burung lovebird untuk saat ini sangat berprospek jika kita melihat dari segi harganya yang memang mempunyai nilai jual yang mahal, apalagi jika burung lovebird sudah masuk dalam kontes dan bahkan menggondol piala, tentunya banyak orang-orang yang akan menawarkan dengan harga tinggi.

Tidak ada salahnya juga jika mulai dari sekarang anda berkreatif untuk mengambil peluang bisnis ternak lovebird tersebut, semakin tahun para penggemar burung tersebut semakin banyak sekali dan bahkan tidak jarang perlombaan serng dilakukan diberbagai wilayah di Indonesia.

Seperti itulah Kunci Sukses dalam Beternak Lovebird tersebut itu. Mudah-mudahan artikel yang kami buatkan diatas ini bisa bermanfaat bagi yang ingin mencoba bisnis ternak lovebird tersebut. Semoga anda sukses dan terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.