Header Ads

Yuk!! Kenali Lingkungan yang Digemari Burung Walet

Lingkungan Yang Digemari Burung Walet, Lingkungan Yang Sangat Digemari Burung Walet, Magrasi Walet

Kenali Lingkungan yang Digemari Burung Walet - Dalam membuat gedung atau rumah sarang walet harus sesuai dengan keinginan dari burung walet itu sendiri. Lalu, bagaimana sih cara mengetahui rumah sarang walet yang diinginkan oleh burung walet tersebut itu? Caranya sangat mudah sekali, hanya dengan anda mengenal lingkungan habitat asli burung walet lebih jauh saja, itu usdah mengetahui rumah sarang yang seperti apa yang mereka inginkan.

Burung walet menyukai rumah sarang walet yang lingkungannya seperti habitat aslinya. Mengingat walet itu hidup dengan berkoloni, jadi anda harus membuat gedung atau rumah sarang walet yang besar dan nyaman untuk mereka tempati. Dalam membuat gedung atau rumah sarang walet harus memperhatikan lingkungan disekitarnya. Lingkungan sekitarnya harus yang disukai oleh burung walet.

Misalnya saja daerah dataran rendah, daerah yang udaranya bersih, sejuk dan tenang serta daerah pertanian dan juga daerah aliran sungai.Semua daerah-daerah tersebut merupakan daerah yang paling banyak digemari oleh burung walet tersebut. Selain daerah-daerah yang sudah tim ahliperawatan.blogspot.com sebutkan di atas, burung walet tidak menyukainya. Nah, untuk mengetahui lebih dalam lagi, simak informasi selengkapnya:

Daerah-daerah yang Di Sukai Burung Walet

Daerah dataran rendah
Kenapa burung walet itu lebih menyukai daerah dataran yang rendah daripada daerah dataran yang tinggi? Seperti yang dikutip dari trikburung.com yang menjelaskan bahwa karena saat sekelompok burung walet diletakkan didaerah dataran yang tinggi, maka yang akan terjadi ialah burung-burung walet tak bisa berkembangbiak.

Dan lama-kelamaan sekelompok burung walet tersebut populasinya akan habis di dataran yang tinggi karena burung walet tak bisa berkembiang biak dengan baik. Sedangkan jika burung walet tinggal didataran yang tinggi, perkembangbiakan dari burung walet tersebut sangat berjalan dengan lancar dan bahkan tidak ada kendala apapun.

Daerah pertanian
Daerah pertanian itu termasuk kedalam salah satu tempat yang paling banyak disukai oleh burung-burung walet. Kenapa begitu? Sebab di daerah pertanian ternyata ada banyak sekali hewan-hewan serangga yang menjadi menu makanan utama burung walet itu sendiri.

Daerah yang udaranya bersih, sejuk dan tenang
Tempat yang udaranya sangat bersih, sejuk dan tenang akan membuat burung-burung walet senang sekali tinggal didalamnya. Karena burung walet sangat menyukai tempat-tempat yang bersih, sejuk dan tenang. Banyaknya orang-orang yang berlalu lalang bisa membuat burung walet tersebut sangat terganggu. Untuk itu, burung walet sangat menyukai tempat-tempat yang bersih, sejuk dan tenang.

Daerah aliran sungai
Di daerah aliran sungai banyak terdapat makanan-makanan pokok burung walet lho, yakni serangga. Terlebih lagi, didaerah aliran sungai serangga-serangganya pada berterbangan. jadi, burung walet senang saat hendak menangkap serangga-serangga tersebut untuk dijadikan makanan baginya.

Dengan kita Kenali Lingkungan yang Digemari Burung Walet tersebut, maka kita sudah mendapatkan satu poin penting untuk memelihara atau membudidayakan burung walet dengan cara menempatkan burung-burung di gedung atau rumah sarang walet buatan yang sebelumnya suda kita persiapkan. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.