Header Ads

Yuk!! Kenali Suhu yang Baik Untuk Gedung Sarang Walet

Mengatur Suhu Rumah Walet, Suhu Tepat Untuk Gedung Sarang Burung Walet, Hal Penting Sebelum Membuat Rumah Sarang Burung Walet

Suhu yang Baik Untuk Gedung Sarang Walet - Sebagai burung ternak, jenis burung walet juga membutuhkan perawatan dan diberlakukan layaknya sepertii hewan-hewan ternak lainnya. Perawatan burung walet tidak jauh berbeda dengan perawatan-perawatan dari jenis burung lainnya. Apa tujuan utama dari perawatan burung walet? Tujuan utama dari perawatan burung walet ialah agar burung walet tetap betah tinggal didalam gedung atau rumah sarang walet dan kemudian berkembangbiak serta menghasilkan sarangg-sarang yang berkualitas.

Perawatan yang paling utama sekali untuk dilakukan oleh para penangkar burung walet ialah perawatan kesehatan burung walet itu sendiri. Kesehatan burung walet merupakan hal yang paling utama dan paling penting dari hal-hal lainnya. Jika kesehatan burung walet terganggu, maka burung walet ternak anda tidak bisa menghasilkan sarang-sarang walet yang berkualitas. Menjaga kesehatan burung walet itu sangat mudah dilakukan.

Hanya tinggal membersihkan gedung atau rumah sarang walet dari kotoran-kotoran burung walet itu sendiri. Sebab burung walet merupakan jenis burung yang bisa terbang ke luar gedung atau rumah sarang walet dan juga bisa terbang bebas di alam bebas, jadi pembersihan pada gedung atau rumah walet tidak perlu bersusah payah lagi. Melakukan perawatan itu sama saja dengan menjaga burung walet. Ada 2 hal lagi yang wajib para penangkar ketahui dan dilakukan untuk menjaga burung waletnya.

Tim ahliperawatan.blogspot.com akan menjelaskan kedua hal yang harus dilakukan oleh para penangkar burung walet tersebut. Simak selengkapnya dibawah ini:

Menjaga burung walet agar tidak jatuh
Maksud dari menjaga burung walet agar tidak jatuh tersebut, disini yang dimaksudkan ialah menjaga burung walet supaya tidak jatuh dari gedung atau rumah walet buatan para penangkar tersebut. Biasanya, kejadian burung walet terjatuh dari gedung atau rumah walet terjadi pada gedung atau rumah sarang walet yang didalamnya sudah banyak terdapat burung waletnya.

Sebenarnya, gedung atau rumah walet yang terlampau banyak burung waletnya sangat tidak baik untuk keselamatan dari si burung walet itu sendiri. Kenapa begitu? Karena gedung atau rumah sarang walet yang terlampau banya burung waletnya itu bisa menyebabkan burung-burung walet tersebut akan terjatuh dan bahkan bisa saja burung walet akan mati karena kaget saat terjatuh. Untuk itulah, pembatasan pada isi gedung atau rumah sarang walet harus dilakukan bagi para penangkar.

Menjaga suhu pada tubuh burung walet
Seperti yang dikutip dari trikburung.com burung walet paling tidak bisa terkena udara yang bersuhu dingin. Untuk itu, supaya suhu didalam gedung sarang walet bisa stabil, maka diperlukan peran si penangkar burung walet untuk menjaga burung-burung walet tetap stabil. Bagaimana sih caranya supaya suhu didalam ruangan gedung sarang walet buatan tetap stabil?

Caranya sangat mudah, yakni dengan mengecor dinding luar dari gedung. Jika dinding luar dari gedung di cor, maka penyerapan udara dingin diluar gedung akan menjadi terhambat.

Tidak hanya udara dingin saja, namun udara panas pun juga bisa dihambat jika gedung sarang walet tersebut dinding diluarnya di cor. Dengan demikian, burung walet tidak akan merasa kedinginan jika suhu diluar sedang dingin dan juga tak merasa kepanasan jika diluar suhunya sedang panas.

Seperti itulah kira-kira informasi tentang Suhu yang Baik Untuk Gedung Sarang Walet tersebut. Nah, mungkin untuk para penangkar pemula tentunya informasi yang disampaikan diatas sangat bermanfaat sekali bagi para penangkar pemula khususnya. Semoga berhasil dan terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.