Header Ads

Penentuan Lokasi Gedung Sarang Walet Buatan

Pemilihan lokasi rumah walet, Lokasi Paling Cocok Untuk Gedung/Rumah Walet, Penentuan Lokasi Gedung Rumah Walet

Penentuan Lokasi Gedung Sarang Walet Buatan - Sebagai mahluk hidup, tentunya burung walet membutuhkan tempat tinggal yang aman dan nyaman bagi mereka. Baik dari segi lingkungannya maupun juga dari segi bentuk gedung atau rumah buatan yang ditempatinya. Burung walet yang tinggal di alam bebas biasanya memilih untuk tinggal didalam gua. Hal ini karena sifat burung walet tersebutlah yang senang pada kegelapan.

Lokasi gua yang dipilih oleh sekelompok burung walet pun harus yang strategis. Strategis dalam artian dekat dengan tempat mereka mencari makanan dan lain sebagainya. Begitu juga ketika burung walet dibudidayakan oleh manusia. Saat membuat gedung atau rumah sarang waler buatan, kita sebagai manusia tak boleh sembarangan dalam membentuk lokasi gedung sarang walet tersebut.

Pertama-tama kita harus mengenali lingkungan asli dari burung walet itu sendiri. Setelah itu, barulah bisa membuat gedung atau rumah sarang walet. Tahukah anda bahwa lokasi gedung atau rumah sarang walet yang baik itu bisa menentukan kualitas dari sarang-sarang walet? Ya, lokasi gedung atau rumah walet yang baik bisa menentukan kualitas dari sarang-sarang walet yang akan dihasilkan.

Ada 3 daerah yang sangat cocok untuk membangun gedung atau rumah sarang walet. Apa saja itu? Daerah-daerah tersebut ialah daerah-daerah sumber makanan burung walet, daerah sentra walet dan juga daerah lintasan walet. Untuk mengetahuinya lebih lanjut lagi, marilah kita simak penjelasannya dari tim ahliperawatan.blogspot.com dibawah ini:

Daerah sumber makanan walet
Dalam membuat sebuah gedung walet cocok di daerah sumber makanan burung walet. Apa itu daerah sumber makanan burung walet? Menurut artikel yang dipublish dari trikburung.com bahwa daerah sumber makanan burung walet ialah daerah dimana ditempat tersebut itu tersedia banyak makanan burung walet. Burung walet akan senang jika gedung atau rumah sarang waletnya berada didekat daerah sumber makanan walet.

Jadi, burung walet tidak perlu untuk mencari makan hingga jauh dari lokasi gedung walet diakibatkan disekelilingnya tidak ada makanan. Dan burung walet tidak akan meninggalkan gedung atau rumah walet yang sudah dibuat.

Daerah sentra walet
Apa sih daerah sentra walet itu? Daerah sentra ialah daerah dimana di daerah tempat burung walet tinggal tersebut itu hanya terdapat beberapa gedung burung walet saja dan penguninya boleh dikatakan banyak. Burung walet sangatlah tidak suka yang namanya bersempit-sempitan saat didalam gedung. Saat mereka merasakan tidak nyaman didalam gedung buatan, mereka bisa saja akan pergi meninggalkan gedung buatan tersebut.

Untuk itulah, pembuatan gedung atau rumah sarang walet yang sedikit akan membuat burung walet pindah ke gedung tersebut dan berkembangbiak didalamnya. Dengan demikian, sarang burung walet yang dihasilkannya pun akan berkualitas.

Daerah lintasan walet
Pembuatan gedung atau rumah sarang walet ini bisa di daerah lintasan burung walet. Daerah lintasan burung walet ialah daerah yang paling seringkali dilewati oleh kawanan burung walet. Biasanya, burung walet akan melewati lintasan tersebut hanya untuk mencari makanannya.

Kini anda telah menyimak informasi tentang Penentuan Lokasi Gedung Sarang Walet Buatan tersebut. Jadi, setidaknya dengan membaca artikel di atas, anda sudah lebih tahu mengenai penentuan untuk lokasi pembuatan gedung-gedung sarang walet yang berkualitas. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.