Header Ads

Teknik Khusus Pembibitan Burung Walet dengan Benar

Cara Budidaya Sarang Burung Walet Agar Sukses, Teknik Mudah Budidaya Walet Hasil Berkualitas, Budidaya burung walet

Teknik Khusus Pembibitan Burung Walet dengan Benar - Pada umumnya, tujuan yang utama dalam memelihara burung walet ialah untuk mendapatkan sarang-sarang walet yang berkualitas. Dan untuk mendapatkan sarang burung walet yang berkualitas tersebut berawal dari indukan burung walet. Indukan burung walet yang berkualitas bisa membuat sarang-sarang walet yang dihasilkannya juga berkualitas baik.

Saat baru pertamakali anda membudidayakan burung walet, memang burung walet bukan anda atau kita yang memilih untuk tetapi dari alam langsung. Burung walet dipancing untuk masuk kedalam gedung atau rumah sarang walet buatan yang sudah disediakan sebelumnya. Namun, untuk penangkaran burung walet yang sudah menjalankan bisnis selama bertahun-tahun, burung walet yang dihasilkan bukan dari alam lagi.

Melainkan dari hasil perkembangbiakan yang telah dilakukan oleh burung walet itu sendiri. Untuk itulah mengenai pemilihan bibit dan juga calon indukan yang berkualitas perlu dilakukan agar budidaya burung walet anda berjalan dengan lancar. Tim ahliperawatan.blogspot.com disini siap akan menjelaskan rinciannya dibawah ini, simak selengkapnya:

Memilih Calon Indukan Burung Walet yang Berkualitas

Seperti yang sudah disebutkan di atas, calon indukan burung walet yang baik dan berkualitas akan menghasilkan sarang-sarang walet dan juga anakan walet yang baik dan berkualitas juga. Setelah burung walet yang diambil dari alam itu bertelur, maka pilihlah telur-telur burung walet tersebut. Telur yang berkualitas itulah yang akan diambil untuk anda jadikan sebagai calon indukan.

Lantas telur yang seperti apa dikategorikan sebagai telur-telur yang baik itu?

Dikutip dari trikburung.com menyatakan bahwa telur-telur yang baik ialah saat didekatkan dengan bohlam didalam telurnya terlihat ada pergerakan dan juga urat-urat menyambung dari satu ke lainnya. Selain itu juga, antara putih telur dan kuning telurnya tak menyatu dan justru malah saling terpisah. Telur yang baik itu memiliki berat 1,99 gram. Agar telur burung walet bisa menetas secara sempurna, biasanya orang-orang akan meletakkannya didalam kotak khusus penetasan.

Didalam kotak tersebut itu terdapat beberapa bohlam dan juga satu temperatur. Di kotak mesin penetasan itu, telur-telur burung walet akan menetas secara sempurna. Telur burung walet akan menetas pada usia yang ke-16 hari. Ingatlah satu hal, telur burung walet paling tidak bisa jika dibawa perjalanan jauh dan ditambah lagi anda menggunakan kendaraan. Telur-telur burung walet juga tak bisa terkena oleh dinginnya pendingin ruangan seperti AC.

Mengapa bisa begitu?

Itu dikarenakan telur-telur burung walet sangat rentan terhadap guncangan dan udara dingin. Apa akibatnya jika telur-telur burung walet dibawa bepergian jauh dan terkena pendingin ruangan AC? Akibatnya ialah sangat fatal, telur-telur bisa saja mati. Kalapun tidak mati, burung walet yang akan dihasilkannya pun mengalami kecacatan fisik. Telur yang tidak boleh dibawah bepergian dan terkena pendingin AC ialah telur-telur yang masih muda.

Kira-kira seperti itulah Teknik Khusus Pembibitan Burung Walet dengan Benar tersebut. Untuk anda yang mempunyai bisnis burung walet, sebaiknya carilah indukan yang berkualitas agar sarang walet yang akan dihasilkannya pun juga ikut berkualitas baik. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.