Header Ads

Tips dan Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan

Cara Merawat Ayam Bangkok Agar Kuat dan Sehat, 5 Rahasia Cara Merawat Anak Ayam Bangkok agar Cepat Besar, Agar Menang, Lakukan Perawatan Ayam Bangkok Ini sebelum

Tips dan Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan - Ayam bangkok menjadi pilihan alternatif yang baik bagi para pecinta ayam aduan karena kualitas serta kekuatan ayam tersebut bisa mengalahkan jenis ayam-ayam lainnya ketika bertarung di dalam arena pertandingan. Ayam bangkok yang gagah serta kuat dalam bertanding menjadikannya alasan mengapa banyak sebagian orang yang tertarik untuk memelihara ayam bangkok tersebut. Tetapi tidak selamanya ayam bangkok itu akan menjadi juara di setiap perlombaan.

Para pecinta ayam bangkok aduan tentunya menginginkan ayam kesayangannya menjadi petarung yang tidak terkalahkan. Banyak faktor-faktor yang bisa mempengaruhi kemenangan ayam bangkok dan salah satunya ialah cara perawatan ayam bangkok aduan. Ayam bangkok aduan juga membutuhkan perawatan khusus layaknya hewan peliharaan lainnya.

Selain kondisi fisiknya yang mendukung dan juga kecerdasan taktik bertarung yang diajarkan, saat bertarung ayam bangkok juga harus dalam kondisi yang sehat. Supaya ayam bangkok aduan anda siap untuk diadukan dalam pertandingan ayam. Berikut ini beberapa penjelasan cara merawat ayam bangkok aduan dari tim ahliperawatan.blogspot.com tersebut.

4 Cara Merawat Ayam Bangkok Petarung

Rutin dilatih
Sebagaimana yang telah diberitakan dari blogayambangkok.blogspot.co.id bahwa ayam bangkok petarung juga harus rutin dilatih dan juga dirawat dengan benar guna meningkatkan kualitas otot, tenaga dan juga staminanya. Melatih ayam bangkok aduan merupakan hal yang penting dalam perawatan ayam bangkok tersebut.

Beberapa latihan yang bisa dilakukan untuk melatih kemampuan dari otot-otot ayam bangkok ialah dengan cara melatihnya berenang, kemudian melatih dengan kuntulan, dan memberikan kurungan ganda, selain itu dilatih menggunakan ayunan, berlatih bertarung di atas pasir, bertarung dengan pangkal kayu dan juga dilatih untuk bertanding. Semakin sering ayam bangkok dilatih, maka akan semakin kuat pula staminanya dalam bertanding.

Asupan makanan bergizi
Selama massa latihan, jumlah asupan menu makanan pun juga akan meningkat. Selain diberikan makanan padi, sesekali ayam bangkok aduan diberi gingseng, daging dan juga vitamin B untuk menambah nafsu makan si ayam bangkok tersebut. Makanan atau vitamin suplemen, sebaiknya anda berikan saat malam hari sebelum ayam bangkok tidur. Hal tersebut ini bertujuan supaya seluruh kandungan gizi yang telah anda berikan bisa terserap dengan baik.

Dijemur setiap pagi
Perawatan yang berikutinya ialah menjemur ayam dalam kurungan tiap 2 jam saat pagi, sebaiknya sebelum ayam dijemur terlebih dulu dimandikan untuk menurunkan suhu tubuhnya. Waktu penjemuran yang tepat dan baik ialah antara pukul 9 pagi sampai pukul 11 siang. Penjemuran tersebut baik untuk melatih pernapasan ayam. Lemak ayam akan terbakar serta meningkatkan daya pernapasan ketika ayam bertarung. Setelah dijemur, ayam diteduhkan lalu diberi minum. Pendinginan ini dilakukan kurang lebih sekitar 15 menit saja.

Mandikan dengan uap
Ayam bangkok aduan juga perlu anda mandikan dengan menggunakan uap setiap 1x dalam seminggu. Caranya ialah celupkan handuk kedalam air yang mendidih, kemudian bungkus tubuh ayam dengan handuk panas tersebut dengan ketat. Hal ini sangat bagus untuk tubuh serta kulit si ayam bangkok aduan.

Nah, itulah ulasan tentang Tips dan Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan tersebut. Jika anda memliki ayam bangkok dirumah dan anda ingin ayam bangkok menjadi petarung yang hebat, sebaiknya ikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas tersebut. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.